Puncak Bintang, Tempat Romantis Nikmati Keindahan Kota ‘Paris Van Java’

0
29

Hallo sahabat satu lensa. Kali ini saya akan share lokasi wisata di Bandung yang sangat romantis. Ya, jadi kalau sahabat traveler mau berliburan romantis di bandung, lokasi inilah yang bisa dipilih. Nah, apa nama lokasinya? Langsung saja, nama lokasinya itu adalah ‘Puncak Bintang’. Dari namanya aja sudah kebayang kan..? Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar ditemani dengan bintang-bintang yang sangat indaah.. Bintang yang dinikmati memang bukan arti sebelumnya, namun ini adalah tempat diamana anda bisa menikmati keindahan kota ‘Paris Van Java’ dari puncak gunung.. Lebih indah jika anda menikmatinya malam hari bersama pasangan sah..

Lokasi Puncak Bintang Bandung

Nah sobat traveler pasti penasaran, dimanakah lokasi wisata tersebut. Ya, puncak bintang atau sering juga disebut dengan puncak bintang bukti moko berada di daerah perbukitan. Lokasinya ada di bagian daerah dago timur atau Cimenyan, Bandung, West Java 40197, Indonesia. Karena lokasinya ada di perbukitan, maka dapat dipastikan jika kondisi di lokasi tersebut dingin. Apalagi berdasarkan informasi, puncak bintang itu ada di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut.

Akomodasi ke Lokasi

Nah setelah diketahui tentang lokasinya dimana, baru kemudian anda harus tahu juga tentang bagaimana agar sampai di lokasi tersebut. Untuk bisa sampai di bukit bintang, ada beberapa pilihan alternative cara yang bisa anda tempuh.

Pusat Kota Bandung – Dago Pakar – Stone Café – Puncak Bintang

Pusat Kota Bandung – Padasuka Cicahem – Saung angklung udjo – Perhutani KPH Bandung Utara – Puncak Bintang

Apa yang Bisa Dinikmati Disana?

Nah setelah tahu arahnya, mungkin hal selanjutnya harus sobat traveler ketahui adalah tentang apa yang bisa dilakukan disana. Ada beragam aktivitas seru dan tentunya romantic yang bisa anda nikmati selama berwisata di puncak bintang tersebut. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jalan-jalan di Hutan Pinus
Info Lainnya:  Kampung Batu Malakasari Teknopark: Ekowisata di Bandung Selatan

Lokasi puncak bintang sangat dekat dengan hutan pinus. Nah, saat anda berwisata disana, anda bisa berjalan-jalan di hutan tersebut. Tentunya sambil menikmati keindahan dan atmosphere sekitaranya, anda bisa berfoto dengan berlatar pohon pinus tersebut.

  • Camping di Sekitar Lokasi

Nah bagi anda yang ingin menikmati keindahan malam puncak bintang, ada baiknya jika sambal camping di sekitar lokasi. Disana sudah tersedia juga penawaran paket camping yang bisa anda pilih sehingga bisa bebas merasakan keindahan malam sepenuhnya.

  • Nikmati Landcape Kota Bandung

Bagi anda yang ingin melihat pemandangan kota bandung yang indah khususnya di malam hari, anda bisa menikmatinya dari sana. Tentu anda akan merasakan sensasi yang romantic apalagi jika menikmatinya berdua bersama pasangan anda.

  • Nikmati Sunset dan Sunrise

Disamping itu, anda juga bisa coba untuk menikmati keindahan matahari tenggelam di sore hari menjelang malam. Selain itu, anda juga bisa menikmati matahari terbit (sunrise) di pagi hari sembari melihat patahan lembang di ujung lokasi yang berbeda.

Fasilitas yang Tersedia

Nah mengenai fasilitas yang tersedia di lokasi tersebut, anda bisa melihat dan menggunakan beberapa fasilitas penting. Apa saja fasilitas penting tersebut? Tentu semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung yang datang kesana, diantaranya adalah:

  • Mushola
  • WC
  • Track hiking
  • Dermaga bintang
  • Tempat istirahat
  • .

Tips Berwisata ke Puncak Bintang

Nah bagi anda yang mau berwisata ke puncak lembang, sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips penting khusus. Beberapa tips penting itu akan membantu anda tiba di lokasi dengan tepat serta menikmati keindahan wisata sekitar dengan sangat menakjubkan. Apalagi bagi anda pasangan yang sedang menjalin cinta, anda bisa mempererat cinta anda di lokasi ini. Nah, beberapa tips yang dimakdus diantaranya:

  • Tak ada kendaraan umum, baiknya sewa mobil atau motor. Atau akan lebih baik lagi jika menggunakan kendaraan pribadi..
  • Bawa makanan sendiri karena di sekitar lokasi belum banyak tempat makan/ warung yang tersedia..
  • Lokasi ada di pegunungan, jangan lupa bawa baju hangat seperti jaket dan banyak juga yang lainnya..
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen romantic anda baik berfoto di depat symbol bintang atau mennggunakan background kota bandung sebagai background foto..
Info Lainnya:  Kampoeng Tulip: Berlibur Di Kota bandung Dengan Konsep Belanda

Harga Tiket

Tiket Masuk = Rp. 15.000,

Parkir = Rp. 5.000,

Camping = Rp. 20.000,

Nah bagaimana apakah sobat traveler tertarik untuk berkunjung kesana? Yuk agendakan untuk menikmati keindahan dan keromantisan lokasi puncak bintang bandung..