Objek Wisata Di Lampung Yang Mempesona

0
72

Wisata di Lampung – Seperti kita tahu bahwa Bandar Lampung merupakan Ibu Kota dari Provinsi Lampung yang mana letaknya yaitu di bagian selatan Sumatera. Dikarenakan letak geografis Bandar Lampung hampir berdekatan dengan Jakarta maka tidak heran Lampung menjadi salah satu tempat yang pas untuk menjauhkan diri dari keramaian ibu kota. Selain dikenal dengan tempat penghasil kerupuk kemplang, Bandar Lampung juga terkenal dengan potensi alamnya yang tidak kalah dengan Pulau Jawa sehingga anda tidak akan kecewa saat memutuskan untuk berlibur di Lampung.

Lampung adalah salah satu kota yang berada di kawasan Teluk, jadi tidak heran saat anda berkunjung ke Lampung anda akan menemukan pantai-pantai yang indah dan juga mempesona. Destinasi yang ada di Lampung tentunya sangat pas untuk anda yang membutuhkan vitamin sea. Lalu, apa saja tempat wisata di Lampung? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Objek Wisata Di Lampung Yang Mempesona

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa Lampung  merupakan salah satu provinsi yang memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan Pulau Jawa terutama keindahan pantainya. Berikut beberapa objek wisata di Lampung yang mempesona tidak boleh anda lewatkan :

  1. Pantai Mutun Dan Pulau Tangkil

Nah, objek wisata di Lampung pertama yaitu Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Kedua objek wisata ini berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu pasir putignya dan tidak lupa pemandangan sekitar pantai yang sangat memukau. Disini terdapat beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan yaitu seperti menaiki banana boat, kano dan beberapa water sports lainnya. Pantai Mutun sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata bersama dengan keluarga dikarenakan fasilitas yang disediakanpun cukup memadai mulai dari area parkir, kamar mandi dan beberapa fasilitas lainnya. Nah, untuk Pulau tangkil sendiri bisa anda tempuh 10 menit dengan menggunakan boat, di pulau ini pengunjung bisa melakukan parasailing. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Pulau Tangkil ini yaitu pasir putih dan airnya yang bening yang akan membuat siapapun yang datang kesini ingin berlama-lama.

Info Lainnya:  10 Tempat Wisata Malam Jakarta Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi

Opening Hours                  : 24 Jam

Harga Tiket                         : Rp. 5.000 – Rp. 10.000 per orang

Address                                               : Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Bus Parking                         : Yes

Food Courts                       : Yes

  1. Taman Nasional Way Kambas

Objek wisata di Lampung berikutnya yaitu Taman Nasional Way Kambas. Taman ini merupakan salah satu taman tertua di Indonesia, salah satu daya tarik dari objek wisata yang satu ini yaitu saat berkunjung ke tempat ini para pengunjung akan bertemu dengan salah satu mamalia darat terbesar yaitu Gajah Sumatera. Tidak hanya sebagai taman konservasi gajah disini juga menjadi salah satu temp pelatihan serta perlindungan Gajah Sumatera. Para pengunjung bisa bercengkrama dengan mamalia ini seperti memberi makan dan ikut memandikannya, sehingga para wisatawan tidak hanya berlibur saja melainkan para wisatawan juga bisa belajar. Selain Gajah Sumatera, disini juga para wisatawan bisa melihat Badak Sumatera, Cemara laut dan beberapa hal lainnya.

Address                                               : Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Opening Hours                  : 05.00 – 18.00 WIB

Bus Parking                         : Yes

Tiket Masuk                       : Rp. 20.000 per orang (ke konservasi gajah) dan Rp. 30.000 per orang (ke Konservasi badak)

Food Courts                       : Yes

Itulah 2 objek wisata di Lampung yang wajib anda kunjungi. Saat anda kebetulan ada di Lampung atau berencana liburan di Lampung, jangan sampai anda melewatkan kedua tempat tersebut. Selamat berlibur!