Danau Malabar: Keindahan Danau Buatan yang Membuat Hati Tenang

0
27

Danau Malabar, adalah satau satu danau atau situs buatan yang mana lokasinya berada di Kartamanah, Pangalengan. Meskipun danau ini merupakan danau buatan, namun lokasinya sangatlah jauh, yaitu di atas perbukitan serta berdekatan dengan perkebunan sayuran dan juga kopi yang dimiliki oleh salah seorang warga setempat, yang mana pemilik perkebunan ini juga merupakan pemilik dari Kopi Malabar.
Danau ini sama seperti Danau Ninah, yakni memiliki ukuran yang snagat kecil. Namun keduanya jelas memiliki perbedaan, jika Danau Ninah terbentuk secara alami, sedangkan Danau Malabr ini merupakan Danau buatan manusia.

Bukan hanya Danau Ninah, Danau Malabar ini juga sama memiliki keunikannya yang sangat luar biasa, yaitu memiliki udara sejuk serta lokasinya yang sangat tersembunyi, sheingga tidak banyak orang yang mengetahui kawasan ini. Dan untuk mencapai kawasan tersebut, kita diharuskan untuk melewati jalanan perkebunan yang mana kondisi jalannya kecil, berbatu, menanjak hingga menurun.

DANAU BUATAN MALABAR MENYEJUKAN HATI

Danau Malabar ini merupakan sebuah danau buatan yang mana difungsikan untuk mengairi perkebunan sekitar, seperti perkebunan sayuran dan juga perkebunan kopi oleh warga setempat. Namun untuk saat ini, Danau Malabar akan di jadikan sebagai tempat wisata alam yang mana konsepnya lebih memeintingkan keindahan serta kedekatan pengunjung dengan alamnya.

Di karenakan lokasinya yang sangat jauh dari perkotaan bahkan perkampungan, belum lagi udaranya yang masih sangat asri serta menenangkan hati, maka lokasi ini snagat cocok di gunakan bagi kalian pencinta alam yang ingin melakukan kemping atau berkemah.

Tidak sampai di sana, di kawasan ini juga terdapat satu rumah pohon yang unik, yang memang bisa Anda jadikan sebagai tempat berteduh atau bahkan sebagai spot berfoto karena di belakang rumah pohon ini terdapat pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Info Lainnya:  Bukit Senyum Cipada: Tempat Wisata Baru Yang Sedang Hits

FASILITAS DANAU MALABAR

Dikarenakan Danau Malabar ini milik seorang warga, dan baru mau di jadikan tempat wisata, maka di kawasan ini juga belum tersedia fasilitas yang memadai, speerti mushola, wc bahkan warung. Jadi jika Anda ingin berkunjung ke kawasan ini, maka Anda dianjurkan untuk membawa perbekalan seperti air dan cemilan. Namun ingat, jangan sampai Anda mengotori kawasan indah ini dengan membuang sampah sembarangan.

TIKET MASUK DANAU MALABAR

Sama halnya dengan Danau Ninah, danau ini juga masih belum menjadi tempat wisata pada umumnya, jadi untuk masuk ke lokasi inipun Anda tidak perlu mengeluarkan dana. Namun jika akses jalan sudah siap dan semua fasilitas sudah tersedia di kawasan ini, mungkin saja ketika masuk Anda akan di kenakan biaya.

ALAMAT DANAU MALABAR

Jika di lihat secara administrative, danau Malabar ini berlokasikan di Desa Margamulya, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Provinsi Jawa Barat, tidak jauh lokasinya dengan Danau atau Situ Ninah.
Nah, mungkin itu sedikit informasi dari kami, semoga informasi yang kami smapaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Selamat berlibur!