Padepokan Seni Mayang Sunda: Mengenal Budaya Khas Sunda yang Unik

0
28

Hi sahabat Traveler’s, bahasan ini masih berkisan mengenai tempat wisata budaya dan sejarah yang berada di kota Bandung. Karna seperti yang kita ketahui, bahwa Bandung itu sangat kaya akan tempat wisata, baik wisata alam, kuliner, belanja, bahkan wisata budaya dan juga sejarahnya.

Dan kali ini, kami akan sedikit mengulas mengenai tempat wisata budaya yang sangat kental akan dunia seninya, yaitu Padepokan Seni Mayang Sunda. Apakah Anda sudah mengenal tempat yang satu ini? Ingin tahu ada apa saja di lokasi tersebut? Yuk ikuti terus bahasan kami kali ini.

Sekilas Tentang Padepokan Seni Mayang Sunda

Sahabat Traveler’s, jika Anda termasuk kedalam golongan orang pencinta seni dan budaya, maka Bandung merupakan tempat yang pas dan tepat untuk Anda kunjungi. Bagaimana tidak, Ibo Kota Provinsi Jawa Barat ini memiliki beberapa gedung yang di gunakan untuk pertunjukkan seni budaya, salah satunya adalah Dago Tea House, Gedung Rumentang Siang, Galeri Kita, dan beberapa tempat lainnya termasuk Padepokan Seni Mayang Sunda.

Padepokan Seni Mayang Sunda ini merupakan salah satu padepokan seni Sunda yang mana banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal atau bahkan mancanegara. Kawasan ini berlokasikan di Jalan Peta, yang mana lokasinya berada tepat sebelum pusat perbelanjaan Festival Citylink. Padepokan ini dulunya memang pernah aktif dan pernah vakum juga, namun setelah sekian lama vakum akhirnya padepokan ini kembali di buka dan di gunakan.

Gedung ini kerap kali di jadikan sebagai tempat festival atau pertunjukkan sejumlah kesenian, baik kesenian sunda atau bahkan kesenian modern. Dimulai dari seni musik hingga seni teater. Konsep yang di gunakan dalamn penerapan festival juga biasanya sangat luar biasa, Anda akan terkagum-kagum ketika melihat apa yang di tunjukkan serta dekorasi dari panggung itu sendiri. Bagi Anda pencinta dan penikmat seni, Anda pasti mampu memahami dengan sangat betul ketika melihat keindahan-keindahan tersebut.

Info Lainnya:  Museum Barli: Melihat Indahnya Karya Seni Hasil Seniman Bandung

Alamat Padepokan Seni Mayang Sunda

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi ini guna menikmati setiap pementasan seni di gedung tersebut, maka Anda bisa langsung datang saja ke alamat Jl. Peta No.209, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40231. Kawasan ini sudah cukup terkenal, jadi Anda tidak perlu merasa kwatair jika Anda baru pertama kali datang ke kota Bandung untuk berlibur.

Jam Buka Padepokan Seni Mayang Sunda

Padepokan Seni Mayang Sunda sendiri buka setiap hari kecuali hari Sabtu dan juga Minggu, jadi kalau Anda ingin berkunjung dan bisa menikmati pementasan, maka Anda bisa datang di waktu:

  • Senin: 08.00–16.00 WIB
  • Selasa: 08.00–16.00 WIB
  • Rabu: 08.00–16.00 WIB
  • Kamis: 08.00–16.00 WIB
  • Jumat: 08.00–16.00 WIB
  • Sabtu/Minggu: Tutup

Itu dia sedikit informasi mengenai Padepokan Seni Mayang Sunda yang bisa Anda kunjungi guna mengenal budaya-budaya seni sunda yang memang sudah terkenal dari jaman dulu sampai saat ini. Jadi bagi Anda yang sangat mencintai seni, maka Anda wajib dan harus datang ke tempat ini, selamat berlibur!