Kedai Kopi Pak Belalang: Menikmati Khasnya Kopi Belalang

0
20

Hallo sahabat traveler’s, kali ini kami masih akan membahas tempat wisata kuliner yang ada di bagian timur kota Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk sekedar nongkrong bersama teman, kerabat, keluarga atau bahkan pasangan Anda.

Kedai yang saatu ini memiliki nama Kedai Kopi Pak Belalang. Kedai Kopi ini sangat cocok bagi Anda para penikmat kopi, karena kopi Pak Belalang ini memiliki rasa yang khas, yang tidak kalah enaknya dengan jenis-jenis kopi lainnya yang sudah mulai terkenal.

Di kedai ini, Anda akan di suguhkan dengan interior yang cukup unik, yang mana design interior ini bisa Anda manfaatkan sebagai spot berfoto. Nah bagi Anda yang kurang menyukai kopi, Anda tidak perlu khawatir, karena di kedai kopi ini juga terdapat menu lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda.

Mengapa di sebut Kopi Pak Belalang?

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa kopi ini memiliki nama Kopi Pak Belalang? Apakah di dalam kopi ini ada campuran belalang? Atau orang yang meracik kopi ini bernama Pak Belalang? Memang akan sangat lucu ketika kita menebak-nebak hal yang belum kita tahu jawabannya dengan pasti, maka dari itu, yuk kita bahas sedikit mengenai Kopi Pak Belalang ini.

Berdasarkan hasil survei dari Ketua Pegawai Eksekutif dan juga pengasas CWIG, Data Sri DR. REozaini bin Hasan, nama Kopi Pak Belalang ini di ambil setelah ia memperoleh ilham dari sebuah Film Allahyarham P. Ramlee, Nujurn Pak. Belalang yang mana di terbitkan pada tanggal 1959.

Dari mana Belalang ini di ambil? Sabar dulu sahabat traveler’s, kita belum selesai. Nah, Belalang ini di ambil dari seorang anak kecil yang bernama Belalang, dimana ia tengah memerankan adegan tengah membuat kopi dalam film tersebut. Karena merasa namanya unik, maka di terapkanlah nama tersebut pada kopi yang di racik.

Info Lainnya:  Floating Market: Pasar Apung Unik Yang Ada Di Kawasan Lembang

Awalnya Kopi Pak Belalang ini hanya terkenal di negara tetangga, yaitu Malaysia. Dimana jenis kopi ini sudah di gemari sejak tahun 2014. Bukan hanya rasanya yang khas, namun di samping itu kopi Pak Belalang ini juga merupakan kopi kesehatan yang bisa menyegarkan tubuh Anda dan juga memiliki manfaat lainny ayang cukup besar. Dan sekarang, Kopi Pak Belalang ini mulai terkenal di Negara kita.

Alamat Kedai Kopi Pak Belalang

Kedai ini beralamatkan di Jl. Raya Cipadung No.80, Cipadung Wetan, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614. Lokasinya sangat berdekatan dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN). Dan lokasi ini sangatlah strategis, sehingga sangat mudah untuk di temukan. Jika bingung, Anda bisa mencari J&T, karena lokasi kedai ini ada di bagian atas gedung J&T.

Bagaimana dengan harga?

Karena kedai ini berlokasikan di kawasan kampus, maka kami pastikan kedai ini membandrol harga yang cukup terjangkau. Namun jangan khawatir dengan harga, meskipun harganya di bandrol dengan harga yang relative murah, akan tetapi rasa dari setiap makanan dan juga minuman yang di tawarkan tidak kalah enaknya dengan caffe-caffe mewah.

Jam buka Kedai Kopi Pak Belalang

Untuk jam buka Kedai Kopi Pak Belalang, Anda bisa melihatnya di bawah ini:

  • Senin: 09:00 WIB – 22:00 WIB
  • Selasa: 09:00 WIB – 22:00 WIB
  • Rabu: 09:00 WIB – 22:00 WIB
  • Kamis: 09:00 WIB – 22:00 WIB
  • Jumat: 09:00 WIB – 22:00 WIB
  • Sabtu: 09:00 WIB – 23:00 WIB
  • Minggu: 09:00 WIB – 22:00 WIB

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Kedai Kopi Pak Belalang, kedai unik yang bisa Anda jadikan sebagai tempat hangout bareng teman atau pacar kalian. Tunggu apa lagi, yuk kita nongkrong di Kedai Kopi Pak Belalang.

Info Lainnya:  Seperti Apa Sih Kopi Luwak Cikole Lembang Itu?