Mengenal Eloknya Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

0
50

Hi sahabat traveler’s, kalian pasti suka berwisata bumi, bukan? Tempat mana saja yang sudah kalian kunjungi di negeri yang indah ini? Nah, apa kalian tahu, kalau ternyata Bandung ini memiliki banyak tempat wisata alam atau bahkan wisata bumi, salah satunya seperti situ, hutan alam, curug bahkan kawah. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengeksplor salah stau kawah yang ada di kota bandung, yaitu Kawah Rengganis.

Kawah Rengganis merupakan salah stau kawah yang ada di kawasan Ciwidey, dimana kawah ini mulai terbentuk dari proses alam yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu. Dulu kawah ini bukanlah Kawah Rengganis, namun memiliki nama Kawah Cibuni karna memang letaknya yang berada di kawasan Cibuni. Namun di karenakan kawasan ini sudah beralih pengelola, yaitu di kelola oleh argowisata Rancabali, maka kawah ini memiliki nama lain yaitu Kawah Rengganis.

Berbeda dengan kawah Putih, jika Kawah Putih memiliki ukuran kawah yang cukup besar layaknya danau serta airnya yang kerap kali berubah sesuai dengan waktu serta kondisi alam, maka Kawah Rengganis ini merupakan salah stau kawah yang memiliki ukuran kecil serta memiliki bebatuan yang cukup besar.

Namun ada satu hal yang unik dari kawah ini, yaitu kondisi kawah yang jauh lebih ramah, mengapa demikian? Karena di kawah ini bau belerangnya tidaklah begitu menyengat seperti di kawah yang lainnya. Bukan hanya itu, di sekitaran kawah ini juga terdapat hutan serta pepohonan yang hijau, tidak seperti di kawah Putih yang memang terlihat sedikit gersang karena tumbuhan mati di kawasan tersebut.

Keunikannya tidak sampai di sana, karena di kawasan tersebut juga terdapat geyser kecil atau dalam kata lain mata air panas yang mana airnya mampu menyembur ke atas serta memiliki uap yang cukup panas dan juga banyak, dan uap inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk sauna alami.

Info Lainnya:  Situ Ninah: Situ Datar Yang Berada Di Tengah Kebun Teh

ALAMAT KAWAH RENGGANIS

Kawah Rengganis ini berlokasikan di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Jika Anda pusing dengan rute menuju Kawah Rengganis ini, maka Anda cukup mengambil arah menuju Situ Patenggang. Ketika Anda melihat persimpangan sebelum menuju Situ Patenggang, jika ke arah kanan Anda akan menuju Situ Patenggang, maka Anda jangan mengambil arah kanan, namun ambillah arah lurus. Ketika itu ikuti terus jalurnya, dan sekitar 2 km Anda akan menuju kawah Rengganis.

HARGA TIKET KAWAH RENGGANIS

Untuk bisa masuk ke kawasan ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak, karena dengan uang Rp. 15.000 Anda sudah bisa masuk ke kawasan wisata alam ini. Dan pastinya harga tersebut belum termasuk harga parkir. Sangat terjangkau, bukan?

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai tempat wisata Kawah Rengganis yang berlokasikan di Ciwidey, semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.