Situ Cileunca: Keindahan Danau Pangalengan Dengan Tarif Murah

0
82

Pangalengan, memang sudah terkenal oleh perkebunan tehnya yang sangat luar biasa indahnya. Bukan hanya itu, Pangalengan juga terkenal oleh penghasil susu terbaik yang memang berada di kota bandung. Namun tidak sampai di sana, saat ini Pangalengan juga terkenal oleh sejumlah objek wisatanya yang memang mampu menawarkan keindahan yang sangat fantastis, terutama wisata alam.

 

Dan salah satu wisata alam yang mampu menawarkan keindahannya yang sangat luar biasa adalah Situ Cileunca. Situ Cileunca ini merupakan situ buatan yang berada di kawasan Pangalengan, yang memang pada awalnya situ ini berfungsi sebagai salah satu tempat untuk memenuhi kebutuhan warga, terutama dalam masalah air. Namun sekarang Situ Cileunca sudah menjadi salah satu kawasan wisata di kota Bandung dengan pemandangan yang sangat luar biasa.

SEULAS MENGENAI SITU CILEUNCA

Situ Cileunca, merupakan salah satu danau atau situ buatan yang di buat sejak tahun 1918. Danau ini dibuat di atas ketinggian 1550mdpl, serta memiliki luas sekitar 1.400 ha dan juga kedalamannya yang mencapai 17 meter. Danau ini memang di buat untuk mmenuhi kebutuhan warga sekitar, serta memiliki fungsi lain sebagai pembangkit listrik bertenaga air atau PLTA.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini telah berubah fungsi, yang awalnya untuk memenuhi kebutuhan warga kini kawasan ini sudah menjadi kawasan wisata yang fenomenal dengan keindahan alam dan juga kesegaran udara yang masih sangat asri.

Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di kawasan ini, dan salah satu spot terbaik dan menjadi tempat favorit para wisatawan adalah Jembatan Cinta. Jembatan Cinta ini awalnya di bangun oleh pemerintah desa secara swakelola, dan memang awalnya jembatan ini memang di maksudkan untuk membantu mobilitas transportasi dan juga ekonomi warga sekitar.

Info Lainnya:  Balitas Lembang: Spot Foto Artistik Ala Hutan Di Eropa

Jembatan Cinta ini memang di bangun di atas situ atau danau yang memang menghubungkan dua desa. Namun karena memiliki pemandangan dan juga hasil poto yang keren, maka tempat ini kerap kali di jadikan sebagai salah satu tempat terbaik untuk mengambil momen berfoto para wisatawan.

ALAMAT SITU CILEUNCA

Bagi kalian sahabat traveler’s yang ingin menikmati keeksotisan Situ Cilenca, maka Anda bisa langsung datang saja ke Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawasan ini cukup terkenal, jadi tidak memungkinkan untuk Anda tersesat ketika ingin menuju kawasan wisata Situ Cileunca.

Bukan hanya udaranya yang masih sangat asri, di kawasan ini juga Anda akan di suguhkan dengan keindahan alam dan juga pemandangan yang sangat luar biasa. Walaupun danau atau situ ini merupakan situ buatan, namun keindahan alam di kawasan ini tidak akan tertandingi.

FASILITAS SITU CILEUNCA

  1. Pesona alam yang sangat luar biasa
  2. Perahu untuk berkeliling di sekitar situ
  3. Fasilitas outbound
  4. Fasilitas arum jeram
  5. Sejumlah warung makan
  6. Mushola
  7. WC dan MCK
  8. Kondisi jalan yang sangat baik

TIKET MASUK SITU CILEUNCA

Untuk tiket masuk Situ Cileunca, Anda hanya akan di kenakan tariff Rp. 10.000/orang di hari biasa dan Rp. 15.000/orang di hari libur. Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi outbound, maka Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 150.000 – Rp. 450.000/orang, dan tiket arum jeram sebesar Rp. 150.000/orang. Memang cukup mahal untuk kedua tiket wisata, namun Anda pasti akan merasa puas.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Situ Cileunca yang memiliki pemandangan eksotis yang sangat luar biasa. Tunggu apa lagi, yuk buruan kita berlibur ke kawasan tersebut, dan kami pastikan Anda akan betah jika berlama-lama di kawasan tersebut.

Info Lainnya:  Cikahuripan Lembang: Si Cantik Green Canyon Di Kota Parahiangan Bandung