DAGO DREAM PARK, TEMPAT WISATA KELUARGA YANG OK PUNYA DAN INSTAGRAMABLE

0
201

Zaman sekarang banyak orang mencari wisata selfie atau wisata foto, untuk kebutuhan media sosialnya, hingga banyak tempat-tempat wisata di dalam negeri atau pun di luar negeri menawarkan wisata dengan objek foto yang menarik, tak heran hal itu berhasil jika tempat tersebut memiliki banyak spot foto yang unik, dan menyenangkan, baru-baru ini Kota Bandung, yakni Ibu Kota Jawa Barat, menawarkan banyak wisata selfie yang tersebar di seluruh Kota Bandung.

Daya Tarik dari Dago Dream Park

Yang menjadi perhatian baru-baru ini yakni Dago Dream Park yang berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, memang untuk industri kreatif dan hal-hal yang up to date Bandung tak pernah ada matinya, Dago Dream Park yang dibuka pada tahun 2017 lalu menawarkan wisata selfie sekaligus wisata keluarga dalam satu paket lengkap di dalamnya, dengan segmentasi semua usia, maka tidak salah jika anda membawa keluarga untuk berlibur ke Dago Dream Park Bandung.

Dengan mengusung tema Fun and Nature Dago Dream Park menawarkan sensasi liburan yang menyenangkan dan menjadi pengalaman baru saat anda berkunjung ke Kota Bandung, nuansa alam khas pegunungan akan anda dapati di sini, anda bisa bermain-main dengan suasana sejuk khas Kota Bandung, dan tentunya membuat anda dan keluarga betah berlama-lama di Dago Dream Park Bandung, selain itu anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti Family Gathering, Outbound, dan banyak wahana lainnya, lalu apa saja yang bisa anda lakukan di Dago Dream Park Bandung ? Berikut Ulasannya :

  1. Aladdin Carpet (Permadani Terbang)

Jika anda berfikir anda akan benar-benar bisa menaiki permadani terbang layaknya Aladdin, kali ini anda benar-benar bisa melakukannya, Aladdin Carpet merupakan spot foto yang menawarkan sensasi foto di atas permadani terbang, carannya anda harus menaiki menara menuju aladdin, anda akan diberikan pengaman berupa pengait pinggang, setelah itu anda akan menaikinya dan menara di sebrang akan menarik tali hingga anda akan berada di tengah-tengah spot di udara, maka anda benar-benar seperti aladdin, di belakangnya terdapat pemandangan indah berupa pohon-pohon khas pegunungan, akan ada seorang photographer yang mengambil photo anda maka siapkanlah angle photo terbaik anda.

  1. Flying Lounge

Sama seperti namanya anda akan merasakan sensasi duduk di meja dan kursi yang melayang di udara, dari atas flying lounge anda akan menyaksikan keindahan sekitar dago dream park yang membuat anda betah, tak perlu takut terjatuh karena flying lounge di gantungkan di keempat sisi-nya dengan aman.

  1. Anti Gravity

Merupakan wahana foto yang berbentuk menyerupai rumah joglo khas jawa, pengunjung bisa merasakan rasanya berfoto dengan posisi yang terbalik layaknya Upside Down World, saat memasukinya anda akan merasakan bahwa anda sedang terbang, menarik bukan?

  1. Up House
Info Lainnya:  Indo Wisata Permata: Wisata Edukasi Berlian Di Kota Bandung

Bagi anda penggemar kartun Up pasti anda sudah tidak asing lagi rumah balon terbang ala “Up” maka anda wajib untuk datang ke Dago Dream Park Bandung, anda akan menemukan replika dari rumah Up yang benar-benar terbang di udara dengan balon udaranya yang banyak, jangan lupa untuk berfoto di sini ya.

  1. Love Seat

Sama seperti Flying Lounge, Love seat menjadi tempat favorit terutama bagi and ayang membawa pasangan, pasalnya love seat merupakan tempat yang romantis dan kerap kali digunakan sebagai spot foto prawedding, desainnya yang cantik dan natural ditambah pemandangan pohon pinus yang membuat suasana menjadi kian romantis.

