Objek Wisata Danau Toba Yang Menawan dan Wajib Dikunjungi

0
85

Wisata Danau Toba – Seperti yang kita tahu bahwa Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia dan bahkan terbesar di Asia Tenggara. Lebih uniknya lagi, Danau Toba juga merupakan danau terluas kedua setelah di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba sendiri terletak di Provinsi Sumatera Utara, danau ini tidak hanya terkenal karena luasnya saja melainkan Danau Toba juga menyimpan berjuta-juta pesona alam yang tidak akan habisnya untuk dijelajahi. Dikarenakan memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan tentunya tidak heran Danau Toba dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Sumatera Utara.

Banyak sekali orang yang percaya dan bahkan sejarah telah mencatat bahwa danau ini terbentuk akibat dari letusan gunung berapi super sehingga danau ini terlihat seperti lautan yang luas jika dilihat disepanjang pesisirnya. Terlepas dari cerita yang ada di dalamnya tentunya pesona keindahan alam Danau Toba Sendiri memang akan menghipnotis siapapun yang berkunjung, apalagi ditambah dengan hamparan bukit yang mengelilinginya dan pulau vulkanik yang berada ditengah yaitu Pulau Samosir tentu saja menjadi nilai tambah keindahan wisata Danau Toba.

Lalu, Objek Wisata Apa Saja Yang Ada Di Danau Toba?

Banyak sekali alasan mengapa anda direkomendasikan untuk liburan ke Danau Toba. Selain menikmati pesona alamnya, terdapat beberapa objek wisata Danau Toba yang bisa dikunjungi dan kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Berikut beberapa objek wisata Danau Toba yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Menikmati Sisi Romatis Danau Toba Di Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Sapo Juma adalah sebuah penginapan yang berada di pinggir Danau Toba. Suasana di penginapan ini sangatlah tenang ditambah dengan disuguhkan pemandangan danau yang indah. Sapo Juma Tongging merupakan sebuah kebun bunga yang sekarang ini sedang naik daun di sosial media karena pemandangan bunga yang sangat cantik sangat pas untuk berswafoto. Terdapat banyak sekali aneka jenis bunga yang ditanam disini, untuk bisa menikmatinya anda bisa berjalan-jalan mengeliling kebun bunga tersebut karena ditengah-tengah hamparan bunga-bunga yang sangat cantik terdapat jalan setapak. Lokasi Kebun Bungan Sapo Juma Tongging ini berada di Desa Tongging, Merek, Karo, Sumatera Utara dengan tiket masuk Rp. 20.000 per orang.

  1. Spot Foto Menarik Di Puncak Sidiangkat, Sidikalang
Info Lainnya:  Inilah Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Saat anda sedang berada di sekitar Danau Toba, lalu ingin berlibur ke tempat wisata yang menyajikan pemandangan atau panorama yang indah dengan spot foto yang menarik tentu saja jawabannya adalah Puncak Sidiangkat, Sidikalang. Puncak Siangkat ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik saat anda berada di sekitar Danau Toba. Salah satu daya tarik yang ditawarkan tempat wisata yang sedang naik daun ini yaitu spot foto unik berupa sarang burung raksasa dengan background pemandangan alam pepohonan dan pegunungan yang masih sangat asri. Jika anda ingin bermalam di tempat ini tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat hotel Nantampuk Mas yang lokasinya berada di Puncak dengan view hutan lindung yang masih asri, hembusan udara yang menyegarkan dengan harga sewa per malam mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 300.000 Per malam. Nah, untuk tiket masuk ke Puncak Sidiangkat, Sidikalang ini para pengunjung akan dikenakan biaya yaitu Rp. 5.000 per orang.

Itulah 2 objek wisata menarik yang ada disekitaran Danau Toba. Jadi, tidak ada salahnya jika kebetulan anda sedang berada di objek wisata Danau Toba, sempatkanlah untuk berkunjung ke 2 objek wisata tersebut. Selamat berlibur!