Kebun Binatang Bandung, Objek Wisata Tepat Buat Ajak Anak

0
11

Kembali lagi sama admin yang kece.. Hallo sahabat satu lensa.. Kali ini admin akan mengupas objek wisata kebun binatang bandung. Ini adalah lokasi wisata yang sangat cocok sekali untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga khususnya bagi yang sudah memilih anak. Anda bisa mengajak anak-anak anda berlibur melihat dan mengenalkannya binatang-binatang yang ada di Indonesia. Bahkan ada banyak sekali jenis binatang yang ditampung di lokasi tersebut mulai dari binatang air sampai dengan binatang langka sekalipun. Nah, gimana pasti anda semua penasaran kan buat datang ke lokasi wisata tersebut?

Sekilas Tentang Kebun Binatang Bandung..

Buat sobat satu lensa yang tertarik dan penasaran untuk mengunjungi kebun binatang tersebut, tunggu dulu sebentar. Disini admin mau menjelaskan dulu tentang informasi umum mengenai lokasi wisata tersebut. Dengan begitu diharapkan nanti sobat bisa paham betul dengan lokasi wisata kebun binatang bandung itu. Kebun binatang bandung adalah tempat penyimpanan hewan yang ada di kota bandung dan dikelola oleh pihak swasta. Kebun binatang tersebut pada awalnya bernama Zoological Park yang diresmikan pada tahun 1933 oleh gubernur hindia belanda. Kemudian setelah jepang datang, objek tersebut terbengkalai dan direhabilitasi pada 19948. Kemudian pada 1956 berubah menjadi yayasan margasatwa taman sari.

Koleksi Satwa Kebun Binatang

Berbicara tentang koleksi satwa, kebun binatang ini memang memiliki satwa yang terbilang banyak. Berdasarkan catatan, setidaknya ada sekitar 213 yang terdiri dari binatang yang dilindungi serta yang tidak masuk dalam kategori tersebut. Binatang-binatang yang ada di lokasi kebun binatang tersebut berasal dari luar daerah bahkan ada yang berasal dari luar negara. Beberapa diantaranya memang ada juga yang diternakan di sekitar lokasi tersebut.

Info Lainnya:  Air Panas Maribaya: Menikmati Hangatnya Berendam Dan Segarnya Udara Di Kawasan Ini

Wahana Wisata di Sekitar Kebun Binatang

Selain terdapat koleksi satwa, di lokasi kebun binatang juga tersedia beberapa wahana khusus yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Wahana wisata tersebut bisa memanjakan pengunjung yang datang ke kebun binatang tersebut sehingga tidak hanya melihat-lihat binatang saja. Adapun beberapa wahana yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perahu
  • Sepeda Air
  • Ayunan
  • Tunggangan unta
  • Tunggangan gajah, dll

Nah demikian beberapa wahana wisata yang ada di lokasi tersebut yang memang bisa anda temukan di sekitar lokasi. Nah jika kemudian ada pertanyaan tentang apa saja yang bisa anda lakukan di sekitar lokasi, anda bisa melihat beberapa wahana tersebut. Selain itu memang anda juga bisa sambal menikmati keteduhan udara sejuk di sekitar kebun binatang. Bahkan ada panggung pertunjukan juga yang biasa digunakan untuk pementasan budaya. Anda juga bisa makan-makan bersama keluarga karena tersedia penyewaan tikar di sekitar lokasi.

Harga Tiket dan Jam Operasi

Lalu hal yang kemudian harus anda lakukan adalah bagaimana anda bisa mengetahui tentang jam operasi. Selain itu, penting juga untuk anda mengetahui tentang harga tiket yang harus dibayarkan untuk permainan tersebut. Nah bagi anda yang mau tahu tentang harga tiket yang harus dibayar, nah rata-rata harganya sekitar Rp.20Ribu per orang.

Sementara itu mengenai jam operasi, kebun binatang ini bukan setiap hari mulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan 17.00. Bagi anda yang memang ingin berkunjung ke lokasi tersebut, anda bisa datang kapan saja termasuk juga hari libur. Kalau memang anda tertarik untuk berkunjung bersama keluarga, cobalah untuk ajak anak-anak anda.

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Nah, sobat bagaimana? Apakah tertarik untuk mengajak keluarga dan anak ke lokasi tersebut? Iya saya tertarik, lalu dimana lokasinya? Oh iya dari tadi saya bicara terus sampe lupa ngasih tahu alamatnya. Nah, untuk alamatnya kebun binatang tersebut sebetulnya berlokasi di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40123, Indonesia. Disamping kebun binatang, ada kampus terbaik yang dikenal yakni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Info Lainnya:  Rumah Mode: Wisata Belanja yang Lagi ‘Hitz’ di Bandung

Nah itulah sobat lensa tentang informasi objek atau tempat wisata kebun binatang bandung. Kalau sobat mau leburan ke bandung, kiranya lokasi itu layak dijadikan sebagai destinasi wisata sobat.. Yuk ke Bandung..