Review Taman Bunga Nusantara

0
13

Taman bunga nusantara adalah salah satu taman bunga favorit yang menjadi destinasi wisata para pengunjung yang liburan. Diperkirakan memang taman bunga yang satu ini sangat luas, dan memiliki berbagai taman bunga khusus lagi di dalamnya, dan juga beberapa wahana permainan. Tentu saja taman bunga menjadi tempat yang sangat tepat ketika anda harus memanjakan mata untuk menghilangkan kepenatan dari sehabis bekerja. Pemandangan hijau sekitarnya membuat kepenatan menjadi hilang dan kembali fresh.

Taman Bunga Nusantara dibangun oleh Daniel Bustanul Arifin, dan kemudian diresmikan langsung oleh presiden Soeharto di tahun 1995, dan pada akhirnya kini dijadikan taman bungan terfavorit, terutama tempat ini akan banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang berasal dari Jakarta. Mungkin ada beberapa dari anda yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, maka dari itu kami akan membahasnya dengan secara detail. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai taman bunga nusantara, silahkan membaca informassi di bawah ini lebih lanjut.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang ditarik di taman bunga ini bervariasi, tergantung dengan kendaraan dan juga di dalam, ada beberapa tempat yang kemungkinan para pengunjung akan dikenakan biaya lagi jika ingin memasukinya, contohnya seperti rumah kaca, atau menaiki salah satu transportasi

Beberapa harga tiket tersebut adalah:

  • Tiket Masuk Rp 40.000
  • Parkir Mobil Pribadi Rp 15.000
  • Parkir Minibus Rp 20.000
  • Parkir Bus Rp 25.000
  • Parkir Motor Rp 10.000
  • Dotto Trains Rp 50.000
  • Wara Wiri Rp 5000
  • Rumah Kaca Rp 5000
  • Maze Garden Rp 1000

Itulah beberapa harga tiket masuk yang harus anda persiapkan ketika ingin berkunjung ke taman bunga nusantara. harga tiket diatas tentu saja masih dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan tergolong murah.

Info Lainnya:  Pantai Cijeruk: Destinasi Wisata Alam Perawan Yang Ada Di Selatan Kota Garut

Wisata Taman Bunga Nusantara

Sekarang kami akan membahas mengenai taman Bunga Nusantara, dari mulai letak dan lokasi, dan juga taman yang berada di dalamnya. Taman Bunga Nusantara ini letaknya sangat dekat dengan Gunung Gede, maka dari itu jika anda  berkunjung kesana, anda pasti akan merasakan udara yang sejuk dan dingin. Selain itu, anda juga akan disuguhi pemandangan yang sangat indah seperti berbagai macam bunga yang membuat mata orang yang memandang sangat indah dan adem. Terutama bagi para pengunjung yang berasal dari kota seperti kota Jakarta. Dan ternyata di dalam Taman Bunga Nusantara ada juga beberapa taman yang dapat kita nikmati keindahannya, beberapa taman tersebut adalah:

  • Taman Air

Taman Air adalah salah satu taman yang dapat anda temukan jika berkunjung ke taman Bunga Nusantara, disini ada banyak sekali tanaman air yang dapat anda lihat. Beberapa diantaranya tanaman air yang di bawa dari tempat asalnya di luar negeri. Seusai dengan nama tamannya saja, taman air, sudah tentu tanaman ini yang hidup diatas air, dengan berbagai warna dan juga bentuk yang sangat unik.

  • Taman Mawar

Selain taman air, disini ada juga taman mawar, yaitu taman dengan berbagai macam mawar. Pasti kaian sudah mengetahui bahwa mawar adalah salah satu bungan yang paling indah, dengan perawatan khusus, mawar yang tumbuh di taman ini juga menjadi sangat indah dan subur, kalau anda penasaran sebaiknya segera mengunjungi taman bunga ini.

  • Taman Prancis

Pasti orang yang baru mendengar akan bingung, dan bertanya-tanya seperti apa isi dari taman Prancis tersebut. Sebenarnya taman ni seperti taman lainnya, hanya saja desain dari tamn yng satu ini sangat kental sekali dengan taman yang berada di zaman Renaissance dahulu, yaitu tanaman yang rapih dan dibentuk, seperti bungan ada yang rangkai menyerupai bentuk sesuatu. Keindahan taman ini ternyata akan lebih luar biasa indah jika dilihat di menara tempat melihat pemandangan.

