JENDELA ALAM LEMBANG, WISATA EDUKASI TERBAIK 2018 DI BANDUNG

0
131

Jendela alam Indonesia tidak akan ada habisnya jika dibahas dalam tulisan. Beragam keindahan alam yang maish banyak belum terjamahi membuat tempat ini selalu menjadi pilihan wisatawan untuk berkunjung. Tidak heran apabila kita menemukan turis-turis dari mancanegara berbondong-bondong untuk datang ke Indonesia. Hanya untuk berlibur dan menikmati alam yang sejuk, berbagai keindahaan yang mulai terkenal di mancanegara. Wisata tersebut terdiri dari tema yang berbeda, mulai dari nuansa penggunungan hingga panta. Pulau yang membentang dari ujung barat Pulau Weh sampai timur Pulai Indonesia Irian Jaya menjadi sumber kekayaan yang luar biasa dan tidak dapat dibohongi lagi. Seperti salah satunya adalah di Jawa Barat, khususnya Jendela Alam Bandung kota tersebut merupakan contoh kecil keindahaan alam yang dimiliki Indonesia. Terutama kota ini memiliki iklim yang sejuk karena berada di dataran tinggi diantaranya adalah Jendela Alam Lembang.

Kelilingi Wisata Edukasi di Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Bandung ini akan dibahas tuntas mengenai wisata-wisata apa saja yang ada di dalam Jendela Alam Lembang. Anda bisa menyiapkan berbagai kebutuhan untuk berlibur, apabila penjelasan mengenai wisata edukasi di Bandung khususnya. Terlebih lagi di era milenial ini, anak-anak harus diajak ke tempat yang bermanfaat tidak hanya sekedar liburan menghabiskan waktu dalam seharian untuk bermain. Banyak orangtua yang tidak menyadari bagaimana buruknya dampak dari anak-anak yang hari-harinya dipenuhi dengan games atau video online. Hal ini akan membuat psikologis anak-anak terganggu terutama kehidupan dalam sosialnya. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat anda raih selaku dan sebelumnya anda harus mengenal terlebih dahulu beberapa jenis objek wisata yang bisa anda kunjungi.

  1. Lokasi yang mudah didapatkan saat mengunjungi Jendela Alam Bandung

Tempat yang sangat strategis dan memang mudah ditemukan oleh setiap pencarian di internet. Bagaimana tidak, tempat ini memang objek wisata buatan tetapi tetap menampilkan kealamiannya. Sehingga cocok sekali dengan kebutuhan yang sedang marak dicari pada saat ini. Khusus bagi mereka yang memiliki anak banyak disini, wisata Jendela Alam Bandung memiliki banyak jenis permainan, mulai dari wahana yang sekedar untuk bermain hingga menuju pada wahana yang cukup menantang. Tenang saja disini, juga anda akan dilayani dengan baik oleh pihak pengelolah tepat wisata. Kemananan dan kenyamanan para pengunjung menjadi hal yang paling penting.

  1. Akses perjalanan yang lancar untuk sampai ke tempat wisata Jendela Alam Bandung

Perjalanan adalah hal yang paling penting saat liburan, perjalanan akan menentukan mood anda saat berada di tempat wisata. Bayangkan jika anda sudah merasa pusing dan tidak beres karena macetnya perjalanan atau beberapa kendala lainnya. Maka akan berpengaruh pada kualitas liburan anda. Sebelumnya, alangkah baiknya anda menyiapkan berbagai persiapan untuk mencegah mood yang buruk seperti makanan ringan dalam mobil, musik penenang suasana serta sempatkan untuk senyum setiap harinya tanpa ragi. Dengan tips-tips tersebut maka kemungkinan besar liburan anda ke Jendela Alam Bandung dijamin menyenangkan serta mengasikan tentunya.

  1. Fasilitas-fasilitas yang didapatkan para pengujung objek wisata Jendela Alam Bandung
Info Lainnya:  Taman Buru Masigit Kareumbi: Indahnya Wisata Hutan Di Batas Timur Kota Bandung

Berbagai tempat wisata yang dimiliki oleh Bandung, memang memiliki kebijakan tersendiri berkenaan dengan fasilitas yang akan ditawarkan kepada para pengunjung. Selain kenyamanan dan keamanan yang diberikan oleh Jendela Alam Bandung kepada para pengunjung. Tempat wisata ini juga menyediakan tempat untuk menyantap makan siang dengan lapangan yang luas serta beberapa saung. Wahana yang beragam yang dimiliki juga beragam mulai dari jendela petualangan, jendela bermain, jendela hewan, jendela tumbuhan dan kedai alam. Tempat wisata yang mennghadirkan keberagaman tersebut tentunya akan membuat siapapun yang mengunjungi akan tidak tahan ingin kembali ke tempat ini.  Salah satunya adalah kenikmatan untuk menatap pemandangan yang indah bersama orang-orang tersayang dalam hidup anda. Anda bisa berlibur dengan sembari membawa makanan dengan lengkap tikarnya agar anda bisa istirahat saat menunggu anak bermain lepas dialam bebas. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga dan  siswa-siswa yang tenga liburan. Hal ini kan membawa anda terlepas dari kepenatan di sekolah dan bisa memberikan kebebasan tersendiri bagi anak-anak. Objek wisata Jendela Alam Bandung adalah tempat yang paling baik untuk dikunjungi terlebih saat liburan tiba. Dengan fasilitas yang anda bisa menikmati berbagai wahana. Selain itu, harga tiket yang ditarif juga cukup terjangkau.

