Objek Wisata Baturraden yang Wajib Anda Kunjungi

0
18

Wisata Baturraden – Seperti yang kita tahu bahwa Baturraden merupakan salah satu wilayah di Banyumas yang menyimpan banyak sekali potensi wisata menarik dan sangat sayang jika tidak dikunjungi. Dengan mengusung konsep yang unik yaitu resort wisata, objek wisata baturraden menyajikan sensasi liburan yang sangat menyenangkan dan berbeda. Disini terdapat banyak sekali spot foto cantik yang sangat mempesona apalagi kita tahu bahwa Baturraden sendiri berada di sisi Lereng Gunung Slamet tentu saja selain suasana alam yang masih sangat alami para pengunjung juga akan dimanjakan dengan hawa sejuk dari pegunungan yang akan menenangkan hati.

Saat sedang berada di Baturraden dipastikan badan anda akan terasa dingin apalagi saat malam hari. Walaupun begitu tentunya rasa dingin yang akan anda rasakan jangan sampai menghalangi anda untuk menelurusi objek wisata Baturraden, karena sangat sayang sekali jika anda melewatkan hal ini. Objek wisata Baturraden sendiri berada di Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Akses Jalan Menuju Ke Objek Wisata Baturraden

Untuk sampai ke lokasi wisata, para pengunjung akan memakan waktu 15 sampai 20 menit dari pusat kota, hal ini dikarenakan objek wisata ini berada di sisi utara Kota Purwokerto. Akses jalan menuju ke tempat wisata ini tentunya cukup mudah karena kondisi jalannya sendiri sudah bagus dan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua baik itu kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Namun, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, pastikan bahwa kendaraan anda dalam keadaan fit agar perjalanan anda lancar karena walaupun kondisi jalan bagus, akses jalannya berbelok-belok dan menanjak.

Objek Wisata Baturraden Dan Sekitarnya

Info Lainnya:  POTENSI WISATA DI SULAWESI BARAT YANG TAK KALAH MENARIK

Baturraden memang bukan hanya menjadi destinasi wisata alam yang sangat menawan saja, disini anda bisa menikmati spot foto menarik dengan ciri khas yang menarik karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini yang menjadi para pemikat wisatawan adalah bagaimana tata kelola dari objek wisata dan apa saja yang terdapat didalamnya. Fasilitas yang disediakan objek wisata Baturraden sendiri  sudah lengkap ditambah lagi objek wisata ini menyediakan area camping ground yang nyaman serta aman.

Ketika para wisatawan sudah mulai lelah dan lapar, mereka bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di warung makan atau food crouts sembari istirahat. Cukup lengkap bukan? Nah, berikut ini objek wisata Baturraden yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Telaga Sunyi

Objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri ataupun bagi anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam. Hawa yang sejuk ditambah dengan gemericik air akan terasa begitu menenangkan. Telaga Sunyi ini memiliki kedalaman 3 meter sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berrenang. Disini juga disediakan fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi dan mushola. Bagi para wisatawan yang ingin berrenang sebaiknya tetap berhati-hati apalagi saat musim hujan karena sangat tidak dianjurkan untuk berrenang. Untuk bisa menikmati kesejukan di Telaga Sunyi pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 13.000 per orang.

  1. Small World Baturraden

Objek wisata hits ini memang banyak mengundang perhatian. Dengan mengusung konsep miniatur dunia tentunya tedapat banyak sekali spot foto cantik disini. Dengan membayar tiket masuk Rp. 15.000 hari Senin – Jum’at dan Rp. 25.000 hari Sabtu – Minggu anda bisa menikmati sepuasnya spot foto yang ciamik. Bagi anda yang ingin berkeliling dunia dalam waktu yang singkat maka tempat ini bisa menjadi solusinya.

Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Hits Di Banyuwangi Ini Memiliki Keindahan Yang Tak Kalah Dengan Di Bali

Itulah tempat wisata baturraden yang tidak boleh anda lewatkan. Sebenarnya masih banyak objek wisata lain yang tak kalah menarik seperti Desa wisata ketenger, kebun raya Baturraden dan masih banyak lagi yang lebih menariknya lebih baik langsung anda jelajahi. Selamat berlibur!