Situ Cipanunjang: Ini Dia Penampakan Danau Di Atas Danau

0
22

Mungkin sampai saat ini belum banyak orang-orang yang mengenal Situ Cipanunjang yang berlokasikan di Pangalengan. Dimana situ ini kerap kali di sebut-sebut sebagai situ atau danau di atas danau. Anda penasaran bagaimana perwujudannya? Jika iya, yuk ikuti terus ulasan kami kali ini.

Mungkin banyak diantaranya para wisatawan yang sudah mengenal Situ Cilenca yang berlokaiskan di Pangalengan ini. Namun hanya ada beberapa orang yang tahu kalau di atas Situ Cileunca terdapat situ lainnya yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, yaitu Situ Cipanunjang. Situ ini menjadi salah satu situ yang unik, karena Situ Cipanunjang berada di atas situ atau danau.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa Situ Cipanunjang ini berada di atas ketinggian 100 meter, yang mana lokasinya berada tepat di atas Situ Cileunca. Air yang mengalir ke Situ Cileunca sendiri adalah air yang berasal dari Situ Cipanunjang. Jika Anda termasuk kedalam golongan yang menyukai ketenangan dan kedamaian, maka Anda wajib untuk berkunjung ke danau ini. Hal ini di karenakan di kawasan ini udara dan suasananya masih sangat senyap.

ALAMAT SITU CIPANUNJANG

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan penampakan danau di atas danau, maka Anda bisa langsung datang saja ke desa Pulosarim, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Jawa Barat 40378. Di kawasan ini Anda akan menemukan penampakan bagaimana indahnya danau d atas danau. Danau ini diberi nama danau atau Situ Cipanunjang, yang mana lokasinya ada di atas Situ Cilenca.

Penting untuk Anda ketahui, Situ Cipanunjang ini berlokasikan 100 meter di atas Situ Cilenca, bahkan air yang mengalir ke kawasan Situ Cilenca ini juga berasal dari Situ Cipanunjang. Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, maka Anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

Info Lainnya:  Curug Tilu Leuwi Opat: Primadona Baru Di Kota Parahiangan Bandung

JAM BUKA SITU CIPANUNJANG

Situ Cipanunjang ini buka setiap hari, dimulai dari hari Senin sampai hari Minggu. Bahkan kawasan wisata ini buka selama 24 jam, dengan begitu Anda bisa berkemah di kawasan ini untuk menikmati indahnya suasana di malam hari.

TIKET MASUK SITU CIPANUNJANG

Situ Cipanunjang ini termasuk kedalam golongan kawasan wisata dengan budget minim. Dan jika Anda ingin masuk ke kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang, dan Rp. 10.000 bagi Anda yang ingin menyewa perahu untuk menikmati indahnya sensasi di Situ Cipanunjang ini.

FASILITAS SITU CIPANUNJANG

Karena kawasan ini sudah menjadi kawasan wisata yang banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan, maka sudah tersedia juga fasilitas yang bisa di manfaatkan di kawasan tersebut. Diantaranya seperti toilet, mushola dan juga beberapa warung yang menjual berbagai jenis makanan dan juga minuman.

Dan itu dia sedikit ulasan mengenai tempat wisata Situ Cipanunjang, dimana situ atau danau ini ada di atas danau. Sangan fantastis, bukan?