Inilah Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan!

0
17

Wisata baru di Jogja – Para pecinta traveling tentunya tidak pernah bosan untuk terus mengeksplore dunia. Nah, kali ini kita akan mengajak anda untuk jalan-jalan ke kawasan Mangunan Jogjakarta. Mendengar kawasan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dikarenakan di tempat tersebut terdapat banyak sekali objek wisata yang wajib untuk dijelajahi. Mangunan memang terkenal dengan sebagai negeri diatas awan yang menyajikan pemandangan alam yang khas seperti pegunungan, air terjun dan sebagainya. Salah satu objek wisata di Mangunan yang banyak sekali menyita perhatian wisatawan terutama para pecinta traveling yaitu objek wisata Jurang Tembelan.

Jurang Tembelan sendiri adalah salah satu destinasi wisata baru di Jogja yag sangat populerĀ  dan ngehits di media sosial. Hal ini tentu saja dikarenakan tempat wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri yang salah satunya yaitu terdapat gardu pandang yang sangat unik menyerupai kapal sehingga tidak banyak sekali orang yang berkunjung ke objek wisata ini menganggap bahwa gardu tersebut adalah kapal titanic diatas awan. Di objek wisata Jurang Tembelan ini para wisatawan bebas mengambil foto sesuai dengan gaya mereka.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam sekitar objek wisata yaitu pada saat matahari terbenam atau sore hari dan pada saat matahari terbit saat pagi hari karena pada waktu-waktu tersebut para wisatawan bisa menikmati sunset atau sunrise dengan ditemani oleh kabut khas pegunungan Mangunan. Walaupun luas dari objek wisata ini belum terlalu luas, namun uniknya tempat ini mampu menyuguhkan pemandangan menarik untuk siapapun yang datang.

Fasilitas Yang Tersedia

Walaupun merupakan objek wisata baru di Jogja, pihak pengelola Jurang Tembelan telah menyediakan fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Selain terdapat beberapa gardu dan spot foto lainnya, demi kenyamanan para pengunjung pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat duduk, area parkir walaupun masih belum terlalu luas dan beberapa fasilitas lainnya. Apabila para pengunjung merasa lapar tentunya tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat 2 sampai 3 warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan yang bisa mengganjal perut sementara sembari menikmati suasana sunset ataupun sunrise.

Info Lainnya:  Wisata Banjarnegara Yang Tak Kalah Menarik

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Jurang Tembelan

Lokasi dari objek wisata ini sendiri berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Untuk sampai ke lokasi wisara anda membutuhkan waktu kurang lebih 41 menit dari tempat wisata Hutan Pinus Asri agar lebih mudah menemukan lokasi wisata disarankan agar anda menggunakan peta atau petunjuk jalan. Akses jalan menuju ke lokasi cukup mudah dan kondisi jalan cukup baik sehingga bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, para pengunjung yang baru pertama mengunjungi tempat ini juga tidak perlu khawatir karena disepanjang perjalanan anda akan menemukan petunjuk arah.

Harga Tiket Dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke objek wisata Jurang Tembelan terbilang sangat murah dimana para pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp. 2.000 dan untuk biaya parkir sendiri ditarif sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk jam operasional objek wisata ini buka 24 jam jadi para pengunjung bisa kapanpun kesini.

Itulah sekilas ulasan tentang salah satu wisata baru di Jogja yang saat ini sedang naik daun karena beberapa daya tarik yang dimilikinya. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Jurang Tembelan ini? Maka tunggu apalagi!