Manglayang Jungle Place: Wisata Adventure Dengan Pemandangan Yang Sangat Luar Biasa

0
51

Seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada di kota Bandung semakin hari semakin bertambah. Dimulai dari yang memiliki konsep modern, klasik, unik, hingga konsep alampun sudah banyak bertebaran di mana-mana.

Nah, salah satunya adalah Manglayang Jungle Place. Jika kita melirik namanya, bisa kita pastikan kalau kawasan ini berlokasikan tepat di bagian kaki Gunung Manglayang, dan itu benar. Kawasan ini memiliki konsep alam bebas yang di rancang sedemikian rupa, sehingga mampu menyungguhkan tempat yang sangat nyaman dengan pemandangan alam yang tidak kalah menariknya.

Bukan hanya Manglayang Jungle Place, namun di kawasan kaki Gunung Manglayang juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang juga memiliki kawasan yang sangat menakjubkan, diantaranya seperti Situs Batu Kuda, Oray Tapa, Palintang, sampai Bumi Perkemahan Kiarapayung yang berlokasikan di Jatinangor Kab Sumedang.

Manglayang Jungle Place atau lebih di kenal sebagai MJP ini berlokasikan di Cilengkarng 1 kampung Cigupaka RW 03 Kec. Cilengkarng, Kab. Bandung. Hal yang menjadi daya tarik dari kawasan ini yaitu, kita bisa melihat dataran kota Bandung dari ketinggian dengan udara yang masih sangat asri.

Fasilitas yang disuguhkan di Manglayang Jungle Place

Bukan hanya udara asri dan pemandangan yang sangat menakjubkan, namun di kawasan ini juga Anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang memang bisa nikmati guna mengisi waktu berlibur Anda bersama keluarga.

Selain berkemah di alam bebas, berikut ini beberapa fasilitas yang di sediakan di Manglayang Jungle Place, yaitu sebagai berikut:

  1. Waterboom
  2. Area kemping keluarga
  3. Rekreasi anak dan juga keluarga
  4. Outbound
  5. Kuliner privat
  6. Pertunjukan kesenian sunda
  7. Area community gethring
  8. Aula yang bisa di gunakan untuk seminar atau workshopSpot yang di sediakan untuk acara khusus
  9. Paint ball
  10. Flaying fox dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.
Info Lainnya:  Curug Pelangi: Warna-warni Air Terjun Di Curug Cimahi

Bagaimana dengan rute ke kawasan Manglayang Jungle Place?

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kawasan ini namun Anda tidak mengetahu rutenya, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa demikian? Karena rute untuk menuju kawasan ini cukup mudah.

Jika Anda berasal dari bagian Barat Kota Bandung, maka Anda bisa mengambil rute melalui Jembatan Layang Pasupati – menuju Jln. Suci – Ambil arah Cicaheum – Sukamiskin – Kemudian menuju Ujungberung – Cilengkrang 1. Nah, dari arah Borma Cipadung Anda bisa menuju MJP dengan melalui Jln. Cilengkrang 1 menuju arah Mesjid Al Mursanah yang berlokasikan di Jln. Cigupaka, RT/RW 03/08 sebagai tujuan Anda. Lokasi masjid ini tidaklah jauh dari lokasi MJP, hanya beberapa meter saja sebelum kawasan MJP.

Namun jika Anda berada dari arah Timur kota Bandung, Anda bisa mengambil arah menuju Cinunuk – Cibiru – Cipadung – Cilengkrang atau Ujungberung, setelah itu Anda bisa melalui rute yang sama dengan mengambil Jln. Cilengkrang 1.

Ada satu hal yang harus Anda tahu, yaitu rute untuk menuju kawasan tersebut cukup menanjak, jadi Anda harus mempersiapkan kendaraan yang Anda gunakan agar aman di gunakan untuk rute menanjak.

Tiket masuk Manglayang Jungle Place

Untuk tiket masuk Manglayang Jungle Place, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang. Dan jika Anda ingin berenang, Anda diharuskan membayar kembali sebesar Rp. 10.000/orang.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai kawasan wisata Manglayang Jungle Place. Yuk, kita sama-sama menikmati indahnya kota Bandung dari ketinggian. Tunggu apalagi, buruan berkunjung ke kawasan wisata ini dan nikmatilah fasilitas yang di suguhkannya.