Mengintip Uniknya Kampung Indian Di Kediri

0
34

Bukan hanya wisata alam Gunung Kelud, namun di balik itu Kota Kediri juga memiliki tempat wisata lainnya yang memiliki ornament unik ala Negara Amerika, yaitu Kampung Indian. Dan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi Kampung Indian, maka Anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Paman Sam.

Nah, jika sahabat travelers ingin merasakan sensasi berwisata dengan nuansa yang berbeda, yaitu ala Amerika kuno, mungkin saja Kampung Indian ini bisa menjadi salah satu referensi liburan Anda. Bukan hanya adanya tenda yang menyerupai rumah masyarakat Indian, di kawasan ini juga ternyata sudah tersedia aksesoris lainnya yang masih bertemakan Indian, seperti topi khas warga etnis Amerika dan beberapa aksesoris lainnya.

KAMPUNG INDIAN

Sebenarnya kawasan wisata Kampung Indian ini termasuk tempat wisata baru yang memang baru saja di resmikan di tahun ini, tepatnya di bulan Agustus lalu. Kawasan wisata ini berlokasikan di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri yang mana lokasinya cukup mudah di jangkau.
Suasana di kawasan ini benar-benar menyerupai suasana di Indian, apalagi di kawasan ini banyak di kelilingin pohon Sengon dan juga tanaman buah Nanas, yang memang menjadikan suasana di Indian begitu sangat terasa.

Kawasan ini memiliki luas tanah sekitar 0,56 ha. Bukan hanya tenda atau rumah khas Indian, di kawasan in ijuga terdapat beberaap spot poto keren serta rumah pohon yang bisa Anda manfaatkan guna mengisi musim liburan Anda. Bahkan di kawasan ini juga tersedia kolam renang yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin berenang.

Karena berada di kawasan lereng Gunung Kelud, maka pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas ketinggian serta udara segar yang masih sangat asri.

Info Lainnya:  Review Taman Bunga Nusantara

ALAMAT KAMPUNG INDIAN

Meskipun memiliki nama Kampung Indian, namun nyatanya kawasan wisata unik yang stau ini berada di kota Kediri, tepatnya di Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291. Dengan adanya Kampung Indian ini, maka bisa memperkenalkan beberapa budaya lainnya yang ada di Indonesia kepada buah hati kita. Karna memang Indonesia suku dan juga ragam bahasa yang berbeda-beda yang mungkin saja tidak semua orang mengealnya.

JAM BUKA KAMPUNG INDIAN

Kampung Indian ini buka setiap hari, dengan jam oprasional sebagai berikut:

  • Senin: 08.00–16.00 WIB
  • Selasa: 08.00–16.00 WIB
  • Rabu: 08.00–16.00 WIB
  • Kamis: 08.00–16.00 WIB
  • Jumat: 08.00–16.00 WIB
  • Sabtu: 08.00–16.00 WIB
  • Minggu: 08.00–16.00 WIB

TIKET MASUK KAMPUNG INDIAN

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan keunikan Kampung Indian ini, maka Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000. Dengan uang sebesar itu, Anda sudah bisa menikmati keunikan di Kampung Indian ini. Namun penting untuk di ketahui, harga tiket masuk ini belum termasuk dengan biaya parkir dan juga biaya paket wisata lainnya yang ada di kawasan tersebut.