Mengenal Legenda Pancuran Pitu Di kaki Gunung Slamet Yang Indah

0
29

Pancuran Pitu atau di sebut juga dengan pancuran tujuh, adalah salah stau tempat wisata yang berlokasikan di lingkungan Lokawisata Baturaden. Kawasan ini juga merupakan salah stau kawasan wisata sumber air panas bumi yang memang langsung terpancar dari kaki Gunung Slamet yang memang keluar melalui tujuh pancuran alami.

Bukan hanya Pancuran Tujuh, namun di kawasan ini juga terdapat Gua Sarabadak yang memiliki keunikannya sendiri. Namun sayangnya, untuk saat ini Gua tersebut sudah di tutup karna mengalami longsoran yang hebat.

Agar Anda bisa mencapai Pancuran Tujuh atau Pancuran Pitu ini, Anda diharuskan untuk berjalan kaki dari parkiran sekitar 2,5 km jika melewati jalur Lokawisata Baturaden. Atau Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum atau baturaden jika Anda mengambil jalur dari Perkemahan Baturaden.

Nah bagi kalian para pencinta alam yang memang lebih suka dengan tantangan, maka Anda bisa masuk ke kawasan tersebut dengan Cuma-Cuma atau geratis. Hanya saja Anda harus melewati jalan setapa dulu yang memang sering di gunakan oleh para penduduk lokal.

ALAMAT PANCURAN PITU

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi air panas yang turun dari Gunung Slamet, maka Anda bisa berkunjung ke kawasan wisata Pancuran Pitu. Yang mana kawasan wisata ini berlokasikan di Baturaden, tepatnya di kawasan Lokawisata Baturraden, Ketenger, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Memang kondisi air panas disini tidak sama dengan kondisi pemandian air panas di tempat yang lainnya. Karna air panas disini bukan berupa kolam melainkan hanya sebatas pancuran dengan jumlah yang cukup banyak. Jika Anda penasaran bagaimana kondisi air panas yang langsung turun mengalir dari Gunung Slamet, maka Anda bisa langsung merasakan sensasinya di kawasan tersebut.

Info Lainnya:  Curug Kaliangkak Subang: Curug Dengan Pemandangan Eksotis

JAM BUKA PANCURAN PITU

Kawasan wisata ini buka setiap hari Senin sampai Minggu dengan jam oprasional yang sudah di tentukan. Jam oprasional Pancuran ini yaitu pukul 08.00 pagi kawasan wisata di buka dan pukul 18.00 kawasan ini di tutup. Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung, Anda bisa datang di waktu yang sudah di tentukan.

HARGA TIKET PANCURAN PITU

Untuk bisa masuk dan merasakan sensasi indahnya dan segarnya suasana di sini, Anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang. Namun harga tiket tersebut belum termasuk dengan biaya parkir, untuk parkir sendiri Anda akan kembali diminta uang sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Dan itu sedikit informais yang bisa kami sampaikan mengenai Pancuran Pitu, yaitu sebuah pancuran alami dengan air yang mengalir langsung dari Gunung Slamet. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.