  1. Sky Tree

Layaknya wisata alam kali biru di Yogyakarta, Kota Bandung juga menawarkan wahana foto sedemikian indahnya, Sky Tree merupakan papan duduk yang berada di atas pohon yang cukup tinggi, dari atas sinilah anda bisa melihat pemandangan pohon pinus yang menyejukkan dengan pemandangan sekitarnya, anda bisa mengabadikannya dan berfoto di papan dari pohon pinus ini.

  1. Paralayang/Paragliding

Disini juga anda bisa bergaya ala pemain paragliding dengan parasut terbangnya, benar-benar spot foto lengkap ya Dago Dream Park Bandung?

  1. Sarang Burung

Sarang Burung merupakan spot foto yang menjadi favorit juga bagi pengujung Dago Dream Park Bandung, anda akan berforo layaknya berada di sarang burung raksasa dan menggantung di pohon, jika anda berfoto pada malam hari cahaya lampu-lampu kecil yang mengelilingi sarang burung akan menyala dengan indah dan menjadikan foto anda semakin cantik.

  1. Lost in Paradise

Lost in Paradise merupakan wahana layaknya permainan ular tangga, anda akan melewati tangga berbatu dan rintangan lainnya hingga anda sampai ke puncak dari wahana ini, tapi tak perlu khawatir jika anda merasa lelah saat melewati wahana ini, karena di beberapa spot dari wahana ini terdapat tempat beristirahat dan berfoto sebelum anda sampai ke puncak dari wahana Lost in Paradise.

  1. Pirates Ship

Dago Dream Park juga memiliki permainan Pirates Ship layaknya di Dunia Fantasi Ancol, anda bisa menaiki wahana kora-kora ini bersama keluarga, dengan ayunan dari kapal yang membuat anda deg-degan.

  1. Geared Up

Anda bisa menemani si kecil di wahana Geared Up, disini terdapat beberapa mainan anak seperti becak kecil, dan sepeda-sepeda yang bisa anak anda gunakan di track geared up ini maka anda tak perlu khawatir anak anda bermain terlalu jauh.

  1. Archery
Info Lainnya:  Chinatown Bandung: Tempat Nongkrong Kekinian Yang Tengah Hits

Tidak hanya melakukan aktivitas foto, anda bisa melakukan olahraga panahan di Archery ini, dan menggunakan busur panahan yang asli, pemain akan di berikan 10 busur dan ditemani dengan pemandu yang akan mengajari anda.

  1. Uncle’s Barn

Merupakan spot edukasi bagi si kecil, disini si kecil bisa menemukan berbagai macam hewan ternak, dan akan diberitahu bagaimana caranya beternak untuk hewan, dan menumbuhkan rasa sayang terhadap hewan.

  1. Kampung Dayang Sumbi

Ketika anda memasuki Kampung Dayang Sumbi Dago Dream Park anda akan disuguhkan dengan pekampungan rumah sunda tradisional layaknya kampung naga di Tasikmalaya, ada 20 rumah adat di Kampung Dayang Sumbi ini, dayang sumbi memang erat kaitannya dengan cerita rakyat sunda sangkuriang, disini anda akan merasa rileks karena suasana nya yang asri dan sejuk.

  1. Atv Ride & Flying Fox

Memang bukan wahana foto saja yang bisa anda temukan di Dago Dream Park, anda akan menemukan wahana outdoor seperti ATV ride yakni moto roda empat yang memiliki lintasannya tersendiri, ada juga wahana outdoor flying fox yang akan mengantarkan anda meluncur dari ketinggian tertentu.

  1. Horse Around

Mungkin anda akan jarang menemukan arena berkuda di area Horse Arround, maka anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk untuk mengendarai kuda di Horse Arround ini, bagi anda pemula tidak perlu khawatir karena ada pemandu yang akan menemani anda berkeliling menaiki kuda di Area Dago Dream Park Bandung ini.

