Harga Tiket Masuk, Jam Buka Dan Fasilitas Di Pantai Klayar

0
160

Selain terkenal dengan tempat wisata berupa Goa, Pacitan juga terkenal dengan wisata pantainya yang tak kalah indah dan mempesona salah satunya yaitu Pantai Klayar yang mana pantai yang satu ini merupakan salah satu diantara banyaknya pantai-pantai di Pacitan yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi dikarenakan memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga sangat sayang jika dilewatkan apabila sedang berkunjung ke Pacitan Jawa Timur.

Keindahan Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar Pacitan tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai lewat hamparan pasir putih yang lembut berpadu dengan uniknya karang serta deburan ombak saja, tapi Pantai Klayar ini juga menyajikan fenomena alam yang sangat menarik yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Keindahan pantai ini akan langsung terasa saat wisatawan masuk ke kawasan pantai dikarenakan pada saat masuk ke kawasan pantai tersebut wisatawan akan langsung melihat karang yang menjulang tinggi hampir setinggi pohon yang merupakan salah satu ikon di pantai yang satu.

Tepat di belakang karang yang menjulang tinggi tersebut terdapat bukit karang lainnya yang selalu di hantam oleh deburan ombak, bukit-bukit karang tersebut tentunya tidak hanya bisa dilihat saja melainkan bisa juga dinaiki karena sudah terdapat tangga beton yang sengaja dibuat yang mana letaknya tidak jauh dari area parkir kendaraan. Dengan menaiki bukit-bukit karang ini wisatawan bisa menikmati indahnya Pantai Klayar Pacitan yang sangat menawan.

Selain dapat menikmati keindahan pantai di atas bukit karang, wisatawan juga bisa menikmati fenomena alam yang menakjubkan yaitu Seruling Samudra yang merupakan sebuah lubang kecil pada batu karang yang letaknya tepat di belakang tebing. Saat air sedang pasang pada lubang tersebut akan memancar air yang menjulang tinggi. Dinamakan Seruling Samudra dikarenakan tidak hanya memancarkan air saja melainkan wisatawan juga akan mendengar suara keras layaknya alunan seruling. Namun, sayangnya fenomena ini hanya bisa dilihat dari kejauhan karena terlalu berbahaya.

Harga Tiket Dan Jam Buka Pantai Klayar Pacitan

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per orang belum termasuk biaya parkir. Harga tiket yang cukup murah mengingat keindahan dan fenomena yang disajikan memang cukup luar biasa. Untuk jam buka sendiri, pantai ini buka selama 24 jam jadi para wisatawan tidak perlu khawatir.

Fasilitas Di Pantai Klayar

Walaupun memiliki keindahan dan fenomena yang langka, sayangnya fasilitas yang disediakan belum cukup memadai. Namun, tidak perlu khawatir walaupun belum terlalu lengkap, disini masih terdapat area parkir yang cukup luas, terdapat beberapa kamar mandi serta toilet umum dan mushola. Disini juga terdapat warung-warung yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di pantai ini, disini juga terdapat tempat bermalam berupa homestay yang bisa disewakan dengan harga yang berbeda disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan.

Apabila wisatawan ingin mencari tempat penginapan berupa hotel, wisatawan bisa mendapatkannya di wilayah kota Kecamatan Donorejo atau langsung ke Kota Pacitan, disana terdapat hotel-hotel dengan harga yang variatif.

Akses Jalan Menuju Ke Pantai Klayar Pacitan

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Klayar ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja baik itu roda empat maupun roda dua dikarenakan anda akan cukup sulit menemukan kendaraan umum. Akses menuju ke tempat ini cukup sulit, jadi anda perlu berhati-hati karena medannya naik turun serta ada tikungan tajam terlebih lagi kondisi jalan yang sempit serta rusak. Dikarenakan akses jalan yang cukup sulit, bus pariwisata tidak bisa masuk ke jalur ini.

Itulah sekilas ulasan tentang Pantai Klayar yang berada di Pacitan Jawa Timur. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Maka segeralah!

Harga Tiket : Rp. 10.000 per orang

Opening Hours : 24 jam

Bus Parking : No

Food Courts : Yes

Address : Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Info Lainnya:  10 OBJEK WISATA WAJIB ANDA KUNJUNGI DI GEOPARK CILETUH SUKABUMI