Menguak Misteri Leuweung Sancang Garut Yang Eksotis

0
26

Hi sahabat travelers, apakah Anda tahu Leuweung Sancang yang berada di Garut Jabar, serta Alas Purwo yang berlokasikan di Banyuwangi Jatim? Nah kedua lokasi ini merupakan lokasi yang memang masih di lindungi dan di lestarikan oleh pemerintah. Bukan hanya memiliki penjagaan yang ketat oleh petugas, namun kedua lokasi ini memiliki bentuk penjagaan lain dari dunia lain.

Untuk kawasan Leuweung Sancang sendiri yang berlokasikan di perbatasan kabupaten Garut selatan juga Tasikmalaya, memiliki legenda yang terus menyelimuti, terutama erat kaitannya dengan Prabu Siliwangi yang mana beliau adalah seorang raja di Kerajaan Padjajaran.

Dan berdasarkan kabar yang beredar, serta menurut cerita dari mulut ke mulut yang belum di ketahui kebenarannya, bahwa Prabu Siliwangi ini menghilang, dan tempat menghilangnya itu berada di Hutan atau Leuweung Sancang.

Dengan adanya cerita legenda tersebut, hingga akhir ini tempat tersebut menjadi tempat keramat. Bahkan banyak sekali warga yang sungkan untuk masuk ke kawasan tersebut. Memang banyak cerita mistis yang tersebar mengenai kawasan hutan ini, namun positifnya di kawasan ini masih memiliki udara yang segar nan asri, bahkan sejumlah tanaman juga hewan langka masih ada di kawasan ini, dan itu bertahan hingga masa reformasi.

Namun jika mitos dan cerita mistis ini tidak beredar, mungkin hutan ini akan habis seperti hutan-hutan lainnya yang memang pohonnya banyak di curi oleh penebang illegal. Namun alhamsil mereka selalu tidak berhasil untuk menebang pohon di kawasan ini.

ALAMAT LEUWEUNG SANCANG

Apakah Anda pernah mendengar nama ini, Leuweung Sancang, jika dalam bahasa Indonsia adalah Hutan Sancang, dimana hutan ini merupakan hutan peninggalan penjajahan zaman dulu yang berlokasikan di Sancang, Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44176.

Info Lainnya:  Mengenal Legenda Pancuran Pitu Di kaki Gunung Slamet Yang Indah

Nah bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai Leuweung Sancang ini, maka Anda bisa langsung datang ke alamat yang kami cantumkan di atas. Menurut kabar yang beredar, Leuweung Sancang ini juga merupakan salah stau tempat angker yang ada di kawasan Garut.

Nah, itu dia sedikit informais mengenai tempat wisata Leuweung Sancang. Semoga informasi yang kami sampaikan pada keempatan ini bisa memberikan manfaat yang cukup besar bagi Anda semua. Selamat berlibur!