  1. Bus Wara Wiri

Karena kawasan wisata Dago Dream Park yang terbilang sangat luas, maka anda membutuhkan Bus Wara Wiri untuk berkeliling dan menikmati wahana di Dago Dream Park ini, anda akan merasakan jalan-jalan di area wisata yang di keliling oleh pohon pinus nan eksotis.

  1. Panjat Tebing

Tidak hanya wahana foto ada juga wisata yang menguji adrenaline anda dengann memanjat tebing di Dago Dream Park, bagi anda yang masih pemula tak perlu khawatir saat mendaki tebing ini, karena lintasannya yang masih terhitung mudah di daki oleh pemula.

  1. Memancing

Anda juga bisa memancing disini, bagi anda yang hobi mancing maka ini akan menjadi menyenangkan, dengan suasana yang sejuk anda bisa memancing dengan tenang, anda bisa menyewa beberapa alat pancing yang disewakan di area pemancingan Dago Dream Park.

  1. Flying Broom atau Sapu Terbang

Anda akan merasakan sensasi terbang ala Harry Potter, dengan menggunakan sapu terbangnya, tak lupa untuk mengabadikan momen di sapu terbang ini, memang jika anda melihatnya spot ini agak menakutkan, namun jika sudah menaikinya anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

  1. Kolam Bola
Info Lainnya:  Ranca Upas: Penangkaran Rusa Di Kota Bandung Dengan Udara Yang Sangat Asri

Anak kecil pasti akan menyukai wahana kolam bola ini, atau istilah lainnya adalah mandi bola, maka anak anda dan anda akan menikmati semua wahana yang tersedia di Dago Dream Park ini.

Semua itu bisa anda lakukan jika anda berkunjung ke Dago Dream Park Bandung, bukan hanya itu saja, banyak wahana lainnya yang bisa anda lakukan, semua aktivitas permainan keluarga lengkap di Dago Dream Park, lalu jika anda tertarik datang ke Dago Dream Park anda tak perlu khawatir dengan tempatnya yang berada di Bandung Barat, karena letaknya yang strategis, jika anda datang dari pusat Kota Bandung, anda langsung ambil jalan menuju Ir. Haji Juanda atau Dago, lurus terus hingga anda mendapati pertigaan Dago Diri, langsung ambil jalan kiri, jalannya tidak terlalu besar namun jalan ini sering di lalui oleh para wisatawan, sampainya di sana anda langsung menuju jalan utama hingga anda sampai di pintu masuk dari Dago Dream Park Bandung.

Selain itu fasilitas yang tersedia di Dago Dream Park juga cukup lengkap selain wahana selfie nya yang lengkap, anda juga akan menemukan banyak kios makanan yang tersebar di berbagai titik dari kawasan wisata ini, ada restoran/café/catering/gedung serbaguna/ ruang meeting/outing/paket family gathering/ tempat ibadah/ tempat istirahat yang cukup banyak, hingga anda tidak akan kesulitan mencari tempat makan bersama keluarga jika anda membawa bekal dari rumah, juga area parkir yang luas.

Jika anda berkunjung kesini, ada tips yang perlu anda perhatikan, di hari libur kawasan ini akan penuh oleh banyak wisatawan maka anda harus siap antri untuk menggunakan beberapa wahana, jika anda ingin dengan puas menikmati semua wahana yang ada, anda bisa berkunjung saat hari biasa, gunakanlah pakaian yang nyaman karena beberapa wahana menuntut anda untuk bergerak dengan bebas, datanglah lebih pagi karena tidak menutup kemungkinan kawasan dago saat weekend akan lumayan macet, untuk mencegah hal-hal demikian maka anda harus mengantisipasinya, jika bisa anda menggunakan kendaraan umum, karena angkutan umum hanya sampai jalan utama dago saja. Demikian ulasan mengenai dago dream park bandung, semoga dapat membantu anda menjadi referensi wisata anda bersama keluarga.

Opening Hours : 09.00 – 17. 00 (Senin-Jum’at)

08.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu)

Tiket : Rp. 20.000 – Rp. 30.000

Bus Parking : Yes

Food Court : Yes

Adress : Jalan Dagoo Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat