Kampung Pasir Kunci: Desa Wisata Dengan Pemandangan Eksotis Bandung Timur

0
28

Hallo sahabat satulensa.com, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk membahas dan mengeksplor salah satu desa wisata yang ada di bagian Timur kota Bandung, yaitu Kampung Pasir Kunci.

Nah, setiap kali kita berkunjung ke desa-desa wisata, pastinya setiap pemandangan yang berada di satu tempat ke tempat lainnya akan terasa sangat berbeda. Mengapa demikian? Hal ini di karenakan setiap desa memiliki pemandangan dan juga keunikannya tersendiri yang pastinya berbeda dari satu tempat dengan tempat lainnya.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa kawasan alam yang ada di pedesaan dan juga iklim pegunungannya yang memang kaya akan potensi alamnya akan sama antara satu desa dengan desa yang lainnya, namun disini yang penting untuk kita ketahui adalah bahwa di kawasan Kampung Pasir Kunci ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan desa lainnya. Mengapa? Karena di kawasan perkampungan atau pedesaan ini memiliki potensi budaya seni, pariwisata, argowisata dan masih banyak hal lainnya yang memang akan sangat jarang di temukan di desa lainnya.

Kampung Pasir Kunci ini adalah salah satu nama daerah yang memang berada di kawasan otonomi kota Bandung. Yang mana lokasi ini bertempatkan di RW 11 Kelurahan Pasirjati Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.

Jika di lihat secara geografis, desa wisata ini berada tepat di kaki gunung Manglayang, yang juga sekaligus sebagai perbatasan antara Kabupaten dan juga Kota Bandung. Untuk lokasinya, desa wisata ini berada di ketinggian 800 mdpl. Karena berada di ketinggian inilah, kawasan Kampung pasir Kunci memiliki udara yang snagat sejuk serta pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Bagaimana dengan kondisi jalan ke sana? Ini juga tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui, bahwa beberapa ratus meter sebelum Anda memasuki kawasan ini Anda harus melewati jalan berliku dan juga menanjak, dan ini merupakan perjuangan yang harus di lewati sebelum Anda menikmati keindahan alam di Kampung Pasir Kunci.

Info Lainnya:  Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey

Namun Anda tidak perlu khawatir, sepanjang perjalanan Anda juga akan disuguhi oleh pemandangan-pemandangan yang sangat indah, sperti pematang sawah yang hijau dan juga pemandangan pegunungan atau perbukitan yang akan terlihat dari kejauhan.

Kampung Pasir Kunci ini menjadi salah satu argo desa wisata yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Karena di sana Anda dan juga keluarga akan di suguhi dengan suasana alam yang masih sangat asri, uadar sejuk dan juga pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Bukan hanya itu, Anda juga bisa bersantai dan menikmati suguhan Kampung Pasir Kunci di saung khas sunda.

Di Kawasan ini Anda juga bisa mengenalkan kepada si kecil tentang beberapa kegiatan yang kerap kali di lakukan di perkampungan atau pedesaan, seperti bertani, berkebun, berternak dan beberapa kegiatan lainnya. Dengan begtitu, si kecil akan menghargai apapun yang ia temukan.

Bagaimana dengan akses menuju ke kawasan tersebut? Aksesnya cukup mudah, jika menggunakan kendaraan umum Anda bisa menggunakan angkot dari arah Bandung dan berhentilah di pasar tradisional Ujung berung, setelah itu Anda bisa menggunakan ojeg untuk menuju kawasan tersebut.

Nah, itu dia beberapa hal yang kami temukan di Kampung Pasir Kunci, salah satu argo desa wisata yang berada di Kota Bandung Timur. Tunggu apa lagi, yuk buruan ajak keluarga Anda untuk berwisata ke lokasi ini, bukan hanya hemat, namun Anda juga akan mendapatkan banyak pelajaran ketika Anda berkunjung ke kawasan ini. Selamat berwisata!