Menikmati Indahnya Sunrise Di Atas Puncak Gunung Putri

0
35

Hallo sahabat traveler! Masih membahas tempat wisata yang ada di sekitaran Lembang. Jika kemarin kami membahas mengenai tempat wisata kuliner, maka kali ini kami akan sedikit membahas beberapa tempat wisata alam yang ada di daerah Lembang itu, salah satunya adalah Gunung Putri.

Memamng benar, bukan hanya wisata alam atau wisata kuliner saja yang dimiliki Lembang ini, lebih dari itu Lembang sendiri memiliki beberapa tempat wisata lainnya seperti wisata budaya, wisata sehjarah, wisata pendidikan, wisata pertanian dan masih banyak lagi jenis wisata lainnya. Namun seperti yang di sebutkan tadi, yang akan kita bahas kali ini adalah wisata alam yang mana akan menunjukkan betapa indahnya melihat pemandangan Bandung dari ketinggian Gunung Putri.

Jika Anda seoarng backpacker, pendaki gunung atau bahkan pencinta alam pastinya Anda akan mengetahui gunung yang satu ini. Bagaimana tidak, ketika para pencinta alam berkunjung ke Bandung, pasti hal utama yang mereka cari adalah gunung, dan salah satu gunung di kota Bandung yang paling populer adalah Gunung Putri ini.

GUNUNG PUTRI LEMBANG

 

Penting untuk Anda ketahui, bahwa nyatanya Gunung Putri ini merupakan salah satu gunung atau wisata alam yang ada di daerah Lembang, yang mana merupakan sebuah bukit dengan ketinggian yang cukup tinggi. Di area ini juga banyak di tumbuhi beberapa jenis pohon dan juga rerumputan, yang di tengahnya terdapat satu tugu yang bertulisan Sespin.

Bagaimana kondisi Gunung Putri ini? Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, baik untuk berkemah atau hanya sekedar bersantai, maka Anda akan di suguhi dengan sebuah pemandangan kota Bandung yang indah nan romantis. Dan ketika Anda ingin menikmatinya secara maksimal, maka kami anjurkan untuk berkunjung di sore hari menjelang malam, atau jika Anda ingin berkemah di kawasan tersebut juga merupakan salah stau ide yang tepat.

Info Lainnya:  Curug Panganten Cisarua: Ini Dia Air Terjun yang Penuh Dengan Mitos

SEJARAH GUNUNG PUTRI LEMBANG

Bukan hanya keindahan pemandangan dan juga panorama alamnya, namun di ssamping kedua hal tersebut ada sisi lain dari Gunung Putri yang wajib Anda ketahui, yaitu sejarahnya. Di ketahui di Gunung Putri sendiri terdapat satu benteng yang mana benteng tersebut di kabarkan peninggalan kolonial Belanda. Walaupun kondisinya cukup memprihatinkan karna tidak ada yang mengurus, namun bangunan ini masih tetap memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

Untuk ukuran benteng itu sendiri bisa di katakan cukup besar dan juga luas, bahkan untuk kontruksi bangunannya terlihat masih sangat kuat, di mana bagian atas benteng tersebut telah tertimbun oleh tanah yang cukup tebal dan juga di kelilingi oleh semak belukar. Kabarnya lagi, benteng ini di bangun pada tahun 1913-1917, di mana waktu itu perang dunia masih berlangsung.

MISTERI GUNUNG PUTRI LEMBANG

Ternyata bukan hanya sejarah, kabarnya Gunung Putri ini juga masih memiliki legenda yang sangatlah kuat. Anda tahu cerita rakyat Sangkuriang? Nah, konon katanya Gunung Putri ini sangatlah kuat kaitannya dengan cerita tersebut. Ingin tahu lebih lanjut seperti apa legenda Gunung Putri ini? Yuk kit abaca sama-sama di bawah ini.
Konon katanya, Gunung Putri ini merupakan salah satu tempat yang di jadikan sebagai tempat pelarian oleh Dayang Sumbi ketika ia terus di kejar-kejar oleh anaknya sendiri, yaitu Sangkuriang. Dayang Sumbing lari dari kejaran Sangkuriang karena ia tidak mau di nikahi oleh anaknya sendiri, akhirnya ia lari ke Gunung Putri, dan alasan lainnya yaitu karena Gunung Putri ini berdekatan lokasinya dengan Gunung Tangkuban Perahu.

Bukan hanya Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki kaitan erat dengan cerita Sangkuriang, namun ada gunung lainnya, yaitu Gunung Burangrang. Dimana kabarnya Gunung Burangrang ini terbentuk dari rangrang atau dalam artian lain ranting pohon bekas membuat perahu, dan Bukit Tunggul yang kabarnya merupakan bekar tunggul pohon yang di gunakan oleh Sangkuriang untuk membuat perahu.

Info Lainnya:  Balitas Lembang: Spot Foto Artistik Ala Hutan Di Eropa

ALAMAT GUNUNG PUTRI LEMBANG

Gunung Putri ini berlokasikan di daerah Cihideung Lembang Bandung, yang mana kawasan ini merupakan kawasan yang sangat mudah untuk di temukan. Jadi kalau Anda ingin berkunjung ke Gunung Putri, maka dengan mudah Anda akan menemukan lokasinya.

HARGA TIKET MASUK GUNUNG PUTRI LEMBANG

Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, namun nyatanya Gunung Putri ini merupakan salah satu tempat wisata dengan budget yang murah. Mengapa demikian? Karena untuk bisa masuk ke kawasan ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang.

Nah itu dia sekilas mengenai tempat wisata alam Gunung Lembang, semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.