Ranca Upas: Penangkaran Rusa Di Kota Bandung Dengan Udara Yang Sangat Asri

0
68

Kampung Cai Ranca upas, dimana kawasan ini lebih di kenal dengan nama Ranca Upas, yaitu salah satu bumi perkemahan yang ada di kota Parahiangan Bandung Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Berlokasikan di Jln Raya Ciwidey Patenggang Km. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung. Jika kita menempuh dari arah kota, maka jaraknya sekitar 50 km/ 90 menit.

Ranca Upas ini memiliki luas sekitar 215 Hektar, yang mana berada di ketinggian 1700 mdpl dengan suku rata-ratanya yaitu sekitar 17°C – 20°C. Bukan hanya itu, kawasan ini juga sudah termasuk kedalam kawasan hutan lindung, mengapa demikian? Karna di kawasan tersebut terdapat beberapa tumbuhan langka seperti pohon Huru, Hamirug, Jamuju, Kihujan, Kitambang, Kurai, Pasang dan Puspa. Bukan hanya tumbuhan, di kawasan tersebut juga terdapat beberapa binatang yang juga susah untuk di temukan.

Bumi Perkemahan Ranca Upas ini berdiri tegak di bawah naungan Perusahaan Hutan Indonesia atau PERHUTANI, yakni sebuah badan usaha milik Negara. Sebagai salah satu tempat wisata yang sudah lama berdiri ini, Ranca Upas juga menawarkan berbagai macam fasilitas yang bisa Anda manfaatkan ketika Anda berkunjung ke kawasan tersebut.

Nah, ada satu hal yang harus Anda ketahui. Di Ranca Upas ini bukan hanya tersedia lapangan besar untuk melangsungkan camping ground, di samping itu ada beberapa fasilitas lainnya yang bisa Anda gunakan, diantaranya games, outbound, sampai penangkaran Rusa.

 

Dan bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh seperti apa Rusa itu, maka Anda bisa datang ke kawasan tersebut untuk mencari tahu informasi lebih jauih. Bukan hanya itu, bahkan Anda juga bisa bermain-main dengan Rusa tersebut dan memberinya makan.

Info Lainnya:  Berlibur Di Jendela Alam Bandung

ALAMAT RANCA UPAS

Ranca upas ini beralamatkan di Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Dimana lokasi ini masih searah dengan kawasan wisata Kawah Putih dan juga Situ Patenggang, bahkan lokasinya tidak terlalu jauh.

TIKET MASUK RANCA UPAS

Bagi Anda yang mau berwisata ke kwasan wisata Ranca Upas ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/orang untuk tiket masuk. Untuk biaya parkir sendiri, Anda harus membayar sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat dan juga Rp. 20.000 untuk kendaraan roda enam atau bis.

Dan itu dia ulasan kami mengenai destinasi wisata Ranca Upas, si eksotis tempat penangkaran rusa dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bermanfaat bagi Anda semua, selamat berlibur!