INFO LENGKAP TEMPAT WISATA KELUARGA PINISI RESTO DAN GLAMPING LAKESIDE RANCABALI BANDUNG

0
140

Tidak pernah ada habisnya jika kita membicarakan Kota Bandung, mulai dari sejarah Kota Bandung yang menarik untuk di ulik yang mampu melahirkan nama-nama lain dari Kota Bandung seperti Paris Van Java, Kota Kembang, Kota Fashion dan masih banyak lagi. Kota Bandung bagaikan paket lengkap bagi para wisatawan lokal maupun asing, mulai dari wisata kuliner, wisata fashion, wisata sejarah, hingga wisata alam, atau bahkan wisata foto untuk anda para pecinta foto dan di upload ke media sosial, maka bagi anda tidak perlu bingung lagi untuk merencanakan liburan akhir pekan atau liburan sekolah anak anda karena Kota Bandung menawarkan banyak solusi wisata khas keluarga ataupun berlibur bersama pasangan anda.

Berbicara mengenai objek wisata, dari mulai pusat Kota Bandung, Bandung Timur, Bandung Barat, hingga Bandung Selatan, memiliki ke-khas-an objek wisatanya masing-masing, contohnya seperti objek wisata yang ada di Bandung Selatan, seperti perkebunan teh yang menghasilkan pucuk the terbaik, kawah putih, situ patenggang dan masih banyak lagi, namun kini yang menarik perhatian wisatawan adalah Glamping Lakside Rancabali atau yang lebih dikenal dengan Glamping Bandung.

Menikmati Keindahan Alam Wisata Rancabali

Glamping Lakside Rancabali berlokasi di Jalan Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat terletak di pinggir Situ Patenggang, begitu sampai di Glamping Lakeside Rancabali anda akan menemukan pengalaman yang unik disana dengan udara yang menyejukan dan suasana yang mendukung, keindahan situ patenggang yang di pinggirnya rimbun dipenuhi pepohonan cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur melepas penat setelah sekian lama terjebak di hiruk pikuk perkotaan.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di Glamping Bandung? Glamping Lakseide merupakan sebuah resort yang terbuka dan cukup luas dan mengandalkan keindahan alamnya sebagai nilai lebihnya, di sekitarnya dipenuhi pepohonan khas pegunungan juga kebun teh yang terbuka untuk umum, anda tak harus menginap di resort ini untuk menikmati keindahannya. Yang menjadi andalan dan menjadi favorit bagi wisatawan adalah Pinisi Restoran dari Glamping Bandung.

Pinisi Restoran merupakan restoran berbentuk kapal yang cukup besar dan sangat menyerupai dengan kapal asli mulai dari interor kapal hingga artistik dari pinisi resto sendiri, pinisi resto memiliki ujung kapal yang sama layaknya kapal besar yang sedang mengarungi perairan kapal ini langsung menghadap ke Situ Patenggang beserta Pulau Cinta, jika anda ingin masuk ke Pinisi Restoran anda cukup mengisi Magnetic Card sebesar Rp. 10.000 saja, anda bahkan boleh hanya berfoto di pinisi saja tanpa memesan makanan, sejak kehadirannya pinisi restoran di Glamping Lakeside ini menarik banyak perhatian wisatawan baik dari Kota Bandung sendiri maupun dari luar Kota Bandung, jelas saja karena tempat nya yang unik dan berbeda dari restoran kebanyakan di Kota Bandung.

Info Lainnya:  Gunung Hawu: Memacu Adrenalin Di Atas Ketinggian Gunung

Restoran yang seakan-akan membawa kita menyebrangi danau menggunakan kapal besar akan kita rasakan beserta properti khas kapal laut seperti ban-ban karet berwarna oranye dan merah, tali-tali tambang khas kapal laut, lantai dari kapal laut yang terbuat dari kayu yang kuat seakan-akan kita akan dibawa pergi oleh kapal dari restoran pinis ini, meja-meja kayu beserta kursi panjang dari kayu yang manis bahkan tingkatan dari restoran pinisi ini menyerupai aslinya, banyak dari mereka pemburu foto, mengambil spot foto di ujung kapal atau pada haluan kapalnya maka jjika anda datang ke pinisi restoran rasanya kurang jika tidak mengabadikan momen disini.

Pasalnya banyak dari mereka yang sengaja datang kesini hanya untuk berofoto saja, seakan-akan anda sedang berada di kapal sungguhan yang akan melaju, bagi anda yang belum pernah mengijakan kaki di kapal sungguhan pun pinisi restoran membuat replika kapal yang sama dengan aslinya sehingga anda akan merasakan bagaimana berada di atas kapal yang sungguhan, layaknya berada di kapal titanic ala rose dan jack. Menarik bukan menghabiskan waktu di kapal pinisi ini?

Anda juga bisa memasuki retoran pinisi melalui jembatan gantung yang terhubung langsun menuju restoran, jembatan gantung ini juga menghubungkan menuju jembatan danau, disini panorama yang ditawarkan pun jelas berbeda dengan yang kita lihat di atas resto pinisi. Dibawahnya kita bisa melihat jelasnya dari kapal restoran pinisi, anda bisa memainkan beberapa wahana air di danau ini, seperti perahu-perahu kecil yang disewakan, ada juga speedboat yang bisa anda gunakan untuk berkeliling situ patenggang. Tidak hanya itu banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di resort ini, seperti rafting, paint ball, fun game, tea walk, Fun Offroad, Gathering, Bycyle Track, hingga berbelanja strawberry di kebun strawberry.

