Objek Wisata Di Madura Dengan Panorama Yang Indah

0
85

Madura memang tidak hanya dikenal dengan makanan khasnya yaitu sate dan soti saja, ternyata sama dengan wilayah lainnya, Madura juga terkenal dengan objek wisatanya yang memiliki panorama sangat indah dan menakjubkan. Nah, Madura sendiri termasuk di Provinsi Jawa Timur yang mana Madura ini memiliki luas lebih kecil dibandingkan dengan pulau Dewata, Bali. Namun, walaupun begitu tempat wisata yang ada di Madura juga tidak kalah menariknya dengan di Bali. Lalu, apa saja objek wisata di Madura? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Objek Wisata Di Madura Dengan Panorama Yang Indah

Seperti telah dijelaskan pada ulasan di atas bahwa Madura juga tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya saja yaitu sate dan soto, ternyata Madura juga terkenal dengan tempat wisatanya tak kalah indahnya dengan Bali. Berikut beberapa objek wisata di Madura yang tidak boleh anda lewatkan :

  1. Pantai Slopeng Madura

Pantai Slopeng merupakan salah satu objek wisata di Madura yang cukup terkenal sehingga tidak heran tempat ini menjadi ikon wisata Madura. Salah satu daya tarik dari objek wisata ini yaitu pasir pantainya yang berwarna putih, halus dan bersih. Lokasi pantai ini berjarak 21 km dari Kota Sumenep, ombak di pantai ini sangat tenang sehingga sangat mengasyikan untuk dijadikan sebagai teman bermain anak-anak dan berrenang. Akses jalan menuju ke pantai ini cukup baik dan untuk menikmati keindahan pantainya anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 per orang.

  1. Pantai Siring Kemuning

Tak kalah dengan Pantai Slopeng, Pantai Siring juga menjadi salah satu pantai cukup dikenal oleh masyarakat Madura. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan menjadi tujuan liburan romantis di Madura. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini yaitu pada saat matahari terbenam sehingga tidak heran saat sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan. Untuk bisa ke lokasi wisata sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi. Selain bisa menikmati indahnya Pantai Siring Kemuning, wisatawan juga bisa berwisata kuliner karena di sekitar pantai terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas.

  1. Air Terjun Toroan
Info Lainnya:  55 Tempat Wisata di Surabaya Yang Paling Hits

Terlepas dari pantai yang eksotis, objek wisata di Madura selanjutnya yaitu Air Terjun Toroan. Air terjun ini juga menjadi salah satu objek wisata favorit di Madura, pasalnya Air Terjun Toroan menampilkan pemandangan yang sangat eksotis sehingga siapapun yang datang kesini akan terhipnotis dengan keindahannya, salah satu yang menjadi pembeda dari air terjun Toroan dengan air terjun yang ada di Madura lainnya yaitu dari aliran air dari air terjun ini jatuh langsung ke laut yang pastinya tidak ada air terjun yang seperti Air Terjun Toroan. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola juga sudah lengkap mulai dari kamar mandi, tempat jual makanan dan minuman, area parkir yang cukup luas dan beberapa fasilitas lainnya. Air Terjun Toroan ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur jadi anda bisa memilih kapan saja anda mau.

Itulah beberapa tempat wisata di Madura yang tidak boleh anda lewatkan. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di Madura yang tidak kalah menariknya hanya saja tidak disebutkan semua. Nah, jika anda masih penasaran tempat wisata apa saja yang ada di Madura tentunya tunggu apalagi segera agendakan liburan anda untuk berlibur di Madura dan kemudian explore semua tempat yang ada disana. Selamat berlibur!