  1. Berlibur di Akhir Pekan Dengan Nuansa Jendela Alam Bandung

Bandung sudah tidak asing lagi dengan berbagai tempat wisata yang terkenalnya, mulai dari objek wisata yang bersifat lokal sampai mencapai level mancanegara. Nuansa alam yang masih kental di Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java ini. Alam Bandung terutama datang ke daerah puncak, akan membuat mereka yang merasakan penat dapat disegarkan kembali jika datang ke Tanah Pasundan. Jendela Alam Bandung tentu sudah menjadi pilihan terbaik. Bagi anda yang tinggal dan disibukan dengan bisingnya kendaraan kota metropolitan. Dapat datang sejenak dan meluangkan hari liburnya untuk berkunjung ke alam. Kekuatan alam akan menyadarkan kita kembali bagaimana luar biasa ciptaan-Nya dan tidak perlu berkecil hati dengan berbagai permasalahan yang dihadapi. Percaya bahwa Tuhan dan Kuasa-Nya lebih luas dibanding masalahmu. Maka dari itu memberikan ruang untuk berpikir menjadi satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan oleh semua orang.

  1. Akrab dengan Jendela Alam Lembang

Lembang merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal di daerah Bandung. Bagaimana tidak, di dataran tinggi disini kita bisa merasakan suasana yang dingin sekali. Bayangkan seperti anda berada di luar negeri. Terlebih lagi pada saat malam hari, Lembang akan menawarkan kembali dengan cuaca yang selalu dingin. Nah, karena suasana yang dingin membuat tanaman hijau nan segar banyak tumbuh subur didaerah ini. Seperti kebun teh, hamparan hijau pohon teh akan mudah anda jumpai ketika telah sampai di Jendela Alam Lembang. Wisata ini hanya bisa anda kunjungi saat berada di Bandung, jika anda tengah membawa kendaraan. Anda bisa berhenti sejenak dan mengambil gambar. Potret anda akan tampak segar  dengan warna hijau. Kemudian setelah itu anda bisa berhenti sejenak menikmati minuman hangat di tepi jalan. Biasanya minum yang disajikan seperti wedang jahe, ronde, dan beberapa ramuan herbal lainnya. Tidak lupa juga, anda harus mencoba kudapan pendamping minuman hangat sepert surabi dengan berbagai toping. Kesederhanaan inilah yang akan membawa anda susah lupa dengan Lembang dengan segala isinya. Kenangan hangat, mampu menghilangkan penat dalam otakmu. Sejenak anda dapat melupakan berbagai permasalahan dan bisa berpikir tenang tanpa harus terburu-buru, masalah pasti menemukan jalan keluarnya. Suasana Eropa telah datang dan berhasil menyelimuti belahan bumi Indonesia ini.

  1. Bermain dan belajar di Jendela Alam Bandung
Info Lainnya:  Tebing Keraton: Indahnya Pemandangan Bandung Dari Ketinggian

Sebelumnya, mungkin anda akan merasakan bagaimana liburan di tanah Eropa jika berada di Kota Bandung. Tak hanya suasana yang membuat anda nyaman dan tenteram, tetapi kota ini selalu mendatangkan kerinduan yang mendalam bagi mereka yang pernah menetap didalamnya. Jika anda menyempatkan untuk datang ke tengah kota Bandung, maka anda akan menemukan banyak arsitektur bangunan yang tak berubah seperti di masa penjajahan negeri Eropa terdahulu. Hal inilah yang semakin membuat Kota Bandung memberikan khas unik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Selain itu, anda bisa belar mengenai sejarah dengan mendatangi beberapa bangunan di komplek Jalan Asia-Afrika, disana anda bisa memahami secara rinci bagaimana wisata edukasi Jendela Alam Bandung memberikan penjelasan mengenai sejarah. Terlebih lagi anda yang mengajak anak untuk berlibur di Bandung, banyak hal yang harus dipelajari dan dikenalkan. Hal ini tentunya akan memberikan pengetahuan lebih berkenaan dengan sejarah berdirinya kota Bandung.

