Destinasi Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

0
295

Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal dengan kekayaan alam dan warisan kebudayaan yang beragam. Banyak turis atau wisatawan mancanegara di dunia berkunjung menjelajahi destinasi wisata Indonesia. Sudah tidak asing lagi Indonesia termasuk salah satu negara yang banyak dikunjungi turis mancanegara, hal ini dikarenakan terdapat beberapa destinasi wisata Indonesia yang menawarkan keindahan alam.

Berikut tempat wisata Indonesia yang harus dikunjungi,diantaranya:

  1. Wisata Laut Bunaken

Berada di Provinsi Sulawesi Utara, Pantai Bunaken ini menyajikan keindahan dasar laut yang mempesona. Terdapat beberapa jenis ikan cantik hingga terumbu karang yang beragam. Pantai Bunaken ini sangat terkenal bahkan banyak wisatawan dari Indonesia hingga wisatawan mancanegara yang berdatangan ke tempat ini untuk menikmati keindahan dasar laut yang masih jernih.

  1. Wisata Raja Ampat Papua

Raja Ampat mempunyai 4 pulau cantik – cantik dan besar yaitu Waigeo, Bantata, Misool dan Salawati. Raja Ampat terdapat spesies ikan sejumlah 1.511, 540 jenis karang, dan 700 jenis moluska. Raja AMpat merupakan salah satu destinasi surganya wisata dunia. Anda akan menikamati keindahan dasar laut dengan melakukan Snorkeling atau Diving.

  1. Wisata Danau Toba

Berada di Provinsi Sumatera Utara, tempat ini sudah tidak asing lagi oleh wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Danau Toba merupakan salah satu Danau terbesar di Asia Tenggara. Nah, buat kalian berkunjung ke tempat ini jangan lupa mampir ke pulau samosir yang berada di tengah Danau.

  1. Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur namanya sudah tidak asing oleh kita hingga turis mancanegara. Bangunan tersebut cukup megah, berada di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, Candi Borobudur merupakan peninggalan Wangsa Syailendra dan tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Cilacap Paling Populer

  1. Wisata Labuan Bajo

Ngomong – ngmong apakah kalian pernah mendengar tentang Labuan Bajo? Labuan Bajo merupakan tempat yang sering dikenal sebagai pintu masuk hewan seperti komodo. Tempat ini juga termasuk destinasi wisata Indonesia, area ini terdapat pantai dan bukit yang termasuk ke dalam sembilan Desa di Kecamatan Komodo.

  1. Wisata Tanjung Kelayang

Merupakan pantai yang berlokasi di Provinsi Bangka Belitung. Tempat ini menawarkan keindahan pantai putih dan batu karang. Jadi, buat kalian yang berkunjung ke pantai ini gak akan nyesel deh!

  1. Wisata Tanjung Lesung

Lokasinya tidak jauh dari kota Jakarta, jadi kalian bisa menemukan tempat ini di ujung kulon Pulau Jawa. Yaitu terletak di daerah Kabupaten Pandeglang, Banten merupakan salah satu tujuan bagi warga urban dan sekitarnya.

  1. Wisata Gunung Bromo Semeru

Tempat ini berada di tengah empat Kabupaten Jawa timur diantaranya Malang, Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan. Sunrise, lautan hingga pasir memberikan daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

  1. Desa Waerobo di Flores

Lokasinya jauh dari keramaian, terdapat pegunungan dan lembah hijau. Desa Waebo merupakan sebuah dusun dengan  bangunan yang memiliki arsitektur adat budaya yang bertujuan untuk mempertahankan warisan kebudayaan Indonesia. Rumah ini berbentuk kerucut namun adat budaya ini terancam punah karena pengikutnya meninggalkan tempat tersebut.

  1. Wisata Pulau Kakaban

Pulau ini dikenal sebagai pulau dengan ubur – uburnya yang begitu banyak namun tidak menyengat. Mempunyai luas sekitar 774,2 hektar. Terletak di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau kakaban merupakan salah satu danau terunik karena danau ini sudah tercampur dengan air hujan dan air laut sehingga berubah menjadi air payau dan ubur – ubur ini kehilangan dalam kemampuan menyengat.

  1. Wisata Gua Jomblang
  2. Wisata Gunung Ijen
  3. Wisata Pulau Kenawa
  4. Wisata Pantai Pink di Flores
  5. Wisata Pantai Kolbano di Nusa Tenggara Timur
  6. Wisata Tanjung Bira di Sulawesi Selatan
Info Lainnya:  THE JUNGLE BOGOR, WAHANA WISATA AIR YANG MENYENANGKAN UNTUK KELUARGA