Gunung Puntang: Menikmati Indahnya Alam Di Atas Ketinggian

0
72

Hallo sahabat traveler’s, sudah menjadi rahasia umum kalau ternyata kota Bandung ini memiliki tempat-tempat wisata alam yang sangat indah, bahkan udara di kawasan tersebut masih terbilang sangat asri. Salah satunya adalah Gunung Puntang.

Gunung Puntang ini berlokasikan di daerah Banjaran, dimana kawasan ini merupakan kawasan yang cukup jauh dari pusat perkotaan Bandung. Di kawasan ini Anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah serta udara yang begitu asri, Anda pasti betah berlama-lama di kawasan ini.

SEJARAH GUNUNG PUNTANG

Konon katanya, Gunung Puntang ini pernah menjadi kerajaan yang mana kerajaan ini di sebut sebagai kerajaan Puntang. Dan hal ini pastinya telah di buktikan oleh beberapa hal yang di temukan di kawasan tersebut, salah satunya adalah sejumlah bebatuan besar yang di duga sebagai peninggalan kerajaan Puntang.

Kabarnya, di kawasan ini juga pernah di dirikan stasiun radio terbesar yang memang di bangun pada tahun 1917-1929, dimana stasiun ini memiliki nama stasiun Malabar. Dan stasiun ini di dirikan sejak zaman Hindia Belanda berkuasa.

ALAMAT GUNUNG PUNTANG

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan kawasan wisata bumi perkemahan ini, Anda bisa langsung datang saja ke alamat Gunung Puntang, Mekarjaya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat. Kawasan ini cukup mudah untuk di jangkau, bahkan banyak juga jalur alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mencapai kawasan tersebut.

TIKET MASUK GUNUNG PUNTANG

Bagaimana dengan tiket masuk ke kawasan tersebut? Untuk masuk ke kawasan tersebut Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000/orang, dan harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir. Untuk parkir sendiri, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5. 000 untuk kendaraan roda dua dan juga Rp. 10. 000 untuk kendaraan roda empat.

Info Lainnya:  Ini Dia Gokilnya Pemandangan Di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

FASILITAS GUNUNG PUNTANG

Karena kawasan tersebut sudah termasuk kedalam kawasan wisata, maka sudah tersedia fasilitas umum yang bisa Anda manfaatkan seperti toilet, mushola dan juga sejumlah warung yang menjajakan sejumlah makanan ringan dan juga berat bagi siapa saja yang merasa lapar ataupun haus.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai tempat wisata Gunung Puntang yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Selamat berlibur!