Objek Wisata Di Kuningan

0
122

Seperti yang kita tahu bahwa Kuningan adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Sama halnya dengan beberapa kabupaten yang ada di Jawa Barat, Kuningan juga memiliki sejuta pesona serta panorama alam sangat menakjubkan yang masih tersembunyi sehingga masih banyak sekali orang yang belum mengetahuinya padahal, Kuningan memiliki banyak sekali objek wisata yang keren  mulai dari situs budaya, air terjun, gunung sampai objek wisata yang menyajikan spot-spot foto menarik dan juga unik. Penasaran apa saja objek wisata di Kuningan? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Objek Wisata Di Kuningan Yang Wajib Anda Kunjungi

Jika anda berencana pergi liburan ke Kuningan, tentunya anda tidak perlu khawatir karena di Kuningan juga sudah terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat unik dan juga menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa objek wisata di Kuningan yang wajib anda kunjungi :

  1. Taman Nasional Gunung Ciremai

Objek wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi pertama yaitu Taman Nasional Gunung Ciremai. Tempat wisata yang satu ini memang cukup terkenal di Kuningan dan banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini saat musim liburan telah tiba. Taman Nasional Gunung Ciremai adalah objek wisata yang sangat cocok untuk para pecinta alam. Selain dapat melihat keindahan alam yang masih sangat alami, para pengunjung juga bisa menyaksikan air terjun yang tidak boleh dilewatkan. Disini juga terdapat tempat basecamp para pendaki Gunung Ciremarai. Jadi, bagi anda para pecinta alam tidak ada salahnya untuk berkunjung kesini.

  1. Pemandian Cibulan Kuningan

Nah, objek wisata di Kuningan berikutnya yaitu Pemandian Cibulan yang mana banyak sekali orang yang percaya bahwa pemandian ini memiliki sejarah panjang peradaban Islam di tanah Jawa. Pemandian ini sendir berada di Desa Manis Kidul, Kuningan, Jawa Barat. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu keberadaan ikan dewa yang dipercaya bahwa usianya sudah berumur ratusan tahun dan konon katanya saat kolam dibersihkan ikan ini akan hilang. Fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap seperti kamar mandi, kamar ganti, toilet, area parkir, food courts dan beberapa fasilitas lainnya yang akan memudahkan para pengunjung.

  1. Curug Cidomba
Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Thailand Yang Wajib Dikunjungi

Selain dikenal dengan wisata gunung serta wisata airnya, Kuningan juga dikenal dengan air terjunnya yang salah satunya adalah Curug Cidomba. Curug ini berada di Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kuningan, untuk menuju ke lokasi bisa dikatakan cukup mudah. Air terjun ini memang salah satu objek wisata di Kuningan yang tidak boleh dilewatkan, selain para pengunjung akan menyaksikan keindahan air terjun yang masih alami dan merasakan udara yang segar, disini juga para pengunjung akan menyaksikan kemegahan menari tinggi di sebuah masjid dengan anak tangga sebanyak 99 anak tangga. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola juga cukup lengkap mulai dari restaurant, tempat bermain, menyaksikan binatang yaitu kambing bertanduk 3, area parkir dan sebagainya.

  1. Linggarjati Kuningan

Nah, Linggarjati juga merupakan salah satu tempat wisata berupa taman yang cukup terkenal di Kuningan. Disini para pengunjung akan merasakan udara  segar serta sejuk sehingga objek wisata ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi serta perkemahan. Fasilitas yang disediakan juga tentunya cukup lengkap seperti kolam renang, kolam pemancingan, sepeda aair dan sarana akomodasi lainnya. Lokasi Taman Linggarjati berada di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

Itulah beberapa objek wisata di Kuningan yang sangat wajib untuk anda kunjungi saat musim liburan telah tiba. Selamat berlibur!