Objek Wisata Di Semarang Yang Paling Populer

0
45

Wisata di Semarang – Saat berkunjung ke Semarang untuk menikmati liburan dipastikan anda akan kebingungan mencari objek wisata mana yang harus anda pilih. Hal ini tentunya bukan karena tidak ada objek wisata melainkan sebaliknya, Semarang merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ibu Kota Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Tidak hanya memiliki objek wisata yang ikonik saja seperti Lawang Sewu dan Alun-Alun Simpang Lima namun Semarang juga memiliki tempat wisata menarik lainnya yang akan kita ulas sebagian pada ulasan berikut ini!

Umbul Sidomukti

Objek wisata di Semarang yang pertama yaitu Umbul Sidomukti. Tempat ini sangat pas untuk anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga. Umbul Sidomukti adalah objek wisata bermain yang mana saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan melihat banyak sekali arena bermain yang sangat mengesankan. Selain terdapat banyak sekali arena permainan disini juga terdapat tempat-tempat yang instagrammable sehigga jangan heran jika anda berlibur ke Umbul Sidomukti anda akan bertemu dengan kaum muda yang senang berswafoto.

Address   : Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Semarang, Jawa Tengah.

Cemoro Sewu, Banyubiru

Cemoro Sewu adalah tempat wisata di Semarang yang tak kalah menarik berikutnya. Disni anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Terdapat cukup banyak spot foto di objek wisata ini yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dengan latar pemandangan yang hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini yaitu pada saat sore hari dikarenakan pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hangatnya sunset atau matahari terbenam.

Info Lainnya:  7 Tempat Wisata di Bogor Best Vacation, Alami dan Instagramable

Address   : Dusun Jingkol, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah.

Eling Bening

Nah, objek wisata di Semarang berikutnya yaitu Eling Bening. Sama seperti Umbul Sidomukti dan Cemoro Sewu, selain pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan, disini juga terdapat spot foto menarik dan unik yang tidak boleh dilewatkan.

Address  : Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Candi Gedung Songo

Yogyakarta, Klaten serta Magelan seperti yang kita tahu bahwa daerah tersebut memiliki candi yang begitu ikonik yang cukup dikenal dikalangan wisatawan. Tapi jangan salah, ternyata Semarang juga memiliki Candi yang keindahan dan kemegahannya hampir sama dengan candi-candi yang ada didaerah tersebut. Candi yang dimaksud adalah Candi Gedung Songo, selain menyimpan peninggalan sejarah dan juga budaya Hindu yang layak untuk dilestarikan, candi ini juga memiliki pesonanya tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Candi ini memiliki sembilan candi dengan bentuk yang hampir sama antara satu dan lainnya. Lokasinya berada di Gunung Unggaran untuk sampai kelokasi cukup mudah karena akses jalan sudah cukup baik.

Address : Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Gumuk Reco, Sepakung, Banyubiru

Jika anda ingin berlibur sambil bersantai menikmati panorama alam yang sangat mempesona tak ada salahnya jika anda berkunjung ke Gumuk Reco, Banyu Biru. Disini terdap banyak sekali spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan salah satunya yaitu jembatan gantung.

Address : Dusun Kenongo, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah.

Itulah beberapa objek wisata di Semarang yang paling populer terutama di kalangan para pecinta Fotography. Objek-objek wisata yang telah disebutkan diatas tentunya memiliki fasilitas yang cukup memadai, akses jalan mudah dan yang pastinya harga tiket terjangkau. Jadi, anda tidak perlu khawatir kehabisan uang karena harga tiket mahal. Selamat menikmati liburan!