Taman Hutan Jayagiri: Surganya Alam Para Hikers Sejati

0
23

Taman Jayagiri Lembang, bagi Anda para pencinta alam, pastinya Anda akan tahu tempat yang satu ini. Bagaimana tidak, Jayagiri ini merupakan salah satu tempat yang memang bisa Anda kunjungi dengan akses yang sangat mudah.

Kawasan ini berlokasikan di bagian Barat kota bandung, tepatnya daerah Lembang. Jayagiri juga merupakan salah satu hutan pinus yang mana udara di sana masih sangatlah sejuk dan juga asri, karena di kawasan ini didominasi oleh hutan-hutan pinus yang mana memiliki ukuran yang sangat luar, yaitu sekitar 7 hektar dengan ketinggian yang dimiliki mencapai 1.450 Mdpl.

Bukan hanya itu, Taman Hutan Jayagiri ini juga merupakan salah satu tempat yang mampu menghubungkan satu tempat dengan tempat yang lainnya, dan htuan Jayagiri ini juga berada tepat di kaki gunung Tangkuban Perahu. Nah, bagi Anda yang sangat menyukai suasana alam, hiking, bahkan ngcamp di alam terbuka, maka Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke kawasan ini.

Ketika Anda berkunjung ke kawasan yang memang masih berada dalam kawasan hutan lindung ini, maka sepanjang perjalanan Anda akan melewati kebun-kebun penduduk, hutan-hutan belantara, hutan pinus dan masih banyak hal lainnya yang akan Anda temukan di kawasan tersebut. Jayagiri Lembang ini memiliki suhu rata-rata yang mencapai 18-29 derajat celcius, sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika pikiran Anda ingin kembali fresh.

Nah, selain beberapa hal yang kami sebutkan di atas tadi, Anda juga akan melewati taman Junghuh ketika Anda akan memasuki kawasan Jayagiri Lembang Bandung. Apa salahnya jika Anda mampir sejenak untuk berkunjung ke lokais tersebut sebelum Anda benar-benar masuk ke kawasan Hutan JayagiriLembang.

Fasilitas Taman Hutan Jayagiri Lembang Bandung :

Taman Hutan Jayagiri ini juga memiliki kelebihannya sendiri, apakah itu? Hutan Jayagiri ini juga kerap kali di sebut dengan hutan lintas alam. Mengapa demikian? Hal ini di karenakan di kawasan ini banyak pendaki yang memang melakukan hiking dan juga berkemah di kawasan ini. Sangat penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata kawasan hutan Jayagiri ini memiliki udara yang memang masih sangat asri dan juga segar, memiliki fasilitas signboard yang mana fungsinya sebagai petunjuk arah para pendaki. Bukan hanya itu, di kawasan ini juga telah tersedia shelter pendakian yang memang disertai dengan pos penjagaan.

Info Lainnya:  Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey

Tidak kalah pentingnya, di kawasan ini juga masih termasuk kawasan yang bisa di lalui oleh motor trail dan juga mobil offroad. Maka dari itu, jangan heran jika di siang hari Anda akan bertemu dengan para pencinta motor trail atau mobil offroad, karena memang kawasan ini kerap kali di jadikan sebagai tempat bermain oleh mereka.

Daftar tiket masuk ke Taman Hutan Jayagiri Lembang :

Jika Anda hanya ingin sekedar jalan-jalan untuk menikmati suasana alam Jayagiri, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang untuk tiket masuk. Namun jika Anda ingin bermalam dengan situasi berkemah, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/orang. Nah hebatnya lagi, harga tiket ini sudah termasuk kedalam asuransi jiwa jika terjadi hal yang memang tidak di inginkan.

Rute/Jarak menuju ke lokasi Taman Hutan Jayagiri Lembang :

Nah, untuk jarak sendiri, jika ANda berangkat dari kota Bandung maka jarak yang akan Anda tempuh untuk menuju lokasi tersebut yaitu sekitar 17km, jika Anda berangkat dari kota Subang maka jarak yang akan Anda tempuh sekitar 52km, dan jika Anda berangkat darei Jakarta maka Anda akan menghabiskan jarak sekitar 200km. Untuk akses kendaraan, kawasan ini bisa Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan kendaraan umum.