Ini Dia 3 Air Terjun Eksotis yang Berada di Bandung Timur

Curug jika di artikan dalam bahasa Indonesia adalah Air Terjun, yang mana Air Terjun atau Curug ini banyak di cari oleh para wisatawan ketika musim berlibur datang. Dan biasanya, curug-curug yang eksotis ini berada di kawasan kaki-kaki gunung. Mengapa curug banyak di cari para wisatawan? Karena curug sendiri memiliki nilai lebih di mata para wisatawan, bukan hanya keindahan yang terpancar, namun juga kedamaian dan juga kesegaran yang di dapat ketika berada di curug tertentu.

Ketika Anda berkunjung ke curug, mungkin Anda akan merasa sangat senang. Namun di samping itu, Anda juga bisa menikmati alam yang masih sangat asri, mampu merasakan sensasi hembusan air yang terjun dari puluhan bahkan ratusan meter tingginya, dan juga merasakan udara yang masih sangat segar jauh dari kata polusi.

Nah, apakah di Bandung Timur memiliki tempat wisata air terjun atau curug dengan pemandangan yang eksotis? Anda tidak perlu khawatir, karena di bagian timur kota Bandung juga terdapat air terjun atau curug yang bisa memanjakan hari liburan Anda. Ingin tahu curug apa saja? Berikut ulasannya:

1. Curug Batu Templek

Yang pertama ada Curug Batu Templek, curug ini berlokasikan di Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191. Yang mana lokasi ini bisa di katakan jauh dari daerah perkotaan. Untuk mencapai lokasi ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari arah jalan raya.

Nah hebatnya curug ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu hamparan tebing batu dengan tekstur yang sangat luar biasa. Hal ini di karenakan lokasi Curug Batu Templek ini merupakan bekas pertambangan batu tempelk.

2. Curug Cilengkrang

Yang kedua ada Curug Cilengkrang, curug ini berlokasikan di Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat 40615. Dan Curug Cilengkrang ini merupakan salah stau distinasi tempat wisata yang masih jarang di kunjungi oleh para wisatawan kecuali warga lokal.

Mengapa demikian? Karena lokasinya yang cukup juah dari perkotaan. Dan untuk mencapai lokais curug ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari arah jalan raya. Nah hebatnya lagi, ketika Anda berkunjung ke curug ini, maka Anda juga akan melihat 5 curug lainnya yang memang masih berdekatan dengan curug cilengkrang.

3. Curug Cinulang

Dan yang terakhir adalah Curug Cinulang, curug ini lokasinya cukup jauh dari kedua curug di atas, yaitu berlokasi di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364. Curug ini memang berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Sumedang, namun meskipun demikian lokasi curug ini tidak terlalu jauh dari daerah perkotaan.

Di kawasan Curug Cinulang ini sudah tersedia beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan, seperti mushola, toilet dan juga beberapa warung yang bisa Anda singgahi ketika Anda merasa lapar ketika tengah bermain. Namun yang di sayangkan dari tempat ini, warung-warung yang ada di sekitaran sana tidak teratur dengan baik, sehingga sangat terkesan kumuh.

Itu dia sedikit ulasan mengenai curug atau air terjun yang ada di bagian timur kota Bandung. Semoga informasi yang kami berikan pada kesempatan ini memberikan manfaat yang baik dan bisa menjadikan referensi bagi Anda yang tengah mencari tempat berlibur.