Pantai Seger Kuta Dan Taman Pusuk Sembalun Wisata Di Lombok Paling Hits

0
145

Mendengar nama Lombok tentunya tidak asing lagi didengar pasalnya seperti yang kita tahu bahwa Lombok sendiri merupakan salah satu pulau tropis terbaik dan terindah di Indonesia setelah Pulau Bali. Tidak kalah dengan Bali, Lombok juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan saat musim liburan telah tiba, banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk berlibur ke Lombok karena memang wisata di Lombok cukup beragam terutama pantai dan tamannya yang salah satunya yaitu Pantai Seger Kuta dan Taman Wisata Pusuk Sembalun yang akan kita jelaskan pada ulasan berikut ini!

Pesona Alam Pantai Seger Kuta Lombok

Lombok memang terkenal dengan suasana pantainya, salah satu objek wisata pantai yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pantai Seger Kuta Lombok. Lokasi dari pantai ini yaitu di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Seger Kuta Lombok ini terkenal dengan legendanya yaitu Putri Mandalika sehingga masyarakat sekitar menyebutnya Pantai Putri Nyale. Sama seperti namanya yaitu seger, pantai ini tentunya menyajikan pemandangan yang sangat cantik dan menawan yang berpadu dengan hijaunya alam Indonesia di Lombok yang masih sangat asri.

Salah satu yang menjadi daya tarik lain dari Pantai Seger Kuta Lombok ini yaitu hamparan pasir putihnya yang membentang luas dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Saat berlibur ke pantai ini para wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berenang, berselancar, berjemur dan tidak lupa bermain pasir. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Seger yaitu pda saat matahari tenggelam atau sore hari karena pada waktu tersebut para wisatawan bisa berburu foto sambil menikmati sunset. Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap mulai dari area parkir, toilet, mushola dan beberapa fasilitas lainnya. Jika wisatawan ingin menginap di pantai ini, tentunya tidak perlu khawatir juga karena disini terdapat penginapan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tidak lupa disini juga terdapat beberapa warung makan yang menjajakan makanan dan minuman.

Info Lainnya:  35 Tempat Wisata Paling Memikat di Bogor, Puncak dan Sekitarnya

Opening Hours                  : 24 Jam

Bus Parking                         : Yes

Tiket Masuk                       : Rp. 5.000 – Rp. 10.000 per orang

Address                            : Sukedane, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Food Courts                       : Yes

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Nah, salah satu objek wisata di Lombok berikutnya yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun. Taman ini berada di Kabupaten Lombok Timur yang mana kawasan ini pernah menjadi salah satu penyelenggara Sembalun Challenge 2019 yang di gelar di Lombok Bike Community. Selain itu, disini juga terdapat CDC atau Community Development Center yang berfungsi untuk perkenalan budaya di Lombok. Objek wisata ini memang menjadi tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi. Terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan disini salah satunya yaitu berswafoto dengan pemandangan alam Pulau Lombok yang sangat memukau. Disini juga terdapat beberapa objek wisata lain yang bisa anda kunjungi seperti air terjun Mangku Sakti dan berkunjung ke Kebun Buah di Desa Sembalun.

Address                               : Semabalun, East Lombok Regency, West Nusa Tenggara

Bus Parking                         : Yes

Food Courts                       : Yes

Opening Hours                  : 24 Jam

Tiket Masuk                       : Gratis

Itulah 2 objek wisata di Lombok yang tidak boleh anda lewatkan. Semoga liburan anda menyenangkan. Namun, perlu anda ketahui bahwa liburan ke Lombok tidak akan menyenangkan jika anda tidak menggunakan paket wisata, sebaiknya agar lebih efektif anda bisa memilih paket tour Lombok agar semua tempat wisata yang ada di Lombok bisa anda eksplore.