Alun-Alun Bandung, Taman Wisata Gratis dengan Desain Futuristik

0
59

Ketemu lagi sama admin kece satu lensa.. Kali ini, admin mau share objek wisata yang ada di kota bandung tepatnya yakni ‘alun-alun’ bandung. Liburan ke sebuah kota, belum lengkap kiranya jika tidak berkunjung ke alun-alun kota-nya. Demikian juga ketika sobat mau berwisata ke bandung, apalagi jika sobat orang bandung sendiri, masa belum pernah ke alaun-alun-nya? Sungguh terlalu bukan.. Ya, setidaknya kalau orang sekitar jawa barat, pastilah sudah tak asing lagi dengan lokasi wisata ini.  Taman tersebut kini sudah mengalami perombakan khususnya pasca terpilihnya Ridwan Kamil jadi walikota bandung.

Sekilas Tentang Alun-Alun Bandung

Alun-alun kota bandung ini terletak di pusak kota bandung. Lokasinya juga ada di bagian yang cukup strategis baik dari bandung timur, utara, barat dan selatan. Di sekitar lokasi terdapat masjid agung kota bandung.. jadi lokasi alun-alun ini adalah di taman yang ada di depan masjid agung kota bandung ya. Selain berlibur di taman, anda juga bisa menyaksikan keindahan khas desain masjid agung yang berdiri sejak puluhan tahun lalu tersebut.

Kemudian jika berbicara tentang sejarah alun-alun bandung ini, pada awalnya sebetulnya digunakan sebagai peristirahatan kuda yang melakukan pengiriman surat. Pada waktu itu, pengiriman surat memang masih menggunakan media pos tapi dengan menggunakan kuda ya sobat karena jangankan ada handphone kaya sekarang, kendaraan juga sangat jarang. Disamping alun-alun itu ada kantor pos peninggalan jaman belanda yang sampai saat ini gedungnya masih ada.

Desain Futuristik Alun-alun Bandung

Kemudian alun-alun tersebut kini sudah mengalami beberapa perombakan. Ya, semenjak ridwan kamil atau kang emil memimpin bandung, ada banyak taman yang diciptakan termasuk juga perombakan. Kini taman alun-alun ini mengalami perombakan yang sangat luar biasa. Desain dari taman alaun-alun bandung kini terlihat lebih keren dan futuristic. Maklum karena mungkin walikotanya adalah seorang Master of Urban Design lulusan Amerika Serikat. Bagian lantai menggunakan rumput sintesis sehingga pengunjung bisa duduk-duduk santai dengan mengambil foto berlatar masjid agung.

Info Lainnya:  Orchid Forest Cikole: Wisata Eksotis Baru Di Kota Bandung

Fasilitas yang Tersedia

Kini seperti yang disebutkan diatas bahwa taman alun-alun tersebut mengalami perombakan besar-besar khususnya dari segi desain. Nah kini juga ada beberapa fasilitas baru yang disediakan diantaranya ad ataman, bunga, toilet, tempat parkir di basement, pedagang di basement, ruang baca, tempat olah raga, dll. Fasilitas tersebut memang sudah terbilang lengkap disbanding sebelumnya. Selain itu lokasi tersebut kini lebih steril dari pedagang kaki lima tidak seperti sebelumnya. Dengan demikian, pengunjung bisa aman dan tenang saat berada disana.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Disana

Selanjutnya ada beberapa kegiatan sebetulnya yang bisa anda lakukan disana. Lokasi ini memang akan sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga terutama anak kecil. Disana anak-anak bisa bermain bola bersama teman-teman yang lainnya. Bahkan jika mereka mau berlarian juga tidak masalah karena memang tersedia taman luas dengan alasa dari rumput sintesis. Nah bagi anak mudah atau orang tua yang suka selfie, anda bisa coba untuk berfoto ria dengan menggunakan masjid agung sebagai background-nya. Atau juga bisa menggunakan nama ‘alun-alun kota bandung’ dengan desaon khas sebagai background. Selain itu anda juga bisa naik ke Menara atas namun biasanya ada biaya khusus yang harus anda bayar namun tentu tidak mahal. Dengan naik ke Menara, anda bisa mengabadikan foto sekitar kota bandung dengan jelas.

Lokasi Alun-alun Bandung

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya jika alun-alun bandung ini berada di lokasi yang sangat strategi yakni di pusat kota. Alun-alun itu memang terletak dalam kawasan yang terintegrasi dimana disana juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan. Selain itu, ada juga bangunan-bangunan lama yang ada di lokasi tersebut.

Info Lainnya:  NuArt Sculpture Park: Galeri Seni Pahatan Terbaik di Bandung

Nah bagi anda yang mau berkunjung kesana, ada banyak pilihan lokasi wisata di sekitar alun-alun yang juga bisa anda kunjungi. Bahkan bagi yang suka wisata kuliner, di sekitar lokasi juga ada banyak pilihan tempat yang bisa anda datangi untuk mencicipi makanan khas bandung dan lainnya itu. Nah, kalau masih bing alamat, anda bisa pergi ke Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251, Indonesia.