Lawang Sewu: Yuk, Rasakan Sensasi Berwisata Mistis Di Kota Semarang

0
9

Jauh dari kota Bandung, kali ini kita akan mengeeksplor tempat wisata yang ada di daerah Semarang, tepatnya di kota Semarang Tengah. Mungkin Anda sudah mengenal tempat yang satu ini, karna memang tempat wisata ini juga sudah beberaap kali di jadikan sebagai tempat syuting beberapa film layar lebar, dan tempat ini memiliki nama Lawang Sewu.

Lawang Sewu sendiri merupakan salah satu gedung bersejarah di Indonesia yang berada di kota Semarang, jawa Tengah. Dulunya gedung ini merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang memang di bangun pada tahun 1904 dan terselesaikan di tahun 1907. Lawang Sewu ini ternyata berada di sekitaran bundaran Tugu Muda yang memang dulunya di sebut juga dengan Wilhelminaplein.

CERITA MISTIS LAWANG SEWU

Kabarnya kawasan wisata ini termasuk kedalam golongan tempat wisata terangkir di Indonesia, dimana banyak kejadian-kejadian ganjal yang beredar di kawasan wisata ini, diantaranya seperti:

  1. Suara Jeritan Noni Belanda yang Ketakutan
  2. Kesurupan di Penjara Jongkok
  3. Serdadu Belanda Penjaga Pintu
  4. Penampakan di Ruang Utama
  5. Teriakan Misteri di Sumur
  6. Ada Sosok Yang Memperhatikan
  7. Penampakan Bayangan di Langit Lantai Tiga
  8. Lorong Hantu Bawah Tanah
  9. Aroma Aneh Penjara Berdiri
  10. Hantu Wanita Berambut Panjang

Nah, bagi Anda yang penasaran dan juga berani untuk membuktikan cerita-cerita di atas, maka Anda bisa datang langsung ke kawasan tersebut di malam hari, karna memang kawasan wisata Lawang Sewu ini buka hingga tengah malam.

ALAMAT LAWANG SEWU

Bagi Anda yang penasaran dengan wisata mistis di Lawang Sewu ini, Anda bisa langsung datang saja ke alamat berikut: Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Kenapa di sebut sebagai wistaa mistis, karna memang sudah banyaknya beredar kabar-kabar mistris dari kawasan ini. Selain itu, Anda juga akan merasakan sensasi yang berbeda ketika mulai memasuki area gerbang Lawang Sewu

Info Lainnya:  Darajat Pass Garut: Nikmatnya Berendam Air Panas Di Atas Ketinggian Kota Garut

JAM BUKA LAWANG SEWU

Kawasan ini memang akan di buka setiap hari bagi pengunjung yang datang, yaitu dari hari Senin hingga hari Selasa dengan jam operasional dimulai jam 07:00 sampai dengan jam 21:00 malam. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mistis yang jauh lebih mencekam, bisa datang di malam hari sehabis magrib. Maka suasana yang akan Anda rasakan juga akan semakin berbeda.

TIKET MASUK LAWANG SEWU

Untuk masuk ke Lawang Sewu sendiri Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang, dan biaya tersebut cukup terjangkau bagi semua kalangan. Namun jika Anda penasaran dengan ruangan bawah tanah di kawasan tersebut, maka Anda akan kembali dimintai biaya sebesar Rp. 30.000/orang.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai tempat wisata Lawang Sewu, dimana tempat ini memiliki sisi mistis yang masih sangat kuat. Namun meskipun demikian, banyak diantaranya orang-orang yang penasaran dengan kawasan wisata ini. Bukan hanya cerita mistisnya, namun di luar itu tempat ini juga memiliki suasana klasik yang berbeda yang bisa kita gunakan untuk berfoto ria.