PESONA MARIBAYA RESORT LEMBANG YANG SEMAKIN CANTIK

0
39

Maribaya Resort sudah menjadi lokasi wisata di Lembang sejak lama dan sudah terkenal hingga kini. Namun dahulu belum dikenal dengan nama Maribaya Resort. Maribaya sendiri merupakan sebuah desa kecil yang berada di kaki Gunung Masigit. Menurut kabar, Maribaya memiliki arti yang berasal dari bahasa Sunda. Mari artinya Sehat dan Baya artinya Bahagia. Setelah berpindah nama menjadi Maribaya Resort Bandung, setiap fasilitas dan pengelolaan diperbaiki dengan sangat baik agar pengunjung nyaman dan tenang saat berlibur ke Maribaya

Pesona Maribaya Resort

Maribaya semakin kini semakin menyempurnakan diri. Ada yang mengenal Maribaya Resort dengan Maribaya Natural Hot Spring Resort and Waterfall. Salah satu tempat wisata yang terkenal dengan pemandian air panas natural. Lebih jauhnya lagi akan dijelaskan berikut ini:

  1. Pemandian Air Panas Natural yang Bersejarah

Pemandian air panas di Maribaya Resort sudah sangat terkenal sejak lama. Bahkan keberadaannya sangat penting dan bersejarah. Sejak tahun 1835 hingga kini, air panas Maribaya dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan yang ada di dalam air panas tersebut meliputi senyawa Natrium Bikarbonat yang bersifat basa lemah dengan PH 6,6 sampai 7,3 dan suhu air 45,1 derajat celcius. Itulah yang dapat menyembuhkan penyakit sendi, radang otot, rematik, gangguan saraf dan berbagai macam penyakit kulit baik pada wanita dan laki-laki. Ternyata, pemandian air panas yang ada di Maribaya Resort memiliki sebutan lain yaitu “Kolam Rendam untuk Kecantikan Kulit.” Rahasia dibalik sebutan tersebut yaitu ada pada khasiat air panas yang dapat mengembalikan elastisitas kulit seperti semula. Bukan hanya kulit di tubuh saja tapi juga di bagian wajah.

Disini juga terdapat fasilitas pemandian air panas untuk VIP. Kita akan dimanjakan dengan kemewahan dari pemandangan yang ada dan pelayanan yang sangat istimewa. Di ruangan VIP ini kita dapat langsung melihat pemandangan dua air terjun yaitu Curug Cigulung dan Curug Cikawari sambil menikmati santapan makanan dari Twig Cafe. Kemudian di Maribaya Resort juga disediakan paket khusus seperti paket keluarga atau paket khusus nuansa romantis. Di sisi-sisi kolam, mereka akan menset-up sesuai dengan kebutuhan kita misalnya family style dinner atau romantic dinner.

  1. Fasilitas yang Lengkap dan Menarik
Info Lainnya:  Kampung Batu Malakasari Teknopark: Ekowisata di Bandung Selatan

Saat berwisata dengan keluarga tentu tidak hanya lokasinya saja yang menjadi pertimbangan, tetapi fasilitas pun tidak terlewatkan. Apalagi jika kita membawa orang tua atau anak-anak yang harus dipenuhi kebutuhannya, misalnya saja area bermain dan lain-lain. Awalnya Maribaya Resort direnovasi ulang dan dibuka kembali di tahun 2015 dengan pesona yang baru. Fasilitas yang disediakan sudah semakin berkembang dan lebih lengkap. Fasilitas umum seperti tempat parkir, tempat beribadah, food court, toilet dan yang lebih penting spot foto. Fasilitas wisata yang ada di Maribaya Resort juga sangat mengagumkan. Ada tiga air terjun yang salah satunya bisa kita bermain air karena kedalaman nya yang dangkal. Di air terjun ini kita, keluarga dan anak-anak bisa bermain air sambil mengambil gambar untuk dijadikan kenang-kenangan. Spot foto lainnya ada yang bernama Sky Bridge Tapak Halimun. Bentuknya sebuah jembatan yang darisana kita dapat melihat sebagian besar wahana di Maribaya Resort. Di jembatan ini juga kita dapat berfoto karena bentuk jembatan yang unik apalagi kalau fotografer dapat menemukan angle yang menarik.

Untuk tempat bermain anak ada di bagian wilayah Children Playgound. Dengan membayar tiket Rp 20.000 per anak bisa menikmati jenis permainan. Alat bermain untuk anak-anak pun sudah sangat lengkap seperti perosotan, panjat bukit dan beberapa permainan lainnya. Tentu saat bermain, harus ada orang dewasa yang mengawasi.

  1. Cocok untuk Kegiatan Outdoor atau Resepsi Outdoor

Maribaya Resort memiliki sebuah Ampitheatre Bale Pinton yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara misalnya seperti acara family outing hingga resepsi outdoor. Apalagi belakangan ini sedang ramai konsep acara pernikahan dengan konsep outdoor. Di sini dapat menampung jumlah orang hingga 200 orang. Kegiatan lain yang sering dilakukan di ampitheatre ini misalnya seperti acara ulang tahun, coorporate anniversary, coorporate gathering, outing karyawan atau kegiatan lain yang dapat diakomodir oleh pengelola Maribaya Resort.

