Pantai Rancabuaya: Pantai Dengan Air Terjun Di Selatan Kota Bandung

0
32

Pantai Rancabuaya merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Kabupaten Garut. Karena keindahan yang dimilikinya, saat ini pantai Rancabuaya sudah menjadi salah satu tujuan obejk wisata di bagian selatan Kota Bandung.

Pantai Rancabuaya ini berlokasikan di Kabupaten Garut, tepatnya di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut dan berjarak kurang lebih 135 KM dari pusat kota Garut.

Jika dilihat secara administrative, Pantai Rancabuaya ini berlokasikan di perbatasan antara Garut dan juga Desa Caringin di bagian utara, serta berbatasan pula dengan Samudra Hindia di sebelah barat laut.

PANTAI RANCABUAYA

Pantai Rancabuaya merupakan pantai di Kabupaten Garut yang memiliki ketinggian 0-200 meter di atas permukaan laut yang memang memiliki curah hujan sekitar 1.200 mm/tahunnya. Bahkan memiliki penyinaran mentari yang sangat sedang juga adanya tiupan angin yang sangat sedang.

Pantai Rancabuaya juga memiliki kondisi air laut yang biru, yang memang ada pada batasan normal, bau dan juga temperatur yang masih dalam konteks yang juga normal.

FASILITAS PANTAI RANCABUAYA

Untuk fasilitas, di kawasan wisata Pantai Rancabuaya memang sudah tersedia fasilitas umum yang memadai, seperti mushola, toilet serta sejumlah warung yang memang menyediakan berbaga ijenis makanan, jajanan, dan juga minuman.

Bukan hanya itu, di sekitaran kawasan Pantai Rancabuaya juga sudah tersedia banyak hotel yang memang bisa Anda sewa ketika Anda ingiin bermalam di kawasan tersebut. Bahkan rumah makan atau bahkan restoran juga sudah banyak tersedia bagi Anda yang kelaparan.

ALAMAT PANTAI RANCABUAYA

Anda penasaran, bagaimana indahnya air terjun atau orang sunda sering menyebutnya sebagai curug yang ada di sekitaran pantai. Jika Anda ingin melihat curug yang ada di pantai, maka Anda bisa langsung datang saja ke Pantai Rancabuaya Garut. Pantai ini berada di kota Garut, ttepatnya berlokasikan di Desa Purbayani, Caringin, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166

Info Lainnya:  Curug Cileat Subang: Curug Tersembunyi Dengan 5 Tingkatan Air Terjun

JAM BUKA PANTAI RANCABUAYA

Untuk jam oprasional, Pantai Rancabuaya ini memiliki jam oprasional 24 jam. Itu artinya tidak ada jam buka dan juga jam tutup. Dengan begitu, Anda bisa berkunjung kapan saja Anda mau. Bahkan jika Anda ingin menikmati indahnya sunset dan juga sunrise, Anda bisa menginap atau berkemah di sekiatarn Pantai Rancabuaya.

HARGA TIKET PANTAI RANCABUAYA

Nah untuk harga tiket masuk ke pantai Rancabuaya ini, Anda tidak perlu merongoh kocek yang begitu besar, karena untuk masuk ke kawasan ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/orang. Namun uang tersebut belum termasuk biaya parkir dan juga biaya wahana lainnya yang bisa di manfaatkan di kawasan Pantai Rancabuaya.

Untuk harga parkir sendiri, Anda harus mengeluarkan yang sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat dan juga Rp. 15.000 untuk kendaraan roda enam atau bis.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai pantai Rancabali yang bisa Anda kunjungi guna melengkapi musim liburan Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.