FLOATING MARKET LEMBANG, WISATA FAVORIT KELUARGA DAN KEREN ABIS DI BANDUNG

0
130

Jika anda berencana menghabiskan akhir pekan anda di Kota Bandung, itu bisa menjadi pilihan yang baik, dengan berbagai macam objek wisata lengkap yang ditawarkan di Kota Bandung, salah satunya adalah Floating Market Lembang yang berada di Kabupaten Bandung Barat lebih tepatnya berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang.

Floating market lembang memang ditujukan untuk wisata keluarga di Kota Bandung, pasalnya suasana dan aktivitas yang dapat dilakukan di Floating Market dapat di nikmati oleh semua umur, meski awalnya Floating market lembang memang tidak seluas sekarang ini, karena banyaknya objek dan wahana baru maka floating market lembang melakukan ekspansi.

Pemberian nama floating market sendiri karena ditujukan untuk stand-stand penjual yang berada di perahu layaknya pasar terapung di kalimantan tempatnya di Muara Kuin, yang berbeda pasar terapung di floating market berada di pinggiran danau kecil di dalam floating market, di pasar terapung sendiri kita akan menemukan banyak makanan khas bandung dari mulai makanan berat hingga makanan ringan dengan harga yang relatif murah, danau tersebut digunakan juga untuk beberapa wahana air yang disewakan.

Selain pasar terapung di floating market lembang, terdapat juga beberapa café atau tempat makan yang mendukung mulai dari masakan khas sunda atau western bisa anda temukan disini, dan di dukung pula dengan suasana yang asri dan terbilang rapi dan dominan diisi dengan tanaman hijau membuat suasana liburan anda menjadi menyejukkan di tambah dengan udara khas lembang yang dingin, membuat anda merasa berada di rumah dan tak perlu khawatir saat membawa keluarga kesini.

Sesuatu yang unik menjadi andalan di Floating market lembang ini yakni saat kita melakukan transaksi entah membeli makanan, atau menyewa beberapa wahana kita harus menggunakan koin khusus floating market yang ditukarkan di loket masuk atau beberapa konter penukaran koin yang berada di dalam kawasan wisata, koinnya yang lucu seperti mainan membuat kita merasakan sensasi yang berbeda saat melakukan transaksi, namun tentu saja anda tak perlu berlebihan dalam menukar tiket dan tukarlah uang anda dengan koin floating market secukupnya saja.

Lalu aktivitas apa saja yang bisa anda lakukan di floating market lembang ?

  1. Menikmati wahana floating market lembang

Wahana sudah disediakan dengan lengkap di kawasan wisata ini ada beberapa wahana yang gratis ada juga yang bayar, beberapa yang menjadi favorit adalah wahana kota mini yang banyak diburu oleh pecinta foto, di kota mini ini memang unik, dan sangat instagrammable, selain itu ada juga rainbow garden, taman kelinci cocok bagi anda yang ingin mengenalkan anak anda pada hewan kelinci. Jika anda ingin melakukan wahana air, anda bisa bermain sepeda air dan sampan air, ada juga kyotoku wisata jepang yang unik.

  1. Perahu
Info Lainnya:  Menikmati Romantisnya Alam Di Taman Love Soreang

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke floating market lembang tidak menaiki wahana perahu yang menjadi andalan dari floating market lembang, anda bisa menaiki perahu di danau floating market bersama-sama keluarga atau pun sendiri untuk mengitari danau, jika anda ingin menaiki perahu bersama banyak orang anda bisa memilih kereta air yang cukup besar, anda juga bisa menaiki kano dan mendayungnya sendiri.

  1. Wisata Kuliner

Seperti yang sudah disebutkan di atas, floating market memiliki banyak makanan yang dijual dan patut di coba maka anda bisa melakukan wisata kuliner di floating market lembang, seperti sate kelinci, pancake durian, nasi timbel, ice cream dan masih banyak lagi, jika anda membeli di kios-kios perahu terapung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat duduk karena di sektar kios-kios terapung disediakan beberapa gazebo untuk para pembeli, jangan lupa menukarkan uang anda dengan koin peng sebelum membeli beberapa makanan.

  1. Mencoba beberapa kostum

Di floating market memang memiliki spot-spot unik, bahkan ada beberapa spot yang mengadopsi gaya korea dan jepang dan lengkap dengan bunga sakuranya, hal ini tentunya perlu diabadikan maka tak ada salahnya jika anda berfoto menggunakan baju khas dari beberapa negara ini, anda bisa menyewa kostum-kostum tersebut dan berfoto di area yang unik itu.

  1. Hijab Swimming Pool

Yang terbaru dari Floating Maket Lembang adalah Hijab Swimming Pool dengan kolam renang indoor, dan memang dikhususkan bagi wanita berhijab, dan ini merupakan yang pertama di Kota Bandung, Hijab Swimming Pool menawarkan kolam air panas layaknya pemandian air panas ciater, dengan kolam yang cuku luas, dengan arsitektur yang islami, anda akan menemukan dinding yang memiliki guratan luksan yang islami serta suasana yang modern, disini juga terdapat mushola sendiri. Sehingga sangat cocok bagi anda yang mengenakan hijab tanpa takut ada laki-laki. Untuk tiket masuk hijab swimming pool ini anda cukup membayar Rp. 50.000 saja, dan jam buka dari hijab swimming pool yakni senin – jum’at : 09.00 – 18.00, sedangkan untuk hari Sabtu-minggu/hari libur : 08.00-19.00. bagaimana menarik bukan?