  1. Menikmati Makanan Khas Sunda dengan Nuansa Romantis

Saat kita berkunjung ke Maribaya Resort mungkin kita akan melihat sebuah cafe dengan arsitektur kayu. Suasana romantis lebih terasa saat menjelang malam hari. Dengan lampu temaram dan perpaduan dengan warna coklat kayu sangat menenangkan dan memanjakan pemandangan. Apalagi di sekitar cafe ini ada pemandangan alam yang bisa kita nikmati sambil menyantap berbagai jenis makanan yang disajikan. Di Twig Cafe ini kita akan melihat air terjun Cigulung dan mendengar suara air yang berderu. Tidak hanya menikmati sajian makanan saja, kita juga bisa nongkrong sambil berfoto. Wisata kuliner selain Twig Cafe juga ada Langlang Buana yang berada di area luar Maribaya Resort yang sama-sama menyajikan jenis makanan dan minuman. Soal harga masih normal dan sesuai dengan menu yang disajikan.

  1. Pesona Wisata Alam di Maribaya Resort yang Menyejukkan
Info Lainnya:  Wisata Alam Cikole Lembang

Sebagai wisatawan tentunya ingin sebuah tempat yang bisa menenangkan pikiran dari kesibukkan sehari-hari. Di Maribaya Resort yang telah melewati masa renovasi ada banyak sekali perubahan. Mungkin bagi orang yang kedua kali berkunjung akan merasakan perubahannya. Tiket yang harus kita keluarkan yaitu IDR 35.000 per orang. Kemudian untuk menikmati wisata lain juga ditarif dengan tarif yang berbeda. Jadi jangan lagi terkejut saat berkunjung ke Maribaya Resort. Wisata alam yang ada di Maribaya memang tidak ada duanya. Bayangkan saja dalam satu tempat kita bisa mengunjungi tiga curug sekaligus. Tiga curug tersebut berada di area Air Terjun Maribaya yang melewati 2 sungai, sungai cikawari dan cigulung. Air terjunnya yaitu air terjun Cikawari, Cigulung dan Cikoleang. Wisata alam yang selanjutnya ada Curug Omas, meskipun lokasinya dekat dengan Maribaya Resort namun sebagian orang salah pendapat bahwa Curug Omas ini termasuk ke dalam area wahana wisata Maribaya Resort padahal nyatanya curug ini berada di wilayah Taman Hutan Raya.

  1. Relaksasi Kaki di Foot Spa

Hal baru yang ada di Maribaya Resort salah satunya Foot Spa. Foot Spa ini merupakan relaksasi kaki dengan menggunakan air panas alami yang memiliki suhu 40 derajat celcius. Setiap orang membayar IDR 30.000 untuk usia 3 tahun ke atas. Sedangkan anak yang berusia 3 tahun ke bawah tidak membayar alias gratis namun harus pendampingan orangtua. Jika kita lihat arsitekturnya sudah modern dan nyaman untuk digunakan.

  1. Edukasi Anak di Animal Feeding

Untuk anak-anak tentu orangtua akan memberikan pengalaman yang baru yang dapat dijadikan pembelajaran. Di Maribaya Resort ada sebuah mini zoo yang bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak. Di sini terdapat beberapa hewan yang dapat berinteraksi dengan kita dan anak-anak. Selain berinteraksi, anak kita juga dapat memberikan makanan kepada domba, kelinci atau kura-kura. Hanya dengan membayar IDR 5.000 kita dapat membeli 1 bucket makanan untuk kelinci dan domba.

  1. Photo Spot Terbaik
Info Lainnya:  Kampoeng Tulip: Berlibur Di Kota bandung Dengan Konsep Belanda

Semua fasilitas yang ada di Maribaya Resort merupakan spot terbaik untuk berfoto. Kami merekomendasikan untuk berfoto di Cikawari yang terdapat tempat untuk berfotonya dengan latar belakang air terjun Cikawari. Tiket masuk ke Curug Cikawari hanya IDR 5.000. Jika kita ingin hasil foto yang lebih baik lagi, kita bisa menyewa jasa photografer dengan membayar IDR 15.000 sudah dengan hasil cetak fotonya. Spot foto terbaik juga ada di Rumah Hobbit, setiap pengunjung pasti tidak pernah melewatkan untuk berfoto disini, karena rumahnya unik dan berwarna. Cocok untuk di unggah ke dalam sosial media kita.

  1. Camping Mewah di Maribaya Glamping Tent

Di Maribaya Resort juga menyediakan fasilitas mewah. Fasilitas camping mewah ini bisa terbilang baru karena baru diresmikan di tahun 2016 tepatnya tanggal 1 Juli. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap yang ada di Maribaya Glamping Tent. Disebut fasilitas mewah karena peralatan yang digunakan juga mewah dan harga yang ditawarkan mulai dari IDR 2 juta. Maribaya Glamping Tent ini menawarkan akomodasi bintang 4 dengan akses internet gratis. Fasilitas di dalamnya sudah termasuk televisi, kasur, kamar mandi pribadi yang memiliki pancuran dengan peralatan mandi lengkap. Sarapan prasmanan dan restoran yang menyajikan makanan lokal dan internasional. Selain itu fasilitas taman dan barbekyu juga tersedia.

  1. Fasilitas Pendukung

Fasilitas pendukung ini berupa tempat parkir yang luas hingga cukup untuk bus pariwisata. Mushola untuk beribadah juga sangat terjaga kebersihannya sekaligus dengan toiletnya. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi mengenai tempat parkir dan kebutuhan penting lain.

 

Harga Tiket                 : Untuk WNI Rp. 35.000

Untuk WNA Rp. 45.000

Opening Hours            : 08.00 – 20.00 WIB

Bus Parking                 : Yes

Food Court                  : Yes