  • Taman Labirin
Info Lainnya:  50 Daftar Tempat Wisata di Garut

Taman yang satu ini meskipun indah, anda harus berhati-hati agar tidak terjebak di dalamnya dan sangat sulit mencari jalan keluar. Bentuk taman labirin sangat sesuai sekali dengan namanya, yaitu labirin. Ketika seseorang memasuki taman labirin ini, sebaiknya membawa peta yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah. Jika anda beruntung, anda akan menemukan sebuah taman indah di tengah taman labirin ini

  • Taman Bali

Taman Bali adalah salah satu taman yang memiliki nuansa Bali, contohnya seperti gapura yang dapat kita lihat di pintu masuknya. Selain gapura, ada juga bale yang menunjukkan sekali nuansa pulau Balinya.

  • Taman Palem

Pasti yang ada di pikiran para pengunjung ketika mendengar tentang taman palem, yang terbayang adalah taman yang sepi, panas dan kering. Tetapi berbeda dengan taman palem yang satu ini, pohon-pohon palem diatur sedemikian rupa agar dapat memebrikan pemandangan yang enak dan dapat menyegarkan mata ynag memandangnya. Jadi ketika anda mengunjungi Taman Bunga Nusantara cobalah untuk mengunjungi taman palem.

  • Green House

Ternyata di taman ini anda juga bisa memasuki rumah kaca, yaitu rumahnya para bunga yang sengaja di perlakukan khusus karena salah satunya bunga-bunga ini rumah kaca ini dapat bertahan dengan cuaca yang berbeda dari bungan yang ada di luarnya. Rumah ini juga sudah diatur agar suhu dan kelembaban di dalamnya sesuai dengan bunga yang ada di dalamnya.

  • Menara Pandang

Menara Pandang adlaah salah satu tempat yang paling banyak di kunjungi oleh pengunjung di taman Bunga Nusantara, kenapa? Karena menara ini adalah tempat para pengunjung bisa menikmati keseluruhan pemandangan dari taman bunga ini. Sudah dibayangkan, bahwa pemandangan yang akan di dapatkan pasti sangat indah, apalagi jika dilihat secara keseluruhan dari tempat yang tinggi.

  • Wahana Imajinasi
Info Lainnya:  Mengenal Small World (Miniatur Dunia)Di Purwakerto Yang Mengesankan

Selain taman-taman diatas, disini juga tersedia wahana imajinasi yang bisa ditemui oleh anak-anak, dan juga sebagai tempat piknik para pengunjung yang datang, untuk beristirahat sejenak. Sebenarnya masih ada banyak sekali taman-taman lainnya yang dapat anda temui, contohnya taman Jepang, taman Amerika dan masing-masing taman tentu saja memiliki daya tariknya sendiri, dan juga cirinya yang khas,

Fasilitas

Di taman bunga yang sangat luas ini, jika anda jalan kaki menyusuri satu persatu taman yang ada, sudah pasti akan sangat melelahkan dan capek, and abisa menaiki beberapa transportasi khusus yang disediakan di taman ini, tetapi tentu saja anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Di taman ini ada Dotto Train yaitu kereta miniatur yang akan mengitari sekitar taman, kemudian ada wara wiri yang juga akan mengitari taman tetapi bentuk transportasi mobil. Jug anda tidak perlu khawatir jika selagi berkunjung merasa tidak sehat, karena disini ada Poliklinik khusus yang akan menangani. Ada juga beberapa fasilitas lainnya seperti panggung, tenda, gedung serbaguna, gazebo untuk para pengunjung yang ingin beristirahat sejenak ataupun ingin mengadakan acara disini. Tersedia juga beberapa kafe yang menyediakan makanan, jika anda memang tidak membawa bekal makanan.

Demikianlah review Taman Bunga Nusantara yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa mengunjungi berbegai taman jika belibur ke taman Bunga Nusantara ini, dengan biaya terjangkau dan juga fasilitas yang memadai. Selamat berlibur !