Kenali Budaya Bandung Melalui Taman Budaya Jawa Barat

0
11

Jika beberapa waktu lalu yang kita bahas adalah Tempat Wisata Kuliner, maka pada kesempatan ini kami akan membahas Tempat Wisata Budaya yang ada di kota Bandung, salah satunya adalah Wisata Taman Budaya Dago Tea House Bandung.

Dulunya, Taman Budaya ini memiliki nama Dago Tea House Bandung, yang mana nama tersebut di ambil dari kebiasaan orang-orang belanda yang sangat gemar minum teh. Melalui sebuah prosedur yang sangat panjang, maka Dago Tea House ini dipilih menjadi salah satu ikon rumah budaya yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Sejarah Taman Budaya Dago Bandung

Lokasi ini memang terinspirasi dari beberapa pusat kebudayaan yang berada di luar negeri, maka dari itu pada tahun 1970 Dirjen Kebudayaan Depdikbud yang bernama Ida Bagus Mantra memiliki niatan yang bagus, yaitu ingin membangun sebuah pusat kebudayaan dan juga tempat kesenian yang pastinya akan terlihat maju dan juga hidup.

Dan untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah, ada syarat yang harus ia tepati, yaitu adanya sarana dan prasarana yang sangat memadai. Dan melalui proses-proses yang panjang inilah, maka Dago Tea House akhirnya terpilih guna mewujudkan cita-citanya tersebut.

Lokasi Taman Budaya Dago Bandung

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi ini, maka Anda bisa datang ke Bukit Dago Selatan No. 53 A. Lokasi tersbeut memang dianggap cukup terjangkau dan juga representatif untuk di jadikan sebagai pusat kebudayaan di Jawa Barat.

Kegiatan Apa Saja yang Kerap di Gelar di Lokasi Tersebut?

Di lokasi ini biasanya di gelar berbagai jenis pertunjukkan seni daerah atau bahkan modern yang memang bisa Anda nikmati di musim liburan. Dan biasanya pertunjukkan agan di gelar sepanjang tahun.

Info Lainnya:  Museum Barli: Melihat Indahnya Karya Seni Hasil Seniman Bandung

Fasilitas Di Taman Budaya Dago

Berikut beberapa fasilitas yang memang bisa Anda gunakan di Taman Budaya Jawa Barat, yaitu sebagai berikut:

  • Gedung Teater Tertutup
  • Cafeteria Boga Kuring
  • Teater Taman
  • Galeri (Ruang Pameran)
  • Sanggar Tari
  • Etalase Cenderamata

Berapa Tiket Masuk Ke Kawasan Wisata Budaya Ini?

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata ini, maka ANda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 15.000 untuk tiket masuk, Rp. 5. 000 untuk parker kendaraan roda dua, serta Rp. 10.000 untuk parker kendaraan roda empat.

Jam Buka Taman Budaya Jawa Barat

Taman Budaya Jawa Barat ini buka setiap hari dari Senin s/d Minggu, dan buka mulai jam 09:00 – 22:00 WIB.

Nah, itu dia beberapa ulasan mengenai tempat wisata Taman Budaya Jawa Barat. Semoga informasi yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat berlibur!