  1. Berburu kuliner di Kota Kembang tepatnya Jendela Alam Bandung

Selain kota wisata dan selalu mendatangkan ribuan pengunjung pada tiap tahunnya, kota kembang ini juga memberikan tempat bagi para pencinta kuliner untuk menyantap semua kuliner tradisional khas Bandung.  Kultur masyarakat dengan tingkat keramahan yang tinggi membuat Kota Bandung menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi oleh setiap para pengunjung. Belum lagi, dengan ragam kuliner yang hadir didalamnya, kamu bisa mendapatkan berbagai kudapan ringan nan lezat. Seperti makanan jenis pedas hingga manis sekalipun. Diantaranya adalah, seblak kerupuk pedas, batagor kuah dan kering yang mantap sekali dinikmati dikalah hujan, mie kocok dengan kuahnya yang paling khas dan banyak lagi. Jendela Alam Bandung, memberikan beberapa kuliner yang manis juga seperti kue balok, surabi dengan berbagai toping, cakwe dan aneka dodol yang manis sekali dan cocok sekali dijadikan kudapan saat tengah bersantai di dalam rumah.

  1. Wisata murah-meriah di Jendela Alam Lembang

Berwisata tetapi memberikan kesan yang murah meriah tetapi dapat mendapatkan berbagai fasilitas adalah hal yang paling diinginkan oleh semua orang. Tak jarang seseorang berusaha megikuti berbagai kuis untuk hanya mendapatkan tiket gratis liburan. Nah, bagi anda yang hobi travelling jangan putus asa karena di  Jendela Alam Bandung menyediakan berbagai jenis objek wisata yang ramah akan biaya dan cukup terjangkau. Seperti di Lembang, Jendela Alam Lembang anda bisa mencari tempat yang indah dengan bermodalkan kendaraan saja. anda bisa mengambil beberapa spot foto menarik dan tentunya luar biasa serta tak harus membayar mahal seperti di tempat wisata lainnya.

  1. Hunting Foto Terbaik di Jendela Alam Bandung
Info Lainnya:  Curug Panganten Cisarua: Ini Dia Air Terjun yang Penuh Dengan Mitos

Bagi mereka yang hobi dalam memotret, Alam Bandung merupakan hal yang paling tepat untuk dijadikan objek pengambilan dari lensa kamera. Maka tak jarang banyak para Fotografer berburu untuk mendapatkan spot terbaik agar hasil terbaik bisa dihasilkan disetiap jepretan. Sangat beruntung jika anda, seorang fotografer tetapi mengunjungi Bandung. bukan hanya dikenal dengan kota wisata dan kuliner saja. Bandung juga dikenal dengan kota budaya, berbagai perhelatan budaya kerap kali diadakan untuk merasakan beberapa tradisi. Terlebih lagi di masa akhir tahun, berbagai acara tahun ramai diselenggerakan di daerah Asia-afrika, Sungai Cikapundung, dan beberapa taman yang terkenal di Jendela Alam Bandung. spot foto inilah yang biasa dimanfaatkan oleh setiap insan fotografer saat mulai memotret. Memotret merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh anak muda di era milenial, tak jarang juga berbagai tempat sengaja di desain dengan mudah serta indah agar membuat para pemuda semakin senang berada didalamnya.

  1. Jendela Alam Bandung menjadi wisata industri kreatif terbesar di Indonesia

Indonesia memang negara yang memiliki penduduk terbesar di Asia Tenggara, maka tak heran jika kita menemukan banyak masyarakat-masyarkat yang kreatif. Baik secara tradisional maupun internsional. Di Bandung salah satunya, para pemuda disini banyak membuat perusahaan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di era sekarang. Anda bisa mengajak keluarga yang paling berharga untuk menikmati tempat ini dengan baik dan bisa belajar mengenai pertanian, serta berbagai fasilitas permainan di sediakan didalam Jendela Alam Bandung.

Itulah poin-poin terpenting yang wajib anda ketahui tentang wisata edukasi Jendela Alam Bandung yang berada di Indonesia. tidak perlu lagi harus mengurus liburan ke luar negeri, karena didalam negeri sendiri kita sudah dapat menemukan banyak tempat wisata yang asik dan menyenangkan di saat liburan. Terutama di Jendela Alam Lembang, tempat sejuk cocok sekali untuk menenangkan diri dari semua aktivitas yang mungkin memusingkan di kantor.

Harga tiket di Jendela Alam Bandung: Weekday :Rp.10.000 Weekend :Rp.15.000

Opening hours                                       : Senin – Jum’at : 09.00 s/d 16.30 Sabtu – Minggu : 09.00 s/d 17.00 Hari Libur/Besar : 09.00 s/d 17.00

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : Jln.Sersan Bajuri KM 4.5 Komplek Graha Puspa Lembang – Jawa Barat 40391,Indonesia.