Orchid Forest Cikole: Wisata Eksotis Baru Di Kota Bandung

0
23

Orchid Forest, tempat wisata baru yang ada di kawasan Lembang yang memang memiliki suasana yang sangat eksotis. Orchid Forest sendiri memang sangat mengandalkan budi daya bunga anggrek untuk menjadi daya tarik, namun selain itu Orchid Forest ini juga memiliki daya tarik lain, misalkan seperti wahana permainan dan juga spot berpoto.

Bunga Anggrek yang memang memiliki nama latin Orcchidaceae ini merupakan salah satu jenis bunga yang banyak di cari oleh para penggemar bunga. Hal ini di karenakan bunga Anggrek sendiri merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki wujud yang sangat indah bahkan langka.

Dan daerah Lembang ini memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan tempat budidaya bunga Anggrek. Bukan hanya itu, kawasan wisata ini juga memiliki daya tarik lain, seperti wahana bermain, spot poto yang keren, caffe dengan konsep yang sangat unik, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati di Orchid Forest Lembang Bandung ini.

ALAMAT ORCHID FOREST

Orchid Forest ini berlokasikan di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dimana kawasan ini sangat dekat dengan Grafika Cikola dan juga wisata alam Tangkuban Perahu yang ada di daerah Lembang Jawa Barat. Bahkan untuk mencapai kawasan ini, Anda juga tidak akan dipusingkan dengan ruti jalannya, mengapa demikian? Karena memang satu arah dengan jalan menuju Tangkuban Perahu.

HARGA TIKE ORCHID FOREST

Kawasan ini memang memiliki nama Orchid Forest, namun meskipun demikian, ketika Anda berkunjung ke kawasan ini Anda tidak akan berjalan di atas tanah, melainkan di atas paving block. Mengapa demikian? Karena memang di kawasan wisata tersebut sudah menggunakan paving block. Nah, dan bagi Anda yang tidak ingin berjalan kaki, maka Anda juga bisa menyewa mobil golf yang bisa di gunakan untuk mengelilingi kawasan wisata ini.

Info Lainnya:  Indo Wisata Permata: Wisata Edukasi Berlian Di Kota Bandung

Untuk tiket masuk sendiri, Anda akan di kenakan biaya Rp. 30.000/orang, dan jelas harga tersebut belum termasuk tiket parkir kendaraan. Untuk parkir sendiri, Anda juga akan di kenakan biaya Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat. Untuk roda enam atau bis, akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp. 15.000.

FASILITAS ORCHID FOREST

Jika membicarakan soal fasilitas, maka bisa di katakan kawasan wisata baru yang satu ini bisa terbilang lengkap. Karena memang sudah tersedia wc atau toilet umum, mushola, beberapa tempat makan, serta sejumlah wahana permainan yang bisa Anda nikmati untuk mengisi waktu liburan Anda. Nah, berikut ini ada beberapa wahana yang tersedia di kawasan wisata tersebut, yaitu sebagai berikut:

  • Sky Bridge
  • Outbound
  • Spot Spot Foto Keren
  • Camping Ground

Sebenarnya masih banyak fasilitas yang memang dimiliki oleh kawasan wisata Orchid Forest, namun bagi Anda yang penasaran dengan lokasi wisata tersebut, maka Anda bisa langsung datang ke kawasan tersebut.