Liburan Efektif di Akhir Pekan, 5 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun

0
111

Tempat wisata di Bogor dekat stasiun tentunya memiliki banyak manfaat bagi para wisatawan. Apalagi di akhir pekan, Bogor menjadi tempat yang paling favorit dikunjungi karena memiliki akses jalan kereta yang dapat dilalui dari mana pun. Bogor memang memiliki banyak tempat wisata, namun terkadang beberapa alasan yang menyebabkan kita tidak dapat berlibur dengan nyaman. Misalnya saja seperti kemacetan atau cuaca hujan. Pilihan terakhir adalah mengunjungi tempat wisata di Bogor dekat stasiun. Selain menghindari kemacetan juga memudahkan dalam akses perjalanan pulang.

5 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun

Untuk memudahkan para wisatawan saat berlibur, kami memberikan beberapa referensi tempat wisata di Bogor yang dekat dengan stasiun. Informasi ini mungkin bisa anda gunakan saat merencanakan berlibur di akhir pekan.

  1. Berkunjung ke Museum Sejarah Alam Indonesia

Dulunya museum ini merupakan sebuah tempat penelitian Herbarium Bogoriense dan museum etnobotani. Seiring berjalannya waktu, koleksi yang ada di sini bertambah dan diubah namanya menjadi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Salah satu tempat wisata di Bogor dekat stasiun ini memiliki dua lantai. Anda akan menemukan bagaimana sejarah kopi, teh dan tumbuhan lainnya. Pengunjung yang dapat membayar tiket sekitar IDR 5 ribu dengan jam operasional pada akhir pekan yaitu pukul 08.00 – 14.00 WIB.

  1. Taman Bermain Lapangan Sempur

Lapang Sempur ini merupakan salah satu tempat yang biasa digandrungi para anak muda. Salah satu tempat wisata di Bogor dekat stasiun ini juga dilengkapi dengan skate park yang biasa digunakan para skateboarder. Di bagian sisi lainnya, anda akan menemukan wisata kuliner mulai dari makanan berat hingga cemilan. Setiap bulannya komunitas seneas Bogor dan Indonesia akan menayangkan film-film hasil karyanya di Taman ekspresi.

Info Lainnya:  Taman Wisata Pasir Putih
  1. Memberi Makan Rusa Istana Bogor

Istana Bogor, siapa yang tidak penasaran berkunjung ke salah satu tempat orang nomor satu di negeri ini? Tentu semuanya ingin. Istana Bogor menjadi salah satu tempat wisata di Bogor dekat stasiun yang bisa anda kunjungi di bulan Juli – Agustus atau bertepatan dengan ulang tahun Kota Bogor. Anda juga dapat melihat beberapa bangunan yang ada di sana. Selain itu, anda juga dapat berkunjung di akhir pekan untuk melihat rusa yang biasanya kita lihat Tamansari, kini anda dapat melihat langsung sekaligus memberi makan. Untuk memberi makan, anda harus membeli makanannya yaitu wortel seharga IDR 5 ribu yang dijual oleh beberapa penjaga istana yang dekat dengan penangkaran rusa.

  1. Berfoto di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor selama ini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor dekat stasiun dan juga ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Kebun Raya Bogor ini. Misalnya melihat berbagai macam tumbuhan dan mengunjungi Rumah Masa Depan yang sedang ramai dibicarakan. Di Rumah Masa Depan sendiri terdapat sebuah gambaran mengenai teknologi yang digunakan sehari-hari. Yang tak kalah menariknya, anda bisa berfoto dengan berbagai macam spot menarik yang ada di sini. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor anda harus membayar sekitar IDR 15 ribu.

  1. Wisata di Taman Ade Irma Suryani

Taman ini sangat mudah ditemukan. Daya tarik wisata ini memberikan 20 ribu wahana yang bisa anda nikmati sepuasnya. Dari mulai wahana tradisional hingga modern seperti virtual reality. Tiket masuknya sekitar IDR 10 – 12 ribu.