Pesona Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

0
11

Kepulauan seribu adalah salah satu anugerah besar yang dimiliki Jakarta, bagaiamana tidak? Jakarta kota metropolitan yang sangat sumpek dengan banyaknya Gedung pencakar langit, namun ternyata masih memiliki gugusan pulau yang indah, eksotis, dan tentunya sangat memanjakan mata, kepulauan seribu juga dijamin akan menghilangkan penat anda dalam sekaligus.

Salah satu pulau milik kepulauan seribu yang sangat indah adalah pulau bidadari, kepulauan ini memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, sehingga akses yang digunakan juga cukup mudah. Pulau yang pada masa belanda digunakan untuk membangun rumah sakit, kini justru menjelma menjadi pulau dengan segudang daya tarik alamnya. Salah satu hal yang menjadi daya Tarik dari pulau bidadari adalah pondok yang mengapung. Saat anda menginjakan kaki di Pulau Bidadari hal pertama yang anda rasakan adalah “kedamaian”.

Dimanjakan Kedamaian Pulau Bidadari

Pulau bidadari memiliki banyak pengunjung bukan hanya karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, kana tetapi juga karena, pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Selain memiliki air laut berwarna biru tosca yang super jernih dan juga pasir putih lembut,pulau bidadari juga dikelilingi oleh pepohonan besar dan rindang, sehingga akan menghantarkan kesejukan ditengah panasnya sengatan matahari.

Ombak di pantai kepulauan ini juga terbilang kecil dan cukup tenang, sehingga anda yang ingin bermain air atau berenang bisa melakukannya dengan nyaman tanpa takut terbawa arus. Bahkan beberapa wisatawan yang memiliki hoby snorkeling biasanya juga akan langsung menyemplungkan diri jika sudah sampai di pulau ini. Bukan tanpa alasan pulai ini sangat memikat wisatawan yang hobby menyelam, hal ini jelas karena ekosistem bawah laut dari pulau ini masih cukup terjaga dan tentunya sangat indah.

Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Di Jepara Yang Eksotis

Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan di Pulau Bidadari

  1. Mencoba Olahraga Air

Olahraga air selalu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, meskipun menguji adrenalin, namun hal ini juga akan membuat liburan anda terasa sangat seru. Jika anda ingin mencoba menghabiskan waktu liburan anda dengan melakukan permainan air, maka di pulau bidadari anda bisa mencobanya.

Ada banyak permainan air yang bisa anda coba disini, misalnya seperti banana boat, fly boat, donat, fly fish, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cobalah untuk melakukan hal ini Bersama teman-teman atau keluarga anda, dijamin keseruan yang anda rasakan akan berkali lipat. Harga yang ditawarkan untuk menaiki permainan ini juga cukup murah, hanya sekitar 50.000 saja.

  1. Bersepeda Mengelilingi Pulau

Mengelilingi pulau adalah salah satu hal yang harus anda lakukan saat melakukan liburan di pulau bidadari, kapan lagi nada bisa menikmati seluruh keindahan pulau bidadari. Untuk mengelilingi pulau ini anda tidak disarankan berjalan kaki, anda lebih disarankan untuk mengelilinginya menggunakan sepeda, agar lebih cepat, tidak Lelah, dan tentunya lebih seru.

Luas pulau bidadari tidak terlalu besar, hanya sekitar 4 hektare saja, dan jalan setapaknya hanya selebar 2 meter. Dan untuk mendapatkan sepeda anda bisa menyewanya dengan harag 35.000 per jam, tempat penyewaanya terletak di gerbang pulau.

  1. Menikmati Sunset Dengan Sambil Berenang

Pemandangan matahari terbeman di laut adalah pemandangan paling menakjubkan, nah bagi anda yang menyukai pemandangan sunset anda harus mencoba menikmatinya sambal berenang di infinitypool saat anda akan liburan di Pulau bidadari. Kegiatan ini bisa anda lakukan untuk melepaskan segala kepenatan yang selama ini anda rasakan.

Info Lainnya:  10 OBJEK WISATA WAJIB ANDA KUNJUNGI DI GEOPARK CILETUH SUKABUMI

Untuk berenang di infinity pool anda juga tidak perlu khawatir harus membayar mahal karena harus menginap di resort tersebut. Karena meskipun anda tidak menginap di resort tersebut anda masih tetap bisa berenang di infinitypool, bisanya dengan ikut paket open trip salah salah satu travel.

Selain melakukan hal diatas selama di pulau bidadari anda juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing jika memang anda hoby memancing, karena pulau bidadari memiliki beberapa spot memancing yang cukup populer. Anda juga bisa berjalan ke banteng peninggalan masa penjajahan, mengambil foto dengan latar banteng yang bangunannya sudah tidak lagi utuh tersebut akan membuat foto anda terlihat sangat estetik loh. Yuk liburan ke Pulau Bidadari.