Indo Wisata Permata: Wisata Edukasi Berlian Di Kota Bandung

0
19

Siapa sih yang tidak mengenal Martapura, setiap orang pasti mengetahuinya. Yaitu sebuah kawasan yang berada di Kalimantan yang mana sampai saat ini di kenal sebagai kota penghasil berlian terbesar di dunia ini. Akan tetapi, jika Anda ingin mengenal macam-macam permata atau bahkan berlian dan ingin mengetahui cara pembuatannya, maka Anda tidak perlu jauh-jauh ke Martapura.

Mengapa demikian? Karena saat ini di kota bandung telah hadir Indo Wisata Permata, dimana Indo Wisata Permata ini merupakan salah satu galeri yang bisa memberikan sebuah edukais kepada Anda mengenai macam-macam berlian dan juga cara pembuatannya.

Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, maka hal pertama yang akan Anda temui sebelum pengrajin berlian yaitu sebuah film pendek yang menceritakan perkembangan berlian di Indonesia. Selain itu, di film pendek ini Anda juga akan menemukan fakta-fakta mengenai Martapura, cara pembuatan, dan beberap ahal lainnya.

Anda bisa menikmati keindahan tempat ini, berkeliling mencari tahu informais mengenai berlian, melihat para pengrajin yang tengah asik membuat berlian yang memiliki harga jual yang pantastis, dan juga beberapa hal lainnya.

Namun ketika Anda mulai merasa lelah berkeliling, maka Anda bisa bersantai ria di Skylight Resto, Café & Lounge yang mana lokasinya ada di lantai 6 bangunan Indo Wisata permata. Dari Skylight Resto, Café & Lounge inilah Anda bisa melihat indahnya gedung Maj Collection yang mana sampai saat ini masih menjadi sebuah bangunan ikonik yang berada di kawasan Dago.

HARGA TIKET MASUK INDO WISATA PERMATA

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000/orang. Karcis ini berupa vocer yang bisa Anda gunakan nantinya untuk potongan harga atau discount ketika Anda berbelanja di tempat tersebut.

Info Lainnya:  Wisata Bunga Di Taman Begonia Lembang Bandung

Namun jika Anda tidak ingin berbelanja, Anda juga bisa menukarkan vocer ini dengan makanan atau bahkan minuman yang tersedia di Skylight Cafe, Resto & Lounge IWP sembari menikmati pemandangan kota Bandung.

ALAMAT INDO WISATA PERMATA

Sahabat traveler’s, jika Anda penasaran dengan tempat ini, maka Anda bisa langsung datang saja ke Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10, Jalan Citra Green, Cidadap, Ciumbuleuit, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Disana Anda akan mengetahui bagaimana cara pembuatan berlian.

Bukan hanya mengetahui cara pembauatn berlian, di kawasan ini Anda juga bisa menikmati hidangan yang di sediakan di Skylight Resto, Café & Lounge Bandung plus menikmati indahnya pemandangan kota bandung.

JAM BUKA INDO WISATA PERMATA

Indo Wisata Permata ini buka setiap hari, yaitu:

  • Senin: 10.00–17.00 WIB
  • Selasa: 10.00–17.00 WIB
  • Rabu: 10.00–17.00 WIB
  • Kamis: 10.00–17.00 WIB
  • Jumat: 10.00–17.00 WIB
  • Sabtu: 10.00–17.00 WIB
  • Minggu: 10.00–17.00 WIB

Itu dia sahabat traveler’s ulasan kami kali ini mengenai tempat wisata edukasi yang ada di kota Bandung, yaitu Indo Wisata Permata. Di kawasan ini Anda akan mengetahui macam-macam berlian, permata dan juga cara pembuatannya. Dan ternyata cara pembuatan berliat itu tidak semudah yang kita bayangkan ya sahabat traveler’s.