Objek Wisata Di Tangerang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

0
55

Pernahkah anda berkunjung ke Tangerang? Saat anda mendengar nama daerah ini, apa yang terlintas di benak anda? Sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta, tidak heran Tangerang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Namun, kondisi ini tentunya berbanding lurus dengan perkembangan daerah Tangerang yang sangat pesat. Tangerang memang tidak hanya dikenal dengan kepadatan penduduknya saja, terlepas dari itu wilayah ini juga mengembangkan sisi pariwisatanya demi menarik minat pengunjung sehingga Tangerang memiliki banyak sekali objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisata di Tangerang? Berikut ulasannya!

Scientia Square Park

Objek wisata di Tangerang yang pertama yaitu Scientia Square Park. Tempat ini berada di Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, lokasi ini sangat mudah sekali untuk di jangkau. Scientia Square Park merupakan sebuah  taman yang mengusung konsep taman terbuka yang menawarkan banyak sekali spot foto menarik dan juga kegiatan yang menarik. Nah, beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini yaitu seperti memberikan ikan koi, jogging, wall climbing, yoga, inline skate dan masih banyak kegiatan lainnya. Selain sebagai tempat wisata taman terbuka, disini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata anak-anak karena di tempat ini terdapat area The Metamorphosis of Butterfly dimana anak-anak bisa melihat warna-warni kupu-kupu yang sangat indah. Disini juga terdapat tempat untuk bersantai yaitu Universe Amphitheater yang merupakan sebuah tempat duduk berupa lantai kayu yang artistik di tambah dengan bantai besar berwarna hijau. Tempat ini sangat tepat untuk tempat wisata keluarga. Scientia Square Park dibuka untuk umum, jam buka tempat ini mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Info Lainnya:  Wisata Bengkulu Pantai Panjang Yang Menawan

Museum Benteng Heritage

Bagi anda yang menyukai wisata sejarah, Museum Benteng Heritage bisa menjadi objek wisata tujuan anda. Museum ini dibangun sejak abad ke 17, yang mana tempat ini menjadi salah satu bangunan yang mengusung arsitektur tradisional Tionghoa. Bangunan ini berada di Jalan Cilame No. 29. Terdapat hal menarik yang bisa anda temui disini salah satunya yaitu mempelajari sejarah musik melalui koleksi alat pemutar lagu yang ada di museum ini. Saat momen tertentu terdapat banyak acara yang di selenggarakan di area museum. Walaupun tergolong bangunan tua, museum ini masih menciptakan kesan hangat sehingga tidak heran tempat ini ramai dikunjungi.

Marcopolo Waterpark Serpong

Objek wisata di Tangerang yang tidak boleh dilewatkan berikutnya yaitu Marcopolo Waterpark Serpong. Tempat ini merupakan salah satu wisata air yang ada di Tangerang, terdapat banyak sekali wahana air yang bisa dinikmati seperti kolam arus  dan big slider selain itu disini juga terdapat kolam renang khusus anak-anak yang dilengkapi dengan air mancur. Fasilitas yang tersedia juga tentunya sudah cukup lengkap mulai dari ruang ganti, kamar mandi, loker, toilet, mushola dan disini juga anda akan menemukan food courts yang menjual makanan serta minuman. Salah satu yang menjadi daya tarik di tempat ini yaitu lokasi dari tempat wisata yang berada di pegunungan sehingga saat bersantai sambil berenang wisatawan bisa secara langsung melihat keindahan Kota Tangerang dan sekitarnya.

Itulah beberapa objek wisata di Tangerang yang tidak boleh dilewatkan. Nah, salah satu tempat wisata lain yang wajib dikunjungi yaitu Ocean Park Water Adventure yang merupakan objek wisata yang menyediakan wahana permainan air yang sangat lengkap dan fasilitas yang lengkap juga sehingga tidak heran tiket masuknya juga terhitung mahal yaitu Rp. 75.000 per orang namun dapat dipastikan jika anda berlibur di tempat tersebut anda akan puas. Semoga bermanfaat!