NuArt Sculpture Park: Galeri Seni Pahatan Terbaik di Bandung

0
17

Hallo sahabat satu lensa..  Mungkin kamu lagi bingung mengagendakan untuk berwisata. Kamu bisa datang ke bandung aja. Di bandung, banyak sekali pilihan lokasi wisata terbaik lho dari mulai lokasi mainstream sampai dengan yang antimainstream. Nah bagi kamu yang bosan dengan lokasi wisata yang biasa-biasa saja, maka sebaiknya coba cari yang luar biasa. Nah di bandung ada salah satu lokasi wisata yang sangat luar biasa unik dan menarik untuk dikunjungi. Apa lokasi wisata tersebut? Nah, nama lokasi tersebut adalah NuArt Sculpture Park.

Apa itu NuArt Sculpture Park?

Nah berbicara mengenai NuArt Sculpture Park, ini adalah sebuah gallery milik dari seorang pemahat terkenal. Nama dari pemahat tersebut adalah I Nyoman Nuarta yang merupakan alumni dari fakultas seni Institut Teknologi Bandung (ITB). Hasil karya pahatannya sudah terkenal bahkan tidak hanya di Indonesia namun juga sudah sampai ke mancanegara. Nah di lokasi inilah, kemudian I Nyoman Nuarta menyimpan koleksi hasil pahatannya tersebut. Salah satu koleksi yang paling popular adalah patung garuda wisnu. Galeri tersebut terletak di tempat tinggalnya di daerah lembang yang dibuka sejak tahun 2000 lalu.

Apa yang Bisa Anda Nikmati Disana?

Disana sebetulnya ada beberapa hal yang bisa dinikmati. Tentu aktivitas utamanya adalah dimana anda bisa melihat hasil karya tersebut secara lebih dekat. Anda juga bisa mengabadikan momen-momen seru di lokasi tersebut. Berbicara tentang apa yang bisa dinikmati, maka penting kiranya untuk anda mengetahui tentang beragam fasilitas yang bisa anda temukan disana. Sebetulnya ada beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sculpture Park

Ini adalah bagian luar yakni taman dimana anda bisa melihat karya-karya pahatan patung yang sangat banyak. Anda bisa mengabadikan foto didepan patung tersebut sehingga dengan demikian anda bisa memahami akan bagaimana nilai keindahan yang dimiliki oleh hasil-hasil pahatan tersebut.

  • Nuart Gallery
Info Lainnya:  Menambah Pengetahuan Di Teropong Bintang Bosscha Lembang

Selanjutnya anda juga sebetulnya bisa menikmati keindahan lain yakni koleksi patung-patung pahatan dalam ukuran kecil yang terletak dalam sebuah gedung khusus. Gedung khusus tersebut dijadikan sebagai gallery. Disana juga sering dijadikan sebagai tempat untuk pameran khusus untuk karya-karya spesialnya.

  • Café

Bagi anda yang lelah dan ingin mendapatkan mencicipi sesuatu, maka ada baiknya kalau anda mengunjungi café. Ada banyak café yang bernama ‘Nesti’ di lokasi park tersebut yang memang bisa anda temui. Disana anda bisa mencicipi kuliner khas seperti bebek bakar dan goreng serta yang lainnya. Nah jam buka café tersebut sebetulnya buka dari siang sampai dengan malam sehingga anda bisa bebas mengunjunginya.

  • Craft Shop

Hal yang selanjutnya bisa anda lakukan adalah belanja beberapa craft yang tersedia di craft shops khusus. Anda bisa membeli beberapa miniatur kecil patung hasil karya pemahat I nyoman tersebut. Atau selain itu anda juga sebetulnya bisa membeli beberapa buku yang dijual karya dari beliau. Jam buka craft shop ini dari mulai jam 19.00 sampai dengan jam 17 sore.

Dimana Lokasi Wisata Tersebut?

Nah setelah tahu apa yang bisa dilakukan dan dinikmati disana, maka anda bisa mencoba untuk mengetahui lokasi tempat tersebut. Nah, adapun lokasi tepat dari tempat tersebut adalah Jl. Setraduta Raya No L 6, Ciwaruga, Bandung, West Bandung Regency, West Java 40151. Sebetulnya lokasi wisata tersebut berada di bagian lembang. Lembang memang menjadi salah satu lokasi wisata terbaik yang memiliki banyak sekali objek wisata seru dan menarik.

Berapa Biaya Masuk Lokasi Tersebut?

Nah mengenai biaya masuk, sebetulnya untuk masuk ke areal NuArt Sculpture Park tidak dipungut biaya alias gratis. Akan tetapi anda akan dipungut biaya jika memasuki beberapa galeri khusus atau saat ingin makan di café. Dengan demikian anda bebas untuk masuk ke lokasi tersebut dan menikmati beragam keindahan hasil pahatan di lokasi itu.

Info Lainnya:  Kebun Binatang Bandung, Objek Wisata Tepat Buat Ajak Anak

Nah demikian apakah anda tertarik untuk melihat hasil pahatan maestro tersebut? Jika tertarik, mari direncanakan untuk datang ke bandung sesegera mungkin..