  1. Rainbow Garden
Info Lainnya:  Gedung Sate; Ikon Jawa Barat yang Ada di Bandung

Inilah yang menjadi favorit di Floating Market Lembang, yakni Rainbow Garden yang menawarkan keindahan dari eksotisme tanaman bunga yang cantik dan tata letak yang menarik, anda akan menemukan deretan bunga dengan warna yang beraneka ragam, hal itulah yang menjadikan tempat ini disebut rainbow garden, selain itu anda akan menemukan banyak taman disini, seperti taman layaknya di negeri jepang dengan arsitektur dan bunga-bunga khas jepang, dan banyak taman lainnya. Dan yang unik bunga-bunga di rainbow garden sendiri merupakan jenis edible flowers yakni bunga yang bisa di makan, 80% terdapat di taman ini,ada juga beberapa wahana anak di rainbow garden  ini. Untuk harga tiketnya sendiri cukup murah yakni Rp. 10.000 saja, untuk jam buka dari rainbow garden yakni senin – minggu (09.00-19.00) sedangkan saat weekend buka pada pukul (08.00-20.00).

  1. Berjalan-jalan dan berfoto

Ketika anda berkunjung ke floating market lembang anda bisa menghabiskan waktu anda dengan berjalan-jalan berkeliling floating market dan menikmati keindahan floating market yang menampilkan danau nya yang indah, anda bisa menemukan banyak spot unik yang menjadi favorit yakni spot yang menyajikan barang antik khas negeri sakura dengan lukisannya, pada sore hari akan terasa lebih menyenangkan, karena suhu udara yang semakin dingin serta dilengkapi lampu-lampu makam yang akan menghiasi sore anda. Tak sedikit muda mudi yang datang untuk melakukan pengambilan foto di spot-spot yang telah disebutkan.

  1. Cenderamata

Setelah puas berjalan-jalan dan menikmati kuliner khas floating market lembang, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli cenderamata dari sini, disini anda akan menemukan banyak toko-toko cendramata yang menjual pernak-pernik khas bandung seperti gelang, tas, baju, batik, hingga cemilan-cemilan khas lembang dan khas bandung yang bisa anda beli, selain cenderamata khas bandung anda juga akan menemukan pernak-pernik khas jepang. harga yang termurah dan menengah bisa anda temukan disini.

Beberapa fasilitas yang menunjang untuk pengunjung seperti tempat parkir yang luas, gazebo yang tersebar di setiap titik kawasan wisata, tempat sholat, foodcourt dan tempat makan, café, toilet yang bersih, play ground.

Bagaimana? Menarik bukan? jika anda tertarik untuk berkunjung ke floating market, secara umum akses yang ditawarkan menuju floating market cukup mudah dengan akses jalan yang dilalui tidak berbahaya, dan tidak jauh dari pusat kota. Floating market memang terhitun strategis selain menggunakan kendaraan pribadi anda bisa menggunakan kendaraan umum yang dapat membantu anda sampai ke floating market lembang.

Info Lainnya:  Kampoeng Tulip: Berlibur Di Kota bandung Dengan Konsep Belanda

Untuk anda yang datang dari pusat Kota Bandung, anda bisa mengarahkan jalan menuju jalan Setiabudi terus ke arah Ledeng dan terus menuju lembang, hingga anda melewati pasar lembang dari arah Kota Bandung kemudian ikuti arah menuju Grand Hotel Lembang.

Dan untuk anda yang datang dari luar kota, anda bisa mengambil jalan menuju tol pasteur dan keluar dari tol pasteur anda bisa langsung berbelok ke arah kiri menuju jalan surya sumantri dan di lanjut menuju arah sukajadi yang terhubung ke arah jalan setiabudi, dari sana anda lurus saja hingga menemukan stasiun ledeng dan lurus terus menuju arah lembang sampai anda bertemu dengan pasar lembang, dan anda tinggal mengikuti akses jalan menuju floating market lembang yang ada di jalan Grand Hotel Lembang.

Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa menaiki angkot yang menuju ke stasiun ledeng dilanjut menaiki angkot menuju lembang dari stasiun ledeng, hingga anda sampai di tujuan.

Jika anda berniat menghabiskan malam di kawasan lembang, anda tak perlu khawatir mencari penginapan, karena banyak penginapan yang tersebar di daerah lembang ini, mulai dari penginapan murah, menengah, hingga eksklusif, ada beberapa hotel yang menjadi favorit di kawasan ini seperti Rumah Kayu Organic, Trizara Resort, Hotel GH universal, Grand Paradise, Villa Istana Bunga Lembang, Hotel Lembang, dan tentunya masih banyak pilihan lainnya.

Cukup menarik bukan? banyak wahana di satu tempat yang bisa anda lakukan disini, yakni floating market lembang yang bisa menjadi solusi wisata anda bersama keluarga saat weekend ataupun libur panjang, tips bagi anda yang berniat mengunjungi floating market, untuk sedia payung karena di dataran tinggi terkadang hujan secara tiba-tiba, meskipun cuaca nya cukup dingin anda bisa membawa topi karena pada siang hari akan tetap terasa panas dengan cuaca nya yang sejuk, maka tak lupa untuk menggunakan sun scream sebelum melakukan kegiatan di floating market lembang.

 

Opening Hours : 09.00 – 19.00 WIB

Tiket masuk : Rp. 20.000/orang

Foof court : Yes

Parking area : Yes

Adress : Jalan Grand Hotel no 33E Lembang, Bandung.