Museum Barli: Melihat Indahnya Karya Seni Hasil Seniman Bandung

0
47

Hi sahabat Traveler’s, kami SatuLensa.com masih akan membahas beberapa tempat wisata budaya dan sejarah yang ada di kota Bandung. Jika Anda hanya mengenal beberapa tempat saja, maka pada kesempatan kali ini kami akan menggali lebih dalam lagi, terkait tempat wisata budaya dan sejarah yang ada di sekitaran kota Bandung, karena jelas Bandung sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata, baik wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, hungga wisata budaya atau sejarah. Dan salah satu yang akan kami bahas adalah Museum Barli.

 

Museum Barli, adalah salah satu museum yang mana menyimpan beberapa mainan kuno serta tempat penyimpanannya sejumlah hasil karya lukis seniman Bandung, yang mana memiliki nama Barlin. Bukan hanya Barlin, namun di tempat ini ada juga beberapa seniman lain yang memang menyimpan hasil karya seninya di tempat ini.

Namun ada satu hal yang penting untuk Anda ketahui, jika dulu Museum ini hanyalah sebatas museum saja yang memang berperan untuk menyimpan beberapa barang penting dan juga barang-barang peninggalan orang-orang tertentu, namun kali ini di Museum Barlin sendiri terdapat sebuah caffe yang pastinya bisa Anda datangi hanya untuk sekedar nongkrong saja.

Sekilas Seputar Sejarah Museum Barli

Museum Barli sendiri mulai berdiri sejak tahun 1990 serta mulai di resmikan di bulan Oktober pada tahun 1992 oleh seorang Mentri Parawisata Pos Dan Telekomunikasi, yaitu Bapak Soesilo Soedarman. Mengapa di beri nama Museum Barlin? Karena nama Barlin sendiri di ambil dari nama seorang seniman pelukis yang bernama Barlin, ie berasal dari Indonesia dan telah meninggal pada tahun 2006 silam.

Museum Barlin ini sebenarnya merupakan satu Museum perorangan dan bukan milik pemerintah. Di Museum Barlin sendiri terdapat beberapa lukisan yang di hasilkan oleh pelukis-pelukis ternama yang berasal dari Indonesia, termasuk lukisan hasil Barlin sendiri.

Info Lainnya:  Gedung Merdeka: Wisata Sejarah Bandung yang Wajib Anda Ketahui

Bukan hanya itu, di Museum Barlin ini juga terdapat sejumlah patung yang berasal dari beberapa orang pematung profesional. Museum ini memiliki program yaitu pameran tetap, pameran keliling, sekolah melukis, serta adanya program penyebarluasan informasi melalui berbagai acara serta media yang memadai.

Nah di samping itu semua, disini juga Anda bisa mengikuti pelajaran melukis langsung dari orang yang handal. Karena di Museum Barli juga di buka kelas melukis yang bisa di ikuti oleh siapa saja yang berminat.

Alamat Museum Barli

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan museum ini, Anda bisa langsung datang saja ke alamat Jl. Prof. Ir. Sutami No. 91, Sukasari, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152. Yuk buruan datang, karena di sana juga terdapat spot berfoto yang sangat keren, pastinya sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai berfoto. Pokonya tempat ini instagramable banget.

Jam Buka Museum Barli

Museum ini pastinya buka setiap hari, dari hari Senin hingga hari Minggu. Dan museum ini buka mulai pukul 07:00 – 22:00 WIB.

Tiket Masuk Museum Barli

Untuk masuk ke Museum Barli sendiri, Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang. Jelas bukan harga yang fantastis, bukan? Dan jika di pikirkan kembali, harga tersebut sangatlah terjangkau, karna di dalam sana kita akan menikmati betapa indahnya hasil karya-karya seniman Indonesia.

Itu dia bahasan kami mengenai Museum Barli yang bisa Anda kunjungi kapan saja untuk menikmati keindahan karya seniman lokal. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa memberikan banyak manfaat bagi Anda semua. Selamat berlibur sahabat traveler’s.