Pantai Karang Paranje: Pantai Di Garut Dengan Pemandangan Eksotis Menyerupai Tanah Lot Bali

0
15

Apakah Anda memiliki impian yang besar untuk pergi ke tanah Lot Pulau Bali? Namun Anda tidak memiliki waktu dan juga dana yang cukup? Anda tidak perlu khawatir, karena ada satu pantai yang ada di Garut yang memang memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya, bahkan suasana di saja juga hampir sama dengan suasana Tanah Lot Pulau Bali.

Hal ini di karenakan di pantai Karang Paranje terdapat satu tebing yang diatasnya terdapat saung yang menyerupai pura di pulau Bali. Maka dari itu, banyak juga diantaranya orang-orang atau para wisatawan yang menyebutkan bahwa Pantai Karang Paranje ini adalah miniature dari tanah Lot di Pulau Bali.

FASILITAS KARANG PARANJE

Untuk faislitas di kawasan pantai ini memang sudah cukup tersedia, seperti mushola, toilet, area parkir serta sejumlah warung yang menjajahkan berbagia jenis makanan juga minuman. Namun yang di sayangkannya, fasilitas yang tersedia di kawasan tersbeut maish belum terjaga dengan baik, karna memang belum ada pihak pengelola yang berani untuk menjaga kawasan Pantai Karang Paranje ini.

ALAMAT KARANG PARANJE

Anda bosan berwisata ke tempat itu-itu saja? Bosan jika harus berdesak-desakan di tempat wisata? Ingin melihat keindahan alam yang sesungguhnya? Maka jawabannya ada di Pantai Karang Paranje. Pantai ini berlokasikan di Desa Karyasari, Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44176. Memiliki pemandangan dan juga udara yang masih sangat segar nan asri. Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, maka keeksotisan alam yang sesungguhnya bisa Anda rasakan.

JAM BUKA KARANG PARANJE

Pantai ini memang berada di kawasan yang cukup jauh dari pusat kota, bahkan bisa di bilang berada di kawasan terpencil. Namun tidak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini hanya untuk menikmati indahnya Pantai Karang Paranje, terutama jika musim liburan tiba, mungkin tempat ini akan memiliki pengunjung yang cukup banyak, meskipun tidak sebanyak tempat wisata lainnya yan gtengah nghits.

Info Lainnya:  47 Daftar Tempat Wisata Purwakarta

Untuk jam operasional, Pantai Karang Paranje buka selama 24 jam dalam satu hari, dan 7 hari dalam satu minggu. Itu artinya Pantai yang satu ini tidak memiliki jam operasional buka dan tutup. Namun jika Anda ingin berkemah di kawasan wisata ini bersama teman atau sahabat Anda, ada baiknya jika Anda meminta izin terlebih dahulu kepada petugas di sana.

TIKET MASUK KARANG PARANJE

Untuk bisa masuk ke pantai Karang Paranje, Anda akan dimintai biaya masuk sebesar Rp. 10.000/orang, namun biaya tersebut belum termausk biaya parkir, karena untuk parkir Anda harus kembali mengeluarkan biaya. Nah untuk biaya parkir, Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 4.000 untuk kendaraan roda dua dan juga Rp. 8.000 untuk kendaraan roda empat.

Nah, itu dia sedikit informais terkait tempat wisata Pantai Karang Paranje yang memiliki kesamaan dengan tanah lot di pulau Bali. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa memberikan referensi bagi Anda yang ingin berlibur.