Rumah Pengabdi Setan: Tempat Wisata Kekinian Yang Lagi Hits

0
27

Hi sahabat traveler’s, apakah Anda sudah menonton film “Pengabdi Setan”? Film fenomenal di tahun ini yang menjadikan tempat pembuatan film tersebut menjadi sangat viral. Bagaimana tidak, kawasan pembuatan film ini berlokasikan di Pangalengan Kabupaten Bandung, yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga. Tempat ini menjadi viral karena banyak diantaranya orang-orang yang penasaran dengan Rumah Si Pengabdi Setan ini.

Tunggu dulu, kali ini kami bukan mau membahas mengenai Film, melainkan kami akan membahas mengenai tempat dari pembuatan film itu sendiri. Karena kabarnya tempat ini sekarang sudah menjadi tempat hits yang banyak di kunjungi oleh orang-orang yang penasaran dengan suasana seram di kawasan tersebut. Nah, bagi Anda yang juga sama penasaran dengan kawasan ini, maka di kawasan ini Anda akan di perbolehkan untuk mengambil gambar di bagian luar Rumah Pengabdi Setan ini saja.

MENGENAL RUMAH PENGABDI SETAN

Rumah Pengabdi Setan, seperti itu orang-orang mengenal dan memanggilnya. Sebenarnya rumah kayu berlantai dua ini memiliki gaya vintage yang dimiliki oleh PTPN VIII di daerah Pangalengan, yang diperkirakan sudah berdiri selama ratusan tahun yang lalu.

Jauh dari cerita horor, bahwa memang rumah tersebut sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan di peruntukkan untuk pejabat PTPN yang bertugas di sekitaran kawasan tersebut. Konon katanya rumah ini sudah tidak di huni sejak puluhan tahun, sehingga menjadikan rumah ini terlihat begitu angker. Apalagi berada di tengah hutan dan jauh dari tetangga, di tambah lagi adanya pemandangan pemakaman di luar rumah menambah keangkeran rumah ini.

ALAMAT RUMAH PENGABDI SETAN

Bagi Anda yang masih penasaran dengan kawasan Rumah Pengabdi Setan, maka Anda bisa langsung saja datang ke alamat Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dimana di kawasan ini Anda akan di suguhi dengan pemandangan kuburan yang bisa membuat bulu kunduk merinding. Namun di samping itu, kawasan ini memiliki suasana yang masih sangat asri dan juga segar karena memang bisa terbilang cukup jauh dari pusat perkotaan kota Bandung.

Info Lainnya:  Situ Patenggang: Danau Indah di Ciwidey Bandung Selatan

JAM BUKA RUMAH PENGABDI SETAN

Sebenarnya kawasan ini bukanlah satu kawasan wisata yang bisa di gunakan untuk berlibur, melainkan hanyalah sebuah rumah peninggalan zaman dulu yang langsung hits ketika di jadikan sebagai tempat lokasi syuting film pengabdi setan. Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan ini bisa datang kapan saja. Namun karena melejitnya nama kawasan ini, untuk sekarang Anda tidak bisa sembarang masuk, harus ada izin terlebih dahulu dari pihak pengelola.

FASILITAS RUMAH PENGABDI SETAN

Karena memang sebelumnya kawasan ini bukanlah tempat wisata, bahkan tidak terkenal, maka tidak ada fasilitas umum yang memadai yang tersedia di kawasan ini.

TIKET MASUK RUMAH PENGABDI SETAN

Karena banyaknya peminat yang ingin melihat isi dari Rumah Pengabdi Setan ini, maka tim pengelola yang berasal dari karyawan PTPN memanok harga bagi siapa saja yang ingin masuk ke rumah tersebut. Setiap orang akan di kenakan biaya sebesar Rp. 20.000/orang yang mana nantinya akan di pandu oleh tim pengelola untuk menyusuri Rumah Pengabdi Setan ini.

Dan itu sedikit ulasan kami mengenai Rumah Pengabdi Setan yang saat ini tengah hits di kalangan muda mudi. Bagi Anda yang masih penasaran, yuk buruan datang, kita rasakan sensasi berada di rumah seorang Pengabdi Setan.

 

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/YjFFKYEfCx4″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>