Jika anda ingin berkeliling seperti tempat-tempat yang disebutkan di atas, anda bisa mengambil paket A, untuk mengunjungi semua spot di Glamping Lakesdie Rancabali ini, yakni Rp. 130.000, anda bisa langsung menuju patenggang lakeside, Batu Cinta, Teras Bintang, Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Danau dan masih banyak lagi.

Info Lainnya:  Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey

Keluar dari kawasan utama yakni jika anda yang menggunakan paket A, anda akan menemukan Food Bus yang menjual berbagai macam cemilan khas bandung, seperti seblak, jagung susu keju, jagung bakar, ketan, dan masih banyak lagi.

Anda pun dapat menemukan Teras Bintang yang sangat unik bentuknya yakni berbentuk bintang sesuai dengan namanya yang dibentuk melalui kayu dan bambu dan langsung menghadap ke arah resto pinisi dan danau. Teras bintang yang didominasi oleh warna coklat ini memiliki satu pohon yang berada di atasnya, teras bintang ini memiliki tinggi hingga 3 meter di atas permukaan tanah.

Bagaimana jika anda ingin menghabiskan malam di Glamping Lakeside Rancabali? Anda bisa memilih banyak tenda-tenda eksklusif yang berjejer menghadap ke arah situ patenggang yang terbagi kedalam kedua kategori yakni Lakeside Tent Resort dan Family Tent, nampak dari luarnya saja berbentuk tenda namun ketika memasuki-nya samaseperti penginapan pada umumnya yakni dua tempat tidur berupa king size atau pun twiin bed, electric solar system, Televisi, Peralatan Mandi, Kamar Mandi Shower air dingin juga untuk air panas, biasanya satu tenda berkapasitas untuk 4 orang untuk Lakeside Tent Resort, sedangkan untuk Family tent mampu menampung hingga 8 orang dengan tarif yang di tawarkan pun mulai dari Rp. 1.800.000 – 2.000.000/malam.

Anda sudah mendapatkan welcome drink, breakfast, view kebun the dan danau, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Karena banyaknya minat wisatawan untuk melakukan aktivitas di glamping bandung, maka bagi anda yang ingin menghabiskan malam di Glamping Bandung rancabali harap melakukan reservasi jauh-jauh hari karena sering membludaknya pengunjung apalagi saat musim liburan.

Bagi anda yang masih bingung dengan rute menuju Glamping Lakeside Rancabali, terletak di 35 km dari Kota Bandung, lebih tepatnya di Bandung Selatan. Jika anda menempuh perjalanan saat waktu-waktu normal anda bisa menempuh perjalannya kurang lebih 2 jam saja, namun ketika anda mengunjunginya saat musim liburan anda akan menempuh waktu perjalanan lebih dari itu.

Dianjurkan bagi anda yang ingin berkunjung kesini untuk menggunakan kendaraan pribadi karena perjalanan yang relatif jauh dan agak sulit jika ditempuh menggunakan kendaraan umum,anda bisa memulai perjalanan melalui Kopo dan menuju katapang di lanjut ke arah soreang, jika anda berasal dari luar kota anda bisa mengakses jalan menuju jalan tol buah batu dan langsung mengikuti jalan menuju soreang.

Info Lainnya:  Situ Cisanti: Eksotisnya Pemandangan Di Hulu Sungai Citarum

Terus ikuti jalan hingga anda memasuki wilayah ciwidey lalu melanjutkan perjalanan ke Rancabali hingga anda sampai di situ patenggang tak lama dari itu anda akan sampai di lokasi. Di perjalanan menuju Glamping Lakeside Rancabali anda akan menemukan banyak objek wisata lainnya, seperti kawah putih, kampung cai ranca upas, pemandian ari panas cimanggu, glamping legok kondang, dan tentunya masih banyak lagi.

Akses jalan menuju glamping lakeside rancabali pun cukup baik, jalan bagus dan tidak berlubang, khususnya perjalanan dari kota hingga anda sampai di lokasi, anda juga akan menemukan banyak tempat peristirahatan, seperti restoran yang menawarkan keindahan alam juga kuliner khas Kota Bandung. Banyak juga sentra oleh-oleh yang bisa anda kunjungi, atau anda bisa berbelanja strabwerry segar khas Bandung Selatan yang tentunya menawarkan rasa yang segar.

Jika anda berkunjung ke Bandung memang tidak bisa menghabiskan waktu satu hari saja untuk menjelajahi banyak wisata unik di Kota Bandung, sudah puas dengan Bandung Selatan, anda bisa berkunjung ke Bandung Barat, dan Bandung utara, yang menawarkan berbagai wisata alam dengan keunikannya masing-masing, jadi setiap bagian Kota Bandung memiliki ciri khasnya sendiri untuk wisata yang ditawarkan.

Anda ingin menikmati wisata city tour anda bisa berjalan-jalan di Bandung Kota, jika anda ingin menikmati suasana khas kawah, hingga kebun the anda bisa berkunjung ke Bandung selatan, dan wisata hutan pinus, pegunungan, taman bunga, wisata café dengan panorama yang indah anda bisa mengunjungi kawasan Bandung Utara hingga ke Bandung Barat. Maka tidak ada habisnya jika anda berlibur di Kota Bandung.

Demikian ulasan mengenai Wisata Kota Bandung dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung yang bisa anda kunjungi saat berlibur atau waktu-waktu tertentu bersama keluarga atau kerabat, semoga ulasan di atas dapat membantu anda menjadi refersni wisata anda kala berkunjung ke Kota Bandung. Selamat Berlibur!

Harga Tiket : Rp. 20.000/org  (Glamping Lakeside)

Rp. 10.000/org (Pinisi Restorang)

Opening Hours : 24 jam

Food Court : Yes

Bus Parking : Yes

Alamat : Jalan Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat