Daya Tarik Kawah Putih

0
44

Berbicara tentang objek wisata yang ada di Ciwidey, hal pertama yang akan terlintas di benak kita yaitu Kawah Putih. Ya, Kawah Putih merupakan salah satu objek wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat tepatnya di daerah Ciwidey yang memiliki pesona pemandangan yang tidak diragukan lagi. Objek wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi anda yang sangat suka berlibur dengan nuansa alam yang masih sangat alami yang tidak akan anda temukan di tempat-tempat wisata lainnya. Saat anda berlibur ke Bandung atau musim liburan telah tiba, rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak mengunjungi objek wisata Kawah Putih Bandung.

Kawah Putih sendiri merupakan sebuah danau yang konon katanya terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tidak hanya terbentuk karena sebuah fenomena alam saja, banyak sekali orang percaya bahwa obyek wisata yang satu ini memiliki sebuah legenda yang lengkap dengan mitos yang melatarbelakanginya.

Pesona Keindahan Kawah Putih

Tempat wisata Kawa Putih Bandung menjadi destinasi wisata wajib dikunjungi baik itu bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Sesuai dengan namanya, Kawah Putih sendiri adalah sebuah danau yang mana airnya berwarna putih. Kawah ini dikelilingi oleh hutan mati yang mana pemandangan dari hutan inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Selain wisatawan akan melihat jejeran pepohonan yang mengelilingi kawah, wisatawan juga akan melihat pemandangan alami yang unik yaitu berupa kabut cukup tebal yang menyelemuti kawah dipadukan dengan pemandangan sangat indah yang akan membuat wisatawan terhipnotis dan ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Kegiatan Menarik Yang Dapat Di Lakukan Di Kawah Putih

Saat anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di Kawah Putih, terdapar beberapa kegiatan menarik yang tentunya bisa anda lakukan.  Berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Kawah Putih :

  1. Berfoto

Nah, kegiatan menarik pertama yaitu berfoto, kegiatan yang satu ini rasanya merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh para wisatawan. Dengan keindahan pemandangan yang memanjakan mata maka tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok jika dijadikan sebagai spot foto sehingga tidak heran banyak sekali orang yang memanfaatkan tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat prewedding.

  1. Relaksasi Di Pemandian Air Panas

Selain berselfie ria, terdapat kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yait relaksasi di pemandian air panas yang berada di sekitar lokasi Kawah Putih. Adapun pemandian air panas yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Kawah Putih yaitu Ciwalini ataupun Cimanggu yang mana kedua pemandian air panas ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang bisa dilakukan setelah wisatawan lelah berkeliling menikmati pemandangan sekitar Kawah Putih.

  1. Wisata Kuliner

Bagian yang satu ini merupakan salah satu kegiatan yang paling menarik, dimana para wisatawan bisa menikmati wisata kuliner yang disediakan. Di sekitar lokasi Kawah Putih terdapat banyak sekali warung-warung makan berupa food courts ataupun rumah makan yang menyajikan makanan maupun minuman khas Bandung dengan harga yang cukup terjangkau.

Akses Menuju Ke Kawah Putih

Bagi anda yang tertarik dan ingin mengunjungi objek wisata Kawah putih pertama kali tentunya tidak perlu khawatir karena untuk menuju ke tempat ini aksesnya sudah cukup mudah walaupun sebenarnya medan jalannya berbelok-belok dan naik turun namun kondisi jalan dikelola dengan baik dan agak lebar. Namun walaupun begitu tetap saja anda perlu hati-hati dalam berkendara jangan ngebut atau pun hal lainnya. Tempat wisata ini bisa lalui oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi baik itu roda empat atau pun roda dua namun sebaiknya disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saja agar perjalanan lebih menyenangkan lagi.

Anda bisa memarkir kendaraan di area parkir yang sudah disediakan oleh pihak pengelola yang mana tempat wisata tersebut berada di pintu masuk Kawah Putih. Saat wisatawan tiba di pintu masuk, wisatawan harus berjalan kaki untuk menuju ke lokasi tujuan atau bisa juga dengan menyewa kendaraan yang khusus disediakan yaitu ontang anting dengan harga angkut Rp. 13.000,- yang akan anda beli bersamaan saat membeli tiket masuk.

Fasilitas Di Kawah Putih

Demi kenyamanan para para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup memadai mulai dari area parkir, toilet maupun mushola. Selain itu, disini juga terdapat banyak sekali warung makan yang menyediakan makanan dan minuman. Di sekitar tempat wisata juga terdapat penginapan yang bisa di sewa oleh para wisatawan.

Itulah sekilas tentang tempat wisata Kawah Putih. Tertarik untuk berlibur ke tempat ini? Sebaiknya disarankan berkunjung pada saat pagi hari dan tidak lupa bawalah jaket karena udara disana cukup dingin.

Harga Tiket :

  • Wisatawan Domestik : Rp. 18.000 per orang
  • Wisatawan Asing : Rp. 50.000 per orang

Opening Hours : 07.00 – 17.00 WIB

Bus Parking : Yes

Food Courts : Yes

Address : Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

 

Info Lainnya:  Danau Malabar: Keindahan Danau Buatan yang Membuat Hati Tenang