Mengungkap Indahnya Wisata Alam Curug Maribaya

0
12

Masih di bagian utara kota Bandung, yaitu daerah Lembang. Jika selama ini kami selalu mengeksplor tempat-tempat wisata alam atau bahkan tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung, maka pada kesempatan ini kami akan sedikit mengeksplor wisata curug atau air terjun yang masih berada di kawasan Lembang. Dan untuk kali ini, kami akan mengeksplor Curug Maribaya yang memang sudah banyak di ketahui oleh para wisatawan.

Jika Anda ingin mengunjungi kawasan curug ini, maka Anda bisa mengambil akses dari Bandung atau bahkan melalui jalan Subang. Jika Anda mengambil arah dari daerah Subang, maka Anda akan melewati kawasan wisata Tangkuban Perahu. Bukan hanya itu, ketika Anda mengambil arah dari Subang, maka Anda juga bisa menikmati perjalanan Anda dengan pemandangan yang sangat indah, beda halnya ketika Anda mengambil arah dari Kota Bandung.

Sekedar informasi, bahwa ternyata kawasan Maribaya ini dulunya merupakan kawasan wisata yang sangat terkenal dengan pemandian air panasnya. Namun untuk saat ini, kawasan ini lebih dikenal dengan curug indah yang dimilikinya. Bukan hanya itu, kawasan Maribaya juga sangat terkenal dengan keindahan alam dan juga hutan pinus yang berjejer indah sepanjang jalannya yang membuat mata para penikmat menjadi sangat segar.

Di kawasan Maribaya ini ternyata bukan hanya memiliki satu curug saja, melainkan banyak sekali Curug atau air terjun yang bisa kita kunjungi. Namun jika di lihat dari petunjuk arah, curug atau air terjun yang paling besar di kawasan ini adalah Curug Omas. Jarak antara Curug Omas dengan kawasan Maribaya ini hanya sekitar 200 meter perjalanan kaki. Penting juga untuk di ketahui, meskipun curug ini bisa Anda masuki dari daerah Maribaya, namun ternyata Curug Omas ini sudah termasuk ke kawasan Taman Hutan Ir. J. Djuanda.

Info Lainnya:  Situ Cileunca: Keindahan Danau Pangalengan Dengan Tarif Murah

Curug Omas ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, yang mana ketika terjatuh menghasilkan buih-buih air yang snagatlah indah. Untuk menambah keindahannya, di atas air terjun atau curug ini terpasang sebuah jembatan, dimana jembatan ini bisa kita gunakan untuk melihat air terjun secara langsung dari bagian atas.

Di kawasan Cueug Maribaya ini terdapat beberapa faislitas yang memang bisa Anda manfaatkan, diantaranya toilet, mushola, warung makan dan juga sejumlah lesehan yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan curug.
Nah, jika Anda ingin berphoto, maka di kawasan ini juga terdapat spot berphoto yang sangat menarik yang mana bisa menghasilkan gambar terbaik. Bukan hanya di kelilingi hutan dan juga alam yang asri, namun di tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang memiliki udara yang masih segar.

Alamat Curug Maribaya

Jika Anda ingin berkunjung ke Curug Maribaya, maka alamat yang bisa Anda kunjungi adalah kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Harga Tiket Maribaya

  • Tiket masuk orang : Rp. 3.250
  • Tiket masuk mobil : Rp. 3.000
  • Tiket parkir mobil : Rp. 2000
  • Harga tiket Taman Hutan Raya Juanda Tiket masuk orang : Rp. 7.500 Asuransi : Rp. 1000