Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey

0
11

Beralih ke sebelah selatan kota Bandung, yaitu daerah Ciwidey. Bukan hanya di daerah Lembang, karena nyatanya di sekitaran Ciwidey kota Bandung ini juga terdapat beberapa destinasi wisata yang sangat menarik, bahkan bisa di katakan sebagai destinasi yang sangat romantic.

Bagaimana tidak, ketika Anda memasuki kawasan ini, Anda akan di suguhi dengan pemandangan alam yang masih terlihat asri, bahkan udara di sekitar kawasan tersebut yang begitu sangat menyejukkan, sangat cocok bagi Anda yang ingin terlepas sejenak dari rutinitas kota.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan ini, maka Anda bisa mengambil akses jalan melalui jln Soreang-Ciwidey atau bahkan bisa mengambil akses melalui jalan yang berdekatan dengan objek wisata situ patenggang. Nah, untuk suhu rata-rata di kawasan ini juga masih terbilang sejuk, bahkan bisa di katakan dingin. Mengapa demikian? Hal ini di karenakan Kawah Putih ini berada di ketinggian 2400 mdpl. Maka dari itu, ketika Anda ingin berkunjung ke lokasi ini kami sarankan untuk membawa persiapan yang memadai, salah staunya jaket yang tebal.

Mengapa di sebut dengan Kawah Putih? Yang pasti kawasan ini memiliki kondisi kawah yang putih, sesuai dengan namanya. Kawah ini terbentuk dari adanya proses letusan Gunung Patuha kyang terjadi di abad ke-10 dengan kondisi air yang memiliki warna putih. Dengan kondisi ini, maka menjadikan kawasan ini terlihat sangat indah nan romantic.

Jaman dulu, warga di sekitaran sana beranggapan kalau Gunung Patuha itu sangatlah angker. Hal ini di karenakan di kawasan tersebut sering di temukannya burung mati di sekitar gunung tersebut. Hingga pada akhirnya di tahun 1837, seorang Warga Jerman yang mana memiliki nama Dr Franz Wilhelm melangsungkan sebuah penelitian yang berkaitan dengan rumor tersebut, dan alhasil beliau menemukanlah kawah putih ini.

Info Lainnya:  Pine Forest Camp: Wisata Edukasi Dengan Suguhan Alam yang Asri

Ketika Anda pertama kali memasuki kawasan ini, mungkin saja Anda akan merasa kalau Anda tengah berada di negri dongeng. Mengapa demikian? Hal ini di karenakan panorama alam di kawasan kawah putih ini yang sangatlah indah dengan nuansa kawah dan air yang berwarna putih, sungguh sangat eksotis dan juga romantis.

Bukan hanya itu, adanya pohon yang sudah mati namun masih berdiri dengan tegak yang berada di kawasan itu juga membuat nuansa romantis di kawasan kawah putih ini semakin bertambah. Tidak heran jika banyak orang-orang yang berkunjung hanya untuk melakukan sesi pemotretan, baik untuk pemotretan pribadi, perusahaan bahkan prewedding sekalipun.

Sangat penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata pemandangan di kawasan Kawah Putih ini layaknya musim dingin di Negara yang memang memiliki empat musim. Dengan kondisi alam yang seperti ini, maka tidak heran jika kawah putih tidak hanya di jadikan sebagai sesi pemotretan, namun nyatanya di kawasan ini juga sering di gunakan untuk syuting baik film atau video klip.

Nah, pada tahun 1987, pihak pemerintah mulai membangun dan memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada di kawasan tersebut, bahkan pemerintah juga akan membuka akses yang memadai agar para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini bisa dengan mudah menggapainya.

Nah, bukan hanya pemandangannya yang sangat indah, di lokasi ini juga terdapat sejumlah restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan, sehingga bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokais ini tidak perlu repot lagi membekal makanan dari rumah.

Di kawasan wisata ini memang tidak memiliki wahana untuk bermain ataupun wahana lainnya seperti yang dimiliki kawasan wisata lainnya, namun hanya dengan menikmati pemandangan yang ada di dalamnya saja sudah bisa membuat hati merasa senang. Di kawasan kawah putih ini Anda bisa mengambil poto yang terbaik, karena nyatanya kawah putih ini merupakan spot photo terbaik yang dimiliki oleh alam Indoneisa ini.

Info Lainnya:  Situ Cisanti: Eksotisnya Pemandangan Di Hulu Sungai Citarum

Untuk bisa memasuki kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.15.000/prang saja dengan jam buka mulai jam 07:00 – 17